Jumat, 26 November 2010

Mereka Berbada-beda

Rabu, 24 November 2010

Waktu perjalanan pulang sekolah aku berpapasan dengan 3 orang anggota TNI. Dan kenyataan nya mereka memiliki sifat yang berbeda-beda satu sama lain.

1. TNI pertama. Aku ngeliat orang ini di tempat putar balik arah. Ga mudeng? Ya pokok nya gitu lah. *bayangin sendiri ya*. Nih orang bener2 ga tau aturan deh, masa dia muter balik arah dengan cara naik ke atas trotoar pemisah jalan. Dengan pedenya dia ngelakuin hal itu dalam kondisi mengenakan seragam loreng2 TNI nya. Dan saat itu yang ada di pikiran ku : " Nih orang bener2 ga tau malu sih? Harusnya ngasih contoh yang baik dong ke orang2, bukannya malah ngelakuin hal yang salah dengan SENGAJA di depan banyak orang. "

2. TNI kedua. Baru aja jalan beberapa meter dari belokan jalan tadi, aku berpapasan dengan anggota TNI lain. Perilakunya sih biasa2 aja alias normal (baca : mengendarai motor dengan kecepatan normal dan ga banyak petingkah).

3. TNI ketiga. Aku ketemu orang ini di lampu merah. Nah kebetulan dia berhenti tepat di depan ku. Dan betapa terkejutnya saya, tiba2 dia ngasihin tas kresek putih yg disinyalir berisi nasi kardus kepada salah satu pengamen cilik yang ada disitu. Astaghfirulloh, aku bener2 tersentuh. Ternyata diantara ketiga anggota TNI tadi, masih ada yang memiliki hati mulia. Alhamdulillah dunia ini memang adil :)

0 komentar:

Posting Komentar