Jumat, 12 Agustus 2011

Les Nyetir

Akhirnya kesampean juga deh buat les nyetir, oyeeeee, hepi hepi hepi :D

Pengajarku namanya mas Aji. Dia masih muda loh, umurnya sekitar 23taunan. Dan dia adalah anak dari owner kursus nyetir ini. Iiih wow.

Cakep? Lumayan, baik? Banget, keren? Iya, galak? Enggak, kaya? Banget, kocak? Banget. Sayangnya udh py cewek, wkwk.

Mas aji orangnya lucu banget dan yg pasti ga heboh kaya ibu waktu ngedampingin aku nyupir. Aku aja sampe heran, kok bisa2nya dia tenang kaya gitu, malahan aku yg teriak2 + heboh sendiri didalem mobil -__-

Saking seringnya dia ngelawak, aku sampe cekikikan sendiri di mobil. Padahal bawaannya dag dig dug banget waktu nyetir. Tapi gara2 dia bawaannya santai, aku jadi ngerasa kalo nyetir itu lumayan gampang. Beda banget kalo latihan nyetir sama ibu yg bawaannya histeris mlulu di dalem mobil, satu jam latihan rasanya kaya satu tahun latihan. Alamaaaakk.

Les nyetir ini ada 5 sesi.

Sesi pertama tuh baru pembukaan. Berhubung aku udah ngerti dasar2 nyetir karena udah diajarin sama ibu, mas Aji langsung nyuruh aku buat nyetir ke arah mijen. Awalnya sempet shock juga, masalahnya aku belom pernah latian di jalan raya sama ibu. Paling pol aku cuma latian di perumahan marina yg jalannya super sepi, lebar dan penuh org pacaran. Lawan mainku palingan cuma kucing nyebrang doang, ato satu motor yg numpang lewat sebentar -__-

Tapi waktu udah jalan, ternyata gampang juga ya. Ketakutanku ga ada artinya apa2 woiii. Padahal jalan ke arah mijen tuh belak belok, naik turun dan sempiiiittt bgt buat ukuran jalan dua arah. Tenang ajeee, semuanya bisa diatasi. Hwehehe, mantab !!

Mas Aji : " Wuih wuih kereeen. Tiga mobil diselip sekaligus ik. Hebat hebat ! " *gaya super heboh luar biasa*

Padahal 3 mobil itu lagi parkir dipinggir jalan -___-

Mas Aji : " Kalo orang lagi mundur buat markirin mobil di garasi, biasanya ada tanda2nya kalo berenti. "
Aku : " Apaan? "
Mas Aji : " Kalo supirnya denger suara : " JEDERRRRR " (suara nabrak sesuatu), pasti supirnya langsung berenti. "

Yaiyalahhh -__- wkwk

Sesi kedua adalah belajar tentang teknik setengah kopling. Teknik ini biasanya dipake kalo macet merayap ato berenti mendadak di jalan tanjakan. Susaaaaaaaaaaahhh eui. Kita bener2 harus main feeling buat ngerasain posisi setengah kopling. Belum lagi kakiku rasanya pegel banget gara2 nginjek kopling mlulu. Pantesan aja ibu sering ngeluh kalo kaki nya sering pegel. Ternyata gini toh rasanya nyupir? Errrrr.

Sesi ketiga adalah aku harus nyetir dari ngalian sampe tugu muda. Alamaaaaaaakkkk, gile! Kalibanteng tuh rame banget, penuh truk plus bis2 malem. Mampus deh -__-
Tapi gapapa, ayo semangat noniiikkk. Kalo pengen bisa, KAMU HARUS BERANI !! Semester satu pokoknya udah jago nyetir :p !

Dan bener aja, macet di jerakah udh bikin rada kewalahan. Paling parah tuh waktu macet di kalibanteng. Nge-gasnya harus pake feeling. Jangan sampe aku nabrak mobil yg ada di depan. Yg bikin nyebelin tuh, mobil yg dibelakangku bener2 ga sabaran bgt. Kerjaannya bunyiin klakson mlulu, pengen tak tonjok tuh supirnya. Huh!!

Eh aku baru sadar kalo pengendara motor jaman sekarang tuh bener2 anarkis kalo nyelip ! Bikin emosi lahir batin ! Pantes aja ibu sering ngomel2 kalo ada motor yg seenak jidat. Sekarang aku tau deh gimana perasaannya ibu. Tapi aku ga pernah seanarkis itu loh kalo naik motor, aku masih pengen selamet soalnya. Hihihi.

Oh iya, aku sempet hampir nabrak mobil loh waktu mau puter balik :( abis jalannya rameeee banget, aku mau maju tapi ragu2. Alhasil aku malah maju mundur gara2 koplingnya ga terkendali. Dan yg bikin malu2in tuh, ada mobil APV warna item berenti didepanku, terus sopirnya ngelambaiin tangan gitu ke aku. Dia mau minta ijin dulu buat lewat gara2 takut kalo aku tabrak -___- aaaaaa ... Maluuuu. Abis itu aku dikasih wejangan panjang lebar dari mas aji. Uuuh, baru kali ini aku dapet wejangan panjang lebar. Huhuhu, sebel :(

Sesi keempat, inilah susahnya nyetir yg sesungguhnya ! Aku diajakin ke daerah plampisan, mungkin ini versi nggombel-nya ngalian, cuma bedanya plampisan itu jalannya super sempit dan banyak polisi tidur.

Aku : *kewalahan bgt nge-banting stir, bener2 GA NYANTE* *gelangku sampe bunyi kerincing2, wkwk*
Mas Aji : " Nah loh nah loh, untung tanganmu ga keseleo ke. Wkwkwk. "
Aku : " Hihihi :p "

Yg bikin susah tuh waktu masuk ke daerah perumahan. Gara2 jalannya sempit + nanjak, aku harus banting stir kanan, dan langsung banting stir kiri, sementara kaki harus konsentrasi buat nge.stabilin gas, dan mata harus ngawasin motor2 yg ada di depan. Hampiiiirrrrr aja aku nabrak poskampling gara2 telat banting stir kanan. Baru kali ini mas Aji keliatan heboh loh, wkwkwk. Sampe2 dia ikut2an megangin stir :p

Oh iya, gara2 jalannya curam bgt, mas Aji jadi sering ngebantuin ngerem pake rem cadangan. Iihhh, aku jadi ngerasa ga puas bgt latian kali ini gara2 bukan aku sendiri yg nguasain kendali mobil. Huh!

Sesi kelima, alias sesi terakhir. Aku salah jadwal, huwaaaaa. Harusnya jadwalku tuh hari kamis jam 9, tak kirain malah jumat jam 9, akhirnya jadwalku diganti jd jam 1. Panas boookkk. Oh iya mbak nya nyebelin bgt.

Mbaknya : *pasang ekspresi datar*
Aku : *ngasihin kartu daftar hadir*
Mbaknya : " Loh kamu kan jadwalnya hari sabtu? "
Aku : " Apa?! Huwaaaaaaaaa, tak kirain hari ini. Udah tak bela2in panas2 kesini ;( " *ngesot2 di lantai*
Mas Aji : *tampang bingung* " Loh loh piye to? "
Mbaknya : " Hahaha, iya iya. Kamu bener hari ini. "
Aku : " Wooo .. Mbaknya tuh. "

Aku malu bgt nih dikibulin sm mbaknya, udah gitu aku pake acara ngesot2 di lantai segala di depannya mas aji persis lagi. Zet zet zet -.-"

Yg paling parah tuh di krapyak macet merayap gara2 ada pohon tumbang yg nyangkut di atap truk, konyoooll bgt deh suerr. Aku sm mas aji sampe cekikikan sendiri di mobil ngeliat truknya itu :p
Gara2 macet ini, aku baru bener2 ngerasain pegelnya kaki ku nginjek kopling. Tidaaaaaaaaakkk. Rasanya telapak kaki ku panas bangeeeeeeett.

Aku : " Aduh maaaasss, kakiku pegel bgt " *nada merana*
Mas Aji : " Hahaha. " *tertawa bahagia melihat penderitaan orang lain*
Aku : " Zet zet zet, malah ngakak tuh lho. Kaya e lecet nih kaki ku. "
Mas Aji : " Ntar kan sampe rumah langsung pijet refleksi, trus nek lecet diganti aja pake kulit cadangan. " --> emang stres nih orang -___-

Trus langsung lanjut sampe bunderan patung, patung apaan ya? Kayanya sih adipura, gatau ding :p

Eh sampe jerakah macet lagi, truknya ada bejibun woii, mampus !!

Mas Aji : *dengerin lagu dari radio* " Kamu kok tegang to? Aku wae biasa aja kok. Padahal AC nya udah puol loh, tapi km tetep aja keringetan. Aku malah ngantuk kedinginan. Tak tinggal tidur ya? "
Aku : " Woo .. Nek km tidur sampe ngalian mobilnya peyok semua ke. Hehehe. "
Mas Aji : " Wah lagu ne enak nih. Nih volume nya tak gedein, biar km ga tegang. "
Aku : " Woii mas, aku tambah tegang to yo, ga bisa konsentrasi nih. " *pasang wajah merana*
Mas Aji : " Wkwkwk. "

Nih orang emang seneng banget deh kayanya kalo ngeliat aku menderita kaya gini. Huhu.

Eh eh eh, kemampuan nyetirku udh maju pesat loooohhhhh. Ngalian sampe tugu muda? Bereeeeessss deh, asal jgn suruh aku nyetir di tempat yg kudu lihai nge-banting2 stir ya, angkat tangan deh aku. Hehe.

Akhirnya selesai juga deh les nyetirku. Rada sedih sih, ga bisa didampingin sm mas aji lagi kl nyetir. Mas aji enak bgt kalo ngedampingin, tenang, kalem, masih sempet dibuat cekikikan walaupun tegang, pokoknya enak deh. Kalo didampingin sama ibu? Boro2 deh sempet cekikikan, bawaannya tegang melulu. Dikit2 dibuat panik gara2 ibu teriak2 histeris. Huhuhu.

Semangat2 .... Semester satu HARUS UDAH jago nyetir. Trus ga usah kepanasan naik motor lagi deh kalo jalan2. Yeyeye.
Makasih banyak ya mas Aji :DD

0 komentar:

Posting Komentar