Minggu, 12 Juni 2011

POTELOT itu pensil !!

Selasa, 31 Mei 2011

Ini adalah hal paling konyol, dongkolin dan nyebelin yg pernah aku alamin. Ga tau deh, ini gara2 aku nya yg terlalu kampungan ato si bapak itu yg terlalu gaul. Awawawaw ...

Oke, jam pertama SNMPTN di hr pertama adlh TPA. Masuk ruangan, salaman dg pengawas dan ngisi LJK dg tenang.

5 menit sebelum bel :
Bapak pengawas : " Pernyataan ne disalin ya, nganggo POTELOT. "
Kriiikkk.
Aku bingung, tengok kanan - tengok kiri.

Mencerna dalam otak. 'artinya potelot tuh apaan ya? Bolpen ato pensil?'. Mulai menyusun dugaan sementara dg metode nebak asal. 'harusnya kalo pensil, pasti bapaknya bakalan bilang PENSIL, kan bahasa jawanya pensil tetep pensil'. Kesimpulan : 'BERARTI POTELOT ITU BOLPOIN!!'

Dan akhirnya dg pedenya aku menyalin kalimat pernyataan pake bolpoin. Oke, pengisian selesai dan tinggal nunggu bel sambil berdoa.

Anak : " Bu, ini tanda tangannya gimana? Diisi semua? "
Ibu pengawas : " loh itu diisi nanti aja harusnya. Udah diisi semua? Pake pensil to? "
Bla bla bla bla. Terjadi keributan sesaat karena instruksi dr pengawas kelasku ga jls bgt.

Tiba2 aku baru ngeh. Nah loh, aku ngisinya pake bolpen! Akhirnya aku tanya.
Aku : " Bu, kalo udah terlanjur ngisi kalimat pernyataannya pake bolpen gimana? "
Ibu : " Lhoooo gimana to mbak? Ini kan LJK, kalo ga bs kebaca gimana? "

Jedeeeeerrrrrrr ! Mampus mampus ! Gimana ini ?!

Bapak : " Lha mau kan aku wis ngomong diisi nganggo potelot! "

*helllooooooww, plis deh pak! Kalo ngasih instruksi pake bahasa indonesia yg baik dan benar dong!! Emang dikiranya semua orang bisa ngerti bahasa jawa apa?!* rasanya pengen banget deh teriak sekenceng-kencengnya. Saya tuh anak SMA N 3 semarang dimana sehari-hari biasanya pake bahasa indonesia ! Jangan disamain sama sekolah anda duooonnggg! Gggrrrrrr ....

Aku : " Ya udah pak, saya minta LJK lagi aja deh. " *panik panik panik*
Ibu : " LJK nya udah pas. Ga ada sisanya lagi. "
Aku : " Lha terus gmn bu? Nanti bs masuk nggak LJK nya? "
Ibu : " Ya nggak tau mbak. " -___-

Jedeeeerrrrrr!

Akhirnya selama ngerjain TPA aku bener2 ga bisa konsen gara2 takut kalo ntar ga bisa kebaca. Aduuhhh Ya Allah :(( Dan hasilnya aku cuma bisa ngerjain dikit doang gara2 ga konsen. Hiks huks hiks huks. Nyebeliiiin ...

Waktu aku cerita ibuku, masa tanggepannya gini.
Ibu : " Lha kamu orang jawa kok ga ngerti artinya potelot sih. "
Aku : " Di sekolah tuh ga pernah ngobrol pake bahasa jawa. Coba aja tanya sama anak SMA 3, pasti yang tau artinya potelot cuma dikit doang. "

Sampe rumah aku cepet2 tanya ke bapakku berhubung bapakku panitia buat ngurus LJK snmptn. Dan ternyataaaaaaaa .... GAK PAPA WOI !! Sial ! Aku bener2 kemakan omongannya pengawasku nih. Ya Allah ........ :((

Perasaanku langsung jd campur aduk, antara seneng + sedih. Seneng karena ternyata hasilnya bisa masuk, sedih karena nyesel kenapa td ga bs konsen gara2 mslh ini. Huwaaaa.

Pasrah aja deh :(

0 komentar:

Posting Komentar