Senin, 12 Agustus 2013

Finding Partner in Crime in My Family

Cita – cita umur 25 : Ngumpulin duit buat BISNIS, jadi wirausahawati dan akuntan SUKSES. Amiiin.

Udah terlalu sering ikut seminar dengan bertema kan jadi wirausaha muda dan yang paling ditekanin di situ adalah : pahami dulu passion kamu apa. Passion vs Hobi? Passion adalah sesuatu yang kamu sukai dan bisa menghasilkan uang. Sedangkan hobi adalah sesuatu yang kamu sukai  yang tujuannya untuk kesenangan semata yang tidak menghasilkan uang.

Passion ku? Beternak KUCING atau KELINCI. Yap! Aku adalah tipe orang penggila hewan. Udah ada beberapa jenis hewan yang pernah aku peliharaTapi teteuuup, kecintaan ku yang utama ku adalah kucing. Berhubung sekarang aku dilarang keras sama ibuku buat memelihara kucing, aku jadi termotivasi : “ Suatu hari nanti aku harus punya peternakan hewan favoritku, harus jadi peternak sukses. “ Yaaaah bisa dibilang itu tindakan balas dendam, haha.

Setelah googling sana sini, ternyata beternak kucing hias itu terlalu ribet, ga gampang. Mereka butuh tempat yang nyaman : ruangan ber-AC dan lingkungan super bersih. Dan sejauh ini aku belum pernah melihara kucing hias selain kucing kampung, jadi yaaa sepertinya susah. Akhirnya aku memutuskan untuk menetapkan passion untuk beternak kelinci hias. Sekarang aku lagi berusaha nyari-nyari buku tentang ternak kelinci. Prospek kelinci hias disebut sebut sebagai bisnis yang cukup menguntungkan. Bahkan sekarang ini sudah banyak pengusaha yang siap bermitra. Wow!

 buru baca buku ini


Dan tak disangka, ternyata bapak diem-diem udah nyiapin lahan buat bisnis beternak kambing dan pengolahan kotoran untuk meningkatkan produksi tanaman. Yah bisa dibilang beternak sekaligus berkebun. So exciteeedd :D Seneng deh waktu tau kalo ternyata di keluargaku ada yang punya passion yang sama. Walaupun bapak belum mulai usaha nya, setidaknya nanti aku dan bapak bisa belajar bareng-bareng. Sama-sama belajar dari nol. Bapak sebenernya udah pernah ikut pelatihan secara langsung, tapi praktik aslinya baru dimulai sekarang.

Oh iya, selain itu ternyata bapak juga punya ketertarikan sama saham. Bahkan di rumah udah beli buku tentang saham banyak banget. Saya mah masih pemula, kalo bapak semua buku-buku itu dibaca semuanya. Bapak bilang sih, kalo besok ada waktu kosong, bapak mau ngejelasin gimana system saham sendiri. Aaaaa seneng banget ya, punya partner bisnis dan share tentang saham :D

                                  
buku saham punya bapak yang udah aku baca

Semoga banyak ilmu yang didapat dan bisnis nya berjalan sukses. Amin Amin Ya Rob.

0 komentar:

Posting Komentar