Rabu, 11 Januari 2012

ECHA 2011 part II

Sabtu, 19 November 2011

Hoaaamp. Aku kebangun gara2 diluar ada suara : " Bangun, bangun, solat subuh. Mau mi nggak? " Errrr ... Ini pasti tenda sebelah ( tendanya nia) yg korkelnya rada2 kocak + gila. Aku baru sadar kl dari tadi malem sebelum tidur, waktu kebangun di tengah malem sampe habis bangun tidur, aku pasti denger suaranya Vena.

Aku : " Ven, kamu tuh semalem ga tidur? "
Vena : " Enggak. Semalem aku ngecekin kalian (cewek2) terus waktu tidur. Makanya aku sempet bingung, kayanya posisi kalian berubah terus, ini perasaan aku doang ato beneran. "
Vanes : " Ya masa tidur ga berubah2 sih? Pasti berubahlah. Emangnya mayat gitu? -__- "

Iih wow! Ga nyangka deh kl selama semaleman si Vena ga tidur dan ngecekin cewek2 waktu tidur. Eeemmm, cukup gentle lah buat ukuran seorang cowok.

Jam 4.15 capcus ke kamar mandi buat wudlu + mandi. Aku bertekad : PAGI INI HARUS MANDI POKOKNYA ! Dan waktu sampe ke kamar mandi bawah, ternyata antrian udah panjang dan persediaan air sudah menipis. Alamat ga mandi lagi deh ini kayanya -___-

Berhubung udah hopeless bgt, akhirnya aku, vanes, arfi sm chandra ke mushola buat sholat. Dan anda tau sodara2 ?? Air yg ngalir dari keran dikiiiiitt bgt. Masya Allah ... Sedih deh. Ternyata eh ternyata, di sebelah mushola ada kamar mandinya dan airnya masih lumayan banyak. Alhamdulillah ... paling engga aku bisa cuci muka sm gosok gigi disitu. Ga lucu dong kalo mau ngadain pengobatan gratis tapi belum bersih2 gini? Malah nyebarin kuman dong -,-

Abis itu balik lagi ke tenda dan siap2 buat berangkat kegiatan pengabdian masing2. Kami harus pake dresscode batik + jas almamater gitu. Sebelum berangkat, foto dulu deeeh :)

Oh iya bagian pengobatan gratis berangkatnya agak belakangan, naaaah kami disuguhi oleh nyanyian2 anak papanisasi. Bener2 heran deh ngeliatin mereka. Tiap detik, tiap menit, kerjaannya nyanyiiiiii mlulu. Mendingan jd kumpulan paduan suara aja sekalian. Dan semboyan mereka tuh aneh bgt sumpret!

" Papanisasi? " " Tunjukkan JANTANMU!! "

Demi apa deh yaaaa -__-

Setelah menunggu sekian lama, akhirnya rombongan pengobatan gratis berangkat juga. Eh eh aku berangkatnya naik pick up loh. Padahal medan jalan ke desa Canggal tuh nyeremin bgt, nanjak hampir 30 derajat. Parahnya lagi ga semua anak bisa duduk, alias ada yg berdiri juga. Kebayang kan seberapa nyereminnya ituuu??? Sampe balai desa kita langsung nyiapin semuanya. Dokternya tuh masih muda bgt loooh, katanya baru diwisuda kemarin. Oh iya ada kejadian lucu loh, kan dokternya lagi duduk, pakenya baju biru. Nah kan jas almamater undip warnanya juga biru. Trus ada senior masuk ke dalem balai desa, dia bingung nyariin seseorang. Langsung dia teriak ke temennya yang ada diluar : " Woiii, dokternya dimana sih? " Dokternya itu langsung angkat tangan dan kami sontak pada ketawa. Hahaha. Anak2 langsung bilang : " Baju dokternya dipake aja dok, biar keliatan gitu dokternya. Hehe. "

Ga lama kemudian, datanglah serombongan ibu2. Aku mbatin : " Buset! Rame bener yak? Laris manis deh. " Dan ternyata LOL, ibu2nya pada ngirain kl disini adalah lapak pasar murah. Kemudian, segerombolan ibu2 itu pun pindah ke lapak pasar murah. -___-

Eh eh banyak kejadian lucu loh.
Intan : " Golongan darahnya apa Pak? "
Pasien : " Golongan darah saya C. "

Pasien : " Lambung saya pegel Dok. "
Dokter : *hening sejenak* " Lambungnya sebelah mana? "
Pasien : " Nunjuk ke arah pinggang bagian belakang. "

Dokter : " Bapak ini punya katarak. "
Pasien : " Saya ga punya katarak dok. "
Dokter : " Maksudnya, bapak kena penyakit katarak. "
Pasien : " Oh saya kirain nama penyakitnya itu IKARET. " -____-

Oh iya, kemarin waktu pembekalan ECHA, kelompokku udah pd sepakat kl bagian pembagian obat ada 5 orang. Naah ga taunya tiba2 hari ini nongol 1 anak di pos pembagian obat. Eemm, kayanya sih dari anak Manajemen. Dengan sedikit tampang sok, tanpa basa-basi. Auranya udah berubah buruk nih! Wkwk. Dan firasatku ternyata benar. Kan pos pembagian obat udh sepakat : giliran pertama Aku sm Rosalia, giliran kedua Dia (yang namanya tidak terlalu penting), Anggi sm Alfi. Kalo kaya gitu udah jelas kan? Pasti lah ntar bakal gantian. Waktu aku sm Rosalia baru dapet giliran 5 menit, si anak Manajemen itu mulai beraksi.

Dia : " Ehm ehm, yuk kita ngopi dulu yuk. Bosen nih. " *dengan suara dikeras-kerasin*

Oke, aku tau maksudnya dia apaan.

Dia : " Eh gantian dong. " *dengan gaya full jutek*
Aku : " Iya bentar ya, nanggung nih. Habis pasien ini langsung gantian ya. Lagian juga capek stres nyariin nama obat gini. " *dengan nada yang disabar-sabarin*
Dia : " Ya mendingan sibuk daripada nganggur kan ngantuk!!! "
Aku : " Iya Iya. "

Hish sumpret, rasanya sebel bgt nget nget!! Bukan sebel karena gantian, tp sebel sm cara ngomongnya dia tu loooh.

Sekitar jam 12 pasien udh mulai sepi, eeehh tiba2 aja ujan. Sebenernya aku pengen nunggu sampe ujannya reda, tp katanya anak2 udh pada laper dan pengen cepet2 balik ke tenda. Gila yaaa, masa nerobos ujan gini pake pick up?

Di pick up aku berdiri paling depan. Trus kami dipayungin pake terpal. Buset yaaa, sensasinya nyeremin abiiis. Cewek2 pd teriak2, berasa naik roller coater tau ga sih. Cuman bedanya roller coaster ini GA BISA DIJAMIN KEAMANANNYA, selama perjalanan aku cuma bisa komat-kamit sambil pegangan sekenceng-kencengnya. Dan anda tau sodara2? Karena aku berdiri paling depan dan pinggir, baju + jas almamaterku basah kuyup! Oh My God ...

Kami nunggu hujan reda dulu di hotel. Ya Allah dingin bgt :( Rasanya pengen cepet2 mandi, ganti baju kering trus menghangatkan badan. Setelah hujan reda, langsung capcus lanjut perjalanan ke tenda. Eh di sana ketemu Chandra sm Vanes yg udah mandi dan lg makan bakso, huwaaaa jd ngiri deh. Waktu aku udah prepare mau mandi, tiba2 ujan deres lagi disertai angin topan. Masya Allah ... Cobaannya kok berat bgt yak? Akhirnya aku bantuin temen2 di dalem tenda cewek buat nyelametin tenda dan batal mandi. Di tenda pun aku jd tambah basah kuyup. Yaudah deh, aku pasrah aja, pasti ntar malem bakal alamat sakit. Tak jamin 100%!

Setelah ujan lumayan reda, ada pengumuman : " Yak para peserta ECHA dipersilahkan ke tenda pleton untuk mengambil makan siang. Itu tadi adalah salah satu SIMULASI UNTUK MENGATASI HUJAN DISERTAI ANGIN TOPAN. " Plis deeeeh -_-

Akhirnya semuanya pada ke tenda pleton dengan kondisi basah kuyup. Dan aku juga ngeliat vario loh! Wekekek. Lumayanlah, biarpun badan kedinginan, tp hati jadi hangat kok *malesin :p*. Abis ngambil makan, kelompokku mutusin buat makan di mushola. Panitia ECHA ngelarang buat balik ke tenda, takutnya ntar kl ujan deres lagi. Naaah waktu makan, mulai deh AKU MENGGIGIL KEDINGINAN. Iyalaaaah. Hampir semua bajuku luar dalem basah kuyup gini -_- Akhirnya aku balik ke tenda buat ganti baju kering. Brrrr ~

Agak sorean dikit, kelompokku pada gotong royong buat ngebersihin tenda. Ngejemur tiker, mindahin air dari dalem tenda, dan ngepel tenda. Dan waktu aku mau mandi, dapet kabar kl airnya habis. Buseeeett, jd hari ini aku ga mandi lagi nih? -___-

Malemnya adalah acara pensi dengan duduk mengelilingi api unggun. Naaaah, disini nih. Badanku mulai demam coii! Aku udah ngira kl bakalan kaya gini. Akhirnya aku mutusin buat ke tenda pleton pos kesehatan. Sampe disana aku disuruh tiduran. Dan ini nih sensasinya orang sakit waktu ECHA. Berhubung telapak kaki dan tanganku dingin banget, ada 2 orang cowok yg pastinya panitia ECHA bagian kesehatan, ngelus2 telapak kakiku pake minyak kayu putih. Seriusan deh, rasanya itu RISIH BANGET!! Bayangkan kalo kakimu dipegang oleh dua orang cowok yg berbeda -__-

Ga lama kemudian datanglah Mas Zen. Dia merhatiin aku di tengah2 kegelapan : " Loh nonik toh? Kok tadi ga bilang sih kalo sakit? " Dan menit demi menit pun berlalu. Selama aku ada disitu, Mas zen nungguin aku terus loh. Nah gara2 aku melek terus, ga bisa tidur, Mas Zen malah ngajak ngobrol.
Mas Zen : *ngeliatin aku dari deket*
Aku : " Apaan sih mas? "
Mas Zen : " Kamu kok ga tidur? Mau ngobrol ga? "
Aku : " Pelis deh mas, aku aja lagi sakit nih. Malah diajakin ngobrol -___- "

Mas Zen ini bener2 hebat looh. Dengan suhu sedingin ini, dia nekat pake kaos lengen pendek + celana kolor pendek.

Temennya Mas Zen : " Ini Zen gua kasih jaket, kasian amat lo, udah kurus gitu kedinginan pula. Ntar bisa2 lo mati kedinginan lagi. "

Dan beberapa menit kemudian, ada anak yg sakit dateng lagi. Berhubung ga ada bantal, akhirnya Mas Zen merelakan jaket pemberian temennya tadi buat dijadiin bantal anak itu. Ih wow! Keren bgt sih. Setidaknya Mas Zen bertanggung jawab sbg PJ kesehatan, walaupun sampe kedinginan gitu. Salut deh buat korkelku yg satu ini!!

Mas Zen : " Titip bentar ya, gua mau ke KM bentar. "
Temennya : " Itu siapa sih? "
Mas Zen : " Korkelan ku. "
Temennya : " Oh pantesan daritadi dijagain mlulu, lha wong wedok e. "

-_____- Pelis deh, Mas Zen kan udah punya cewek gituh.

Abis acara api unggun selesai, aku minta balik ke tenda. Gilaaa, kepalaku rasanya pusing bgt. Mau jalan aja udah doyong2 gini. Selama jalan ke tenda aku dipegangin sama Mas Zen deh, hahaha. Nah lucunya, waktu sampe tenda aku malah kebelet pipis. Dan anda tau sodara2? Aku dianterin pipis sama Mas Zen!! Dianterin pipis sm cowok itu rasanya .... Sesuatu bgt yah -.-

Habis pipis balik lagi deh ke tenda, trus tidur jadi satu sm cowok2. Tapi tenang, aku dapet bagian tengah. Yona yg kebagian tempat di perbatasan cowok dan cewek, hehe :p

0 komentar:

Posting Komentar