Selasa, 05 Juni 2012

Ronda ala Kerupuk :)


Taraaaa saya kembali lagi teman-teman :D
Kali ini aku mau cerita tentang perjuanganku ngisi krs online. Nah krs di fakultasku udah pake sistem online. Mau nggak mau kita harus mantengin terus simaweb FE, kan kita ga tau kalo sewaktu-waktu pengisian krs online udah dibuka, bisa2 ntar kalo kita kalah cepet, kelas dosen yang recommend udah habis, alhasil kita dapet sisa2 kelas yang dosennya ga enak. Huwoooo bisa gawat itu! Nilai dan IP semester 2 ku TERANCAM.

Sebelum hari H pengisian krs menurut jadwal yg udah ditentuin, dila udah nyari info ke kakak kelas tentang dosen recommend, enak ngajarnya, enak ngasih nilainya. Trus tahap selanjutnya, dila udah sampe nyusun jadwal segala lho. Dia nyocokin pake jadwal dosen yang ada di simaweb. Sebenernya kerupuk pengen janjian sekelas teruuus, tapi ga lucu dong masa mau ngegerombol 13 orang terus di setiap kelas? Bzzzz, akhirnya dibagi 3 kelompok. Aku bareng2 sama 4 serangkai : aku, Chandra, Vanes sm Arfi. Kelompok 2 inilah rombongan terbesar : Dila, Mbak dayu, Izani, Nia, Ega, Rista, Master. Kelompok terakhir si duo Maya sama Rafika.

Sesuai tanggal krs online yang ada di jadwal, sekitar jam 7 kerupuk2 udah pada stand by di depan laptop. Sambil nungguin, kita malah asik chat lewat fb. Serius ini pada konyol semua. Ada yang bahas tentang blm mandi lah, blm sarapan lah, kebelet pup lah, suer geje banget. Dan chat nya itu bener2 bikin ngakak. Asik deh pokoknya chat pagi itu, walopun ngomongin ngalor ngidul ga jelas. Tapiii ditungguin sampe jam 10an pun, simaweb masih eror terus dang a bisa dibuka!!! Rista sm mb dayu inisiatif telpon simaweb, katanya PENGISIAN KRS SEMESTER 2 DIUNDUR BESOK!!! Ahdunaxnalreifmlzcxmzljsz, dongkol abiiiiiissss -_________-  sekitar jam setengah 5 aku bangun tidur siang, dan sodara2 aku kaget waktu ngecek hp ternyata ada sms dari vanes sekitar jam set 4 kl krs salah satu matakuliah udah keluar. Untung aja vanes udah aku kasih tau nim sama password sima ku. Naaah dari kenggondukan ini lah para kerupuk inisiatif untuk gentian jaga simaweb, kali aja ada matakuliah yg munculnya mendadak kaya tadi. Akhirnya kami sepakat buat nyusun jadwal ronda :
Pos ronda I : Nia – Izani – Ega (jam 20.00 – 22.00)
Pos ronda II : Aku – vanes (jam 22.00 – 00.00)
Pos ronda III : Chandra – Arfi (jam 00.00 – 02.00)
Pos ronda IV : Dila – Rista (jam 02.00 – 04.00)
Pos ronda V : Maya – Rafika – Mbak Dayu (jam 04.00 – 06.00)

Peraturannya, kalo nanti secara tiba di tengah malem KRS udah dibuka, pihak yang jaga harus nge miscall-in semua kerupuk sampe bener2 di reject, biar yakin kalo anak itu udah beneran bangun dan sadar.
Keesokan harinya jam 7 semua kerupuk ol fb. Si Arfi cerita kl detik2 terakhir jaga, dia udah ditinggalin tidur Chandra, wkwkwk. Kasian dia harus jaga sendirian.

Sekitar jam 9, baru deh KRS bener2 bisa dibuka. Tapi sodara2 lagi2 bikin emosi. Vanes, Maya, dan lain2 udah pada bisa ngisi krs, sedangkan aku dan beberapa krupuk lainnya masih belom bisa bukka simaweb, tulisannya yg muncur EROR mlulu. Kalo gini caranya mah bukan masalah siapa yg cepet2an bisa ngisi krs yg dapet kelas enak, tapi masalah siapa yg BERUNTUNG BISA BUKA SIMAWEB DULUAN -__________-

Tapi yaudah deh. Bersyukur masih dapet kelas enak dan ada beberapa kelas yg bisa bareng kerupuk lho. Yeeeyy! :D
Oh iya, wktu chat fb aku sempet intermeso bentar lho.
Aku : “ Eh ada foto cowok cakep lhooo *ngasih link nya* “
Dila : “ HUAHAHAHAHAHA, serius aku ngakak non!!! “
Vanes : “ Noniiiikk, kirain fotonya siapa gitu -__________________- “
Chandra : “ Woalah Nonik ki jan. “
Aku : “ Hehehe, lha habisnya tiba2 profilnya dia muncul di beranda ku kok, di kolom “orang yang mungkin  anda kenal” :p “
Hayo tebaaak itu foto siapaaa? Itu fotonya variooo, hihihi. Tapi beneran lho, di foto itu dia keliatan cakeep. Uuuuhh :3 Masih belum bisa move on ternyata :’)

Aaaaa ngisi krs kali ini seru banget, penuh kenangan, penuh sensasi, penuh canda tawa. Seneng banget deh chat sama kerupuk, ronda giliran sama mereka. Mungkin bakalan kangen momen2 ini. Di twiter kerupuk juga bilang pada kangen ngeronda, chat bareng pagi2, seru2an di chat, ngomongin tentang masalah belum mandi, kebelet pup, laperlah, ngantuklah. Huahahaha. Entahlah, gatau pengisian krs semester besok bakalan ngeronda lagi ato enggak.

Oh ya kritik juga buat FEB Un*ip, tolong kalo udah memantapkan diri buat menerapkan teknologi canggih : KRS online, mohon dibenahi dan dipersiapkan dengan baik. Kalo kaya gini kan mahasiswa nya jg yg repot. Mendingan ngisi KRS manual aja yg penting bisa lancar, ga kaya gini.

0 komentar:

Posting Komentar