Rabu, 11 Januari 2012

ECHA 2011 part I

Jumat, 18 November 2011
Berangkat dari rumah ngalian sekitar jam 6 pagi. Semalem terpaksa nginep di rumah ngalian soalnya abis kontrol behel. Sampe di kampus jam 6.25. Aku janjian sm vanes buat ketemu di gedung A. Eeh ternyata ada Sulaiman, akhirnya kami pun ngobrol bareng daripada suwung nungguin ga jelas gini.

Sulaiman : " Iih kenapa cewek2 tas bawaannya banyak bgt sih? Gede2 pula. "
Aku : " Ya kan cewek gitu. Kalo cowok pasti cuma bawa pakaian dikit soalnya udh rencana buat ga mandi kan? "
Sulaiman : " Ga yooo. Soalnya bawaannya cewek tuh komplit bgt. Segala macem bedak dibawa semua. "
Aku : " Plis deh, haha. " -__-

Jam 7.30 semua peserta Echa pada kumpul di pkm. Abis itu dilanjut upacara pembukaan. Buset dah! Panasnya bener2 Naudzubillah deh. Tapi kami masih sempet2nya foto2 dong. Mantap! :3

Selesai upacara dan sambutan dari banyak orang yg enggak diketahui identitasnya, kami gotong2 barang ke truk 1. Perjalanan ke sananya kami naik truk tentara loh, wahahaha keren yah? Selain kelompokku, di truk 1 ada juga kelompok 1 sm 3, jd total ada 3 kelompok. Dan alhasil kami harus desek2an pake banget!! Dapet tempat duduk aja udh bersyukur banget. Oh iya ada kejadian lucu loh.

Aku : *ga kedapetan tempat duduk*
Aji : " Sini non masih ada tempat. "
Aku : *duduk* *tengok kanan kiri*
Vanes : *duduk di antara cowok2*
Aku : " Ji, kamu sadar ga kalo sekarang lagi duduk di antara cewek2? Mendingan kamu tukeran sama Vanes deh. "
Aku : " Nes, kamu sadar ga sih kl kamu duduk di antara cowok2? "
Vanes : *bingung* *tengok kanan kiri* *speechless*
Vanes : " Hahaha, aku to baru sadar kalo duduk di tempat cowok. Ga kerasa sih, wkwk. "

Hahaha, bener2 deh si Vanes ini. Aku sampe geli ngeliat wajahnya dia waktu baru sadar duduk di deretan cowok.

Perjalanan selama 3 jam, sampe sana jam 12 pas. Wuiihh waktu berdiri rasanya nikmat banget deh. Pantat rasanya tepos abis, kaki jg pegel2 gara2 duduknya dempet2an. Eeeh ga taunya perjuangan kami menuju area perkemahan belum berakhir. Kami harus mendaki sejauh 1 kilometer dg kondisi jalan yg super duper jelek! Dan berhubung aku kelompok 2, tendaku ada di posisi paling puncak. Oh My Gosh ... Ini mah namanya fitnes gratis, jalan nanjak sambil bawa beban barang bawaan. Sampe di tenda, aku berhasil keringetan dan ngos2an. Luar biasa !!

Abis istirahat, kami terpaksa solat dg tayamum. Airnya ga ada ciiiin, gila bgt yah. Kami terpaksa solat di dalem tenda dg posisi berdiri (diusahakan sebisa mungkin). Nah ini nih, giliran aku yang sekarang menderita. Gara2 paling tinggi, jadinya aku yang paling ribet berdiri, alhasil cuma bisa solat sambil setengah bungkuk. Errrr -__-

Selesai solat, kami makan siang di tenda cowok. Eeehh waktu lagi asik2 makan, hujan pun mulai turun. Awalnya sih kami tenang2 aja soalnya cuma gerimis, tapi lama kelamaan kami jadi heboh gara2 hujannya tambah deres dan TENDA MULAI BOCOR !! Oh My Gosh ... Akhirnya cowok2 nyuruh para cewek buat balik ke tenda cewek dulu. Bener2 anti klimaks nih. Para cowok pun terpaksa hujan2an buat masang terpal ke tenda cowok sm tenda cewek. Sedangkan para cewek di dalem tenda heboh nyelametin barang2 + tiker yg udah terlanjur digelar di dalem tenda. Genangan2 air pun mulai muncul di sudut2 tenda. Okeee .. Kami hanya bisa pasrah pada keadaan.

Hujan pun udah mulai reda. Dan semua orang pada keluar dari tenda. Jeng jeng jeng, pemandangan yang ada disitu kebanyakan adalah cowok2 yg pada basah kuyup, baik cowok2 dari klmpkku, ataupun cowok2 dari kelompok lain. Wah wah wah, cowok2 bener2 berjuang buat cewek ya?? Huhu, terharu deh :'(

Ada kabar bagus looooh. Ternyata kelompoknya Nia, tendanya pindah ke samping tenda kelompokku! Aaaaaa seneng banget ! Dan aku ngeliat Vario lagi berjuang buat bangun tenda kelompoknya loh. Aw aw aw aw :3

Kenyataan pahit yang harus kami hadapi adalah tenda cowok dan tenda cewek di kelompokku UDAH HAMPIR ROBOH -__- Dan superhero pun datang buat ngebangun ulang tenda kami. Jeng jeng jeng ... Dia adalah Kak Zen. Wkwk.

Selesai bangun tenda, ternyata ada acara jalan2 sore di sekitar desa. Yaaah itung2 kami bersosialisasi dengan warga sekitar. Eh ada kejadian lucu loh.

Kak Zen : " Eh bahasa jawanya selamat sore apaan yak? "
Aku : " Sugeng sonten. "
Kak Zen : " Terus kalo kita ditawarin mampir terus kita nolak bahasa Jawa nya apa? "
Arfi : " Mboten bu, matur nuwun. "

Dan Kak Zen langsung mempratekkan ke warga desa yang lagi heboh ngelihatin kami berkeliaran di desa mereka.

Kak Zen : " Sugeng sonten Bu. "
Ibu : " Inggih mas, mampir rumiyin mriki. "
Kak Zen : " Mboten Bu, matur nuwun. "

Wkwkwk, sumpret aku ngempet ketawa. Kak Zen aneh banget ngomong pake bahasa jawa dg logat Jakarte nya. Hahaha.

Aku : " Ya Allah fi ... Masa langsung dipraktekin tuh. Haha. "
Arfi : " Iya, tahu gitu tadi dikerjain aja ya. Kan dia ga tau artinya. Wkwkwk. "

Abis acara jalan2, kami mampir dulu di masjid sekitar situ. Dan karena cowok2 ga pada bawa sarung, terpaksa mereka solat pake bawahan mukena cewek. Wkwkwk, kocak abis dah.

Oh iya, di masjid situ kan ada WC nya, tapi ga ada pintunya. Aku sama Yona mau numpang pipis disitu, udah ga nahan bgt sih. Nah kan Yona jalan duluan, tiba2 dia lari berbalik arah sambil ketakutan. Lah sontak aku bingung dong. Dan waktu Yona lari, tiba2 kedengeran suara musik dari kamar mandi. Dugaanku waktu itu adalah Yona habis ngeliat penampakan. Aku : " Yon kamu kenapa sih? "
Yona : " Tau ga? Ternyata di dalem situ ada cowok lagi boker sambil mainan hp. Ya aku kaget banget lah. "
Aku : " Hahahahaha, pantesan aja. Tadi habis kamu lari, cowok itu langsung nyetel musik disitu. "

Selesai Solat, kami melanjutkan perjalanan ke tenda. Wuiiiihh, perjalanannya super2 jauh. Akhirnya kami mampir ke rumah warga buat numpang pipis. Eits, foto2 dulu dong, mumpung kabutnya keren nih :3

Dan waktu balik ke area perkemahan, kabutnya bener2 tebel. Jalanan dibawah bener2 ga keliatan, mungkin jarak pandang cuma 1 meter doang. Buset deh, ini super2 ngeri!

Lanjut acara istirahat. Vanes, chandra, yona sm opik mandi, kl aku sm arfi ga berani mandi. Kayanya aku pobia sm ketinggian. Sebenernya udah agak lama sih, tp sekarang baru kerasa banget -___-

Malemnya dilanjut solat maghrib dg tayamum lagi dan makan malem. Abis itu ada evaluasi kelompok dari korkel. Kami kumpul di tenda cowok dg membentuk posisi melingkar. Naaah berhubung jumlah snack nya terbatas, kami harus pinter2 ngatur biar ga kehabisan. Jatah snack buat malem ini adalah Lays. Tercetuslah ide gila. Setiap pengambilan snack satu anak hanya diperbolehkan mengambil satu keripik, kemudian snack tersebut diputer melingkar ke semua anggota kelompok sampe snack tsb habis. Hahaha, bener2 lucu deh serius. Ada sensasi tersendiri aja kl cara makannya gini. Kebersamaan bener2 kerasa :D

Naaah di tengah2 pemutaran si Aji sempet curang, dia langsung ngambil 2 keripik sekaligus.

Yona : " Ih Aji curang! "
Vena : " Oke, berarti puteran selanjutnya Aji di skip, ga boleh ngambil. "

Hahaha, kasian amat deh.

Malemnya aku kan pake pasmina tuh. Masa dikomentarin sm korkel ku coba.

Korkel : " Ini si Nonik kenapa pake selendang segala sih? Kaya mau kondangan aja. "
Aku : " Situ kagak tau fashion ya? Pasmina tuh beken tauk! " -_-

Oh iya sodara2, sekedar info aja ya, persiapanku lebih dari matang loh. Aku bawa sarung tangan, kaos kaki, jaket tebel, selimut, pasmina, dan sarung. Sumpret aku sampe diejekin temen2 gara2 bawaannya komplit gitu. Lha gimana lagi, aku takut kl sampe menggigil. Dulu aku pernah kemah sampe menggigil dan ujung2nya asma ku kumat. Yah lebih baik kan mencegah daripada mengobati. Bener ga?!!

Acara lanjut kumpul di lapangan buat nonton film dokumenter ttg senior yg nginep di salah satu rumah penduduk. Aku sih biasa aja, dulu kan udah pernah ngerasain live in -.- Aku, Vena, Chandra sama Ashari malah ngobrol2 sendiri.

Aku : " Eh kalian kok ga kedinginan sih? Masa pake celana pendek gitu? "
Vena : " Eh ini tuh masih panas yak. Ntar kalo udah jam 2 baru kerasa tuh. "
Aku : " Apa?! Kaya gini tuh panas?! Panas dari hongkong?! " -__-
Ashari : " Ya disugestiin aja. Dinginnya jangan dirasain. "

Selesai nonton film, kami dapet pengarahan dari peje masing2 kegiatan pengabdian. Abis itu capcus tidur deh. Khusus cewek2 disuruh tidur di tenda cowok, sementara tenda cewek dijadiin sebagai gudang barang dan tmpt tidur cowok2.

Eeeeh, tiba2 si Maya sm Anda dateng ke tendaku. Mereka numpang tidur soalnya di tenda mereka ada anak yg muntah. Dan baunya langsung semerbak di dalem tenda klmpknya.

0 komentar:

Posting Komentar