Sabtu, 23 April 2011

BERITA HEBOH

Itu adalah kalimat awal sms dari om ku yg dikirimin ke ibu. Isinya :

" BERITA HEBOH. Ternyata sakit perutnya Ibu (nenekku) selama ini gara2 disantet. Kmrn udh diobatin, keluar 2 jarum dari perut. "

Buset dah. Aku sama bapakku speechless waktu ngedenger ibuku baca sms itu. Tapi maklum2 aja sih, nenekku soalnya masih tinggal di wilayah perkampungan, dan beberapa masyarakat di situ masih banyak yg percaya sm dukun2 gitu.

Jadi selama 3 bln terakhir ini, nenekku sering banget ngalamin sakit magh yg amat menyengsarakan. Katanya rasanya perih bgt, kaya ditusuk-tusuk jarum. Yaaa ... Keluarga besarku ga ada yg kepikiran sampe kesono (re : penyalahgunaan ilmu gaib), cuma mikir kl itu cuma sakit magh biasa. Akhirnya cuma dianterin ke berbagai macem dokter, tp toh kata nenekku sakitnya sama sekali nggak berkurang.

Puncaknya, rasa sakit nenekku tambah menjadi-jadi. Nenekku sampe minta buat dianter ke rumah sakit buat diopname gara2 udh nggak kuat. Dan ga tau gimana ceritanya, om ku malah ngajakin nenekku ke rumah nasabahnya yang punya 'ilmu' turunan. Awalnya cuma mau minta transfer energi, tapi abs di cek, ternyata ada faktor x yg nyebabin nenekku sakit magh kaya sekarang.

Orang itu ngusap2in satu buah pisang ke perutnya nenekku. Abis itu, pisangnya itu langsung dipenyet pake tangan. Ternyata e ternyata, didalemnya ada 2 buah jarum warna emas yg ujungnya lancip semua. Wew, mejikkk .____.

Dan ritual pun belum selese, kata orangnya itu ke2 jarum itu dikirimin satu paket sama barang lain. Barangnya itu adalah sebuah pedang kecil yang dipendam di halaman rumahnya om ku. Weseleeehh -___- (acara santet tuh ada paket hematnya juga ya? Wkwk). Orangnya itu lgsg ngajakin om ku keluar rumah. Padahal kondisi saat itu adalah pukul 1 pagi !! Dengan berbekal senter, om ku diajak menyusuri halaman rumah. Dan jeng jeng jeng jeng. Ditemukanlah sebuah pedang kecil yang tergeletak di dpan pintu. Sekali lagi benda itu adalah PEDANG loh ! Bukan PISAU ! Bayangin aja deh seberapa seremnya itu.

Di dalem pedang itu katanya sih ada sesosok makhluk yg emg diutus oleh sang dukun buat bertugas. Berikut percakapan nya :

Orang : Pak, tadi saya udah tanya2 sama makhluknya itu. Katanya pedangnya itu udh dipendam sejak Januari oleh seseorang yang disuruh sama dukunnya. Tempat orang yang melakukan ini ada di sebelah Wetan rumah ini. Orangnya itu dulu pernah ada masalah sama Ibu (nenekku) tapi hubungannya udah deket banget seperti saudara. Keluarganya jg punya bisnis rumah makan. (Ckckck, makhluk gaibnya yg ada di dlm pedang itu pengetahuannya luas bgt ya? -___-)

Setelah dipikir-pikir ternyata dulu eyangku sempet bentrok sm tetangga. Jadi menantunya tetangganya eyangku itu, dulu pernah mencuri dan ketangkep basah sama nenekku. Akhirnya nenekku lapor ke ketua RT dan orangnya di sidang di Balai Desa. Mungkin aja orangnya jd dendam sama nenekku. Tapi nggak tau lah. Yang penting skrg nenekku udh sehat :))

Pesan : Kalau punya 'ilmu' jgn digunain buat nyakitin orang ya, lebih baik buat nolongin orang aja. Emang pada nggak takut dosa ya? Huftt

0 komentar:

Posting Komentar