Minggu, 26 Januari 2014

Yuk Istikharah

Sabtu, 25 Januari 2014

Malem minggu yang biasanya cuma diisi dengan kegiatan nonton tv atau ngerjain tugas-tugas kuliah, kali ini agak sedikit berbeda. Ya, sebut saja Ahong, kemarin dia minta ijin buat main ke rumah (tumben minta ijin, biasanya langsung ngeloyor gitu aja dateng ke rumah). Sebenernya aku lagi males nerima tamu, gegara kudu ngebut tugas-tugas SP yang seabrek, tapi yasudahlah, itung-itung buat silaturahmi.

Sekitar 1,5 jam, lumayan lama ngobrol ngalor ngidul ngebahas berbagai macam hal. Yang tadinya sempet masih ngerasa asing, kik-kuk, entah kenapa setelah ngobrol malem ini jadi ngerasa deket dan terungkaplah berbagai macam hal yang sebelumnya ga aku tau dari dia. Lucu emang, lucu banget. Hampir sebagian kriteria sosok calon imam yang aku pengen ada di dia.
  •             Sama-sama cinta banget yang namanya KUCING, dan sama-sama ga dibolehin melihara kucing.
  •      Sama-sama hobi diet dan hobi JOGGING. Dari dulu aku sempet mikir : Asik kali ya kalo punya pasangan hidup yang sama-sama suka olahraga, bisa olahraga bareng.
  •             Dia bukan lah seorang perokok. Aku benciiii banget sama cowok yang hobi ngerokok.
  •          Dia tipe cowok yang rapi, ga suka bergondrong-gondrong ria, dan aku benciiii sama cowok yang ga rapi.
  •           Dia tinggi, bahkan lebih tinggi dari aku. Yah tingginya sekitar 172cm.
  •       Dia naik motor cowok, dari dulu sempet mikir : Asik kali ya kalo sering-sering diboncengin sama cowok pake motor cowok. >> rada gila emang -.-
  •      Akhirnya terungkap kenapa sekarang dia kalo ke rumahku ngasih pemberitahuan terlebih dahulu. Soalnya : dia mau ngasih kesempatan buat aku make jilbab dulu. Itu berarti dia menghargai aku sebagai seorang muslimah :)
  •          Entah kenapa kayanya Ibu udah sreg sama dia. Kalo nyari  pasangan, aku ngutamain banget buat dapet restu dari orang tua.
  •           Dan terpenting, INSYA ALLAH dia bener-bener seorang muslim yang taat.

Sewaktu mau pulang, tiba-tiba dia bilang :

“Oh ya, besok februari tanggal 8 atau 16 rencananya adikku mau ngerayain ulang tahun di rumah. Kamu diundang sama adikku, mau dateng ga? Besok aku jemput kalo kamu beneran mau dateng. “

Shock, bingung harus gimana, walaupun akhirnya aku “iya” in aja.

Itu tandanya, aku mau dikenalin ke keluarganya dia? Seumur-umur saya pacaran, belom pernah lho dikenalin ke keluarga si cowok. Aku …. bingung …. Ini tandanya dia beneran UDAH SERIUS? Emm serius masalah hubungan aku sama dia?

Malem ini aku berasa linglung. Aku udah berprinsip buat ga mau pacaran MAIN-MAIN, tapi aku siap berkomitmen sama cowok kalo emang ngerasa dia adalah sosok calon imam yang tepat. Entahlah …. Mungkin untuk sementara ini aku bisa ngikutin alur cerita antara aku sama dia sepanjang ga melanggar syariat-syariat Islam. Bisa dibilang temen tapi deket? Sahabat? Atau apalah itu.


Aku udah siap kalo mau dikenalin ke keluarganya. Toh gantian juga, dia udah kenalan sama keluargaku, sekarang giliran aku kenal sama keluarganya dia. Untuk masalah ke depannya? Aku serahin semua nya ke Allah. Manusia ga ada yang tau kan, mana yang jadi rencana terbaik dari-Nya? Kalo untuk pacaran buat main-main aku udah males, ga mau buang-buang waktu, ga mau nyakitin cowok ketika akhirnya nanti putus. Tapi ketika saya sudah yakin bahwa dia adalah orang yang benar-benar tepat, Insya Allah saya siap berkomitmen. Yuk lah mari solat Istikharah dulu. Bismillah :))) 

0 komentar:

Posting Komentar