Senin, 12 Agustus 2013

Jaman Eksis

Holaaa .. akhirnya posting lagi setelah sekian lama menghilang *bersihin sarang laba-laba*. Tiba2 jd ngerasa kangen nulis :)

Jaman sekarang ngeliat orang lagi asik main gadget itu seolah udah menjadi hal biasa. Maklum lah, sekarang lagi bermunculan berbagai macam sosmed : path, twitter, instagram dan media chatting : whatsapp, we chat, line, bbm. Luar biasa ya perkembangan jaman sekarang ini.

Tapi efek negatifnya pun mulai kelihatan waktu kumpul keluarga lebaran ini. Semua sepupuku yang bisa disebut sebagai kaum anak2 muda sibuk dengan gadget nya masing-masing. Entah sibuk chatting, nge-refresh timeline twitter, path, instagram, Astagaaa. Kalo aku sih masih sadar diri (bukannya sok, tapi emang bener), di ajang kumpul keluarga besar yang cuma terlaksana 1 tahun sekali ini, masalah urusan gadget ditinggal dulu, toh masih ada waktu lain buat “bercengkrama” dengan gadget tercinta. Setidaknya semua anggota keluarga memanfaatkan waktu sebaik baiknya untuk mengobrol, bercerita, lah ini … malah pada sibuk sama gadget nya. Aku cuma bisa ngaplo. Masa iya aku harus nimbrung ngobrol sama para orang tua yang terbebas dari pengaruh gadget? Akhirnya aku memutuskan untuk NONTON TV. Sangat mengenaskan ya, jauh-jauh buat kumpul keluarga eh malah ujung-ujungnya CUMA NONTON TV gara-gara ditinggalin asik ber-gudget ria.   

Efek kedua adalah dimana mana yang dilakuin pertama adalah FOTO. Mending kalo difoto adalah hal normal, kaya pemandangan, orang-orang. Tapi yang terjadi adalah : Kemacetan di jalan itu di foto terus diupload di instagram / path, mau makan tapi makanannya difoto dulu trus diupload buat pamer. Oh God, aku gemes banget ngeliatnya, pengen teriak : “WOI EMANG MOTO KAYA GITUAN PENTING BANGET YA?”

Bahkan orang yang dulu bisa dikata pendiam, ga terlalu peduli sama perkembangan tekhnologi, sekarang udah berubah jadi gila gadget. Parahnya lagi, tiap silaturahmi ke rumah saudara waktu lebaran kemarin, dia selalu asik berkutat dengan gadgetnya. Dan tak lupa, selalu update dengan keadaan jalan tiap jam nya dengan nge foto jalan dari dalam mobil. Plis deh  -____-


Gadget gunakan seperlu nya saja, ga perlu deh buat ajang pamer-pameran dengan mengikuti model terbaru dan termahal. Dan juga ambil manfaat positifnya dan minimalisir efek negatif nya.

0 komentar:

Posting Komentar