Sabtu, 18 Januari 2014

Dua Mangga

Hmm … sosok cowok yang dulu sempet deket sewaktu SMA, yang sempet dicomblangin Ragil (sahabat dari jaman SD) ke aku, tiba-tiba muncul lagi.

Berawal dari sms yang ngabarin kalo dia mau dateng ke rumah. Oke lah saya terima kunjungannya, karena emang kondisi nya udah lama banget nggak pernah ketemu, ya jadi itung-itung silaturahmi. Sempet kaget juga waktu ngeliat dia, udah lumayan banyak berubah, terutama sekarang dia udah kurus, nggak segendut waktu SMA dulu.

Dan seminggu kemudian akhirnya nonton bareng film 99 cahaya. Yang lucu disini adalah : semalem sebelum aku berangkat, ibu sempet panik ngasih wejangan-wejangan untuk melepas kepergian putrinya bersama cowok asing.

“ Ati-ati ya Non, pulangnya jangan kemaleman, jaga diri baik-baik. Besok suruh ketemu Ibu dulu anaknya, mau tak pesenin. “

Mungkin ini efek gara-gara udah lama ga pernah ijin jalan sama cowok, alias nasib kelamaan jombs (biasa aja sih sebenernya -_-)

Besoknya sebelum berangkat, dia pamitan dulu sama Ibu sambil ngasih bingkisan. Ga ngerti deh itu bingkisan isinya apa.

Nah … setelah selesai nonton dan pulang, dia juga ijin sama Ibu dulu. Sebenernya Ibu lagi mandi dan dia rela nungguin Ibu selesai mandi cuma buat pamitan pulang.

Dimulailah komentar khas ibu-ibu setelah dia nya pulang …..

“ Kalo diliat sekilas sih anaknya baik, sopan, ganteng Non. Tuh liat, kamu aja nyantai pake kaos, dia bela-belain pake kemeja sama sepatu (menurutku cowok pake kaya gitu fleksibel aja sih, ga keliatan formal). Ya kalo kedepannya jodoh sih ga tau, tapi sekarang temenan aja dulu. “ >> kaya mau ngapain aja Astaghfirulloh.

Aku : “ Tadi ngasih bingkisan apa Bu? “
Ibu : “ Mangga 2. “
Aku : “ 2 kilo? “
Ibu : “ 2 buah. “
Aku : “ HAAAHHH??? “

Kalo komentar temen-temen :
“ Gila Non, Ibu mu dikasih mangga cuma 2 biji aja udah ngerestuin buat serius, gimana kalo dikasih mangga 2 kilo? Pasti langsung dapet restu buat nikah tuh. “ >> stres!

Jadi sebenernya aku sih ga ada niatan buat serius sama dia, cuma pengen SEBATAS temen, ga lebih. Karena aku tau dia orangnya kaya gimana, ga jelas arahnya mau kemana dan emang ga nunjukin tanda-tanda pedekate. Ya saya selow aja, walaupun mungkin orang lain ber-ekspektasi terlalu jauh (termasuk Ibu).


0 komentar:

Posting Komentar