Kamis, 16 September 2010

Masak sendiri Makan sendiri

Di siang yg dingin ini karena ujan deres campur angin, ga tau kenapa timbul hasrat buat nyoba masak, bukan masak mi instan lho tapi masak sesuatu yg lebih menantang. Ini semua gara2 aku males makan lauk yg disediain ibu di meja makan sebelum berangkat ke kantor tadi, udah gitu pembantu ku juga belom balik siang ini, akhirnya dg terpaksa aku harus menyiapkan semuanya sendiri.

Terakhir masak tuh waktu aku kelas 1 SMA, itupun rasanya rada aneh gara2 kurang garam (aku paling benci masakan yg asin, jadinya ga berani nambahin garam banyak2).

Dan siang ini aku mau melakukan eksperimen terbaru. Berharap semoga masakan ku siang ini rasanya setara dengan masakan hotel bintang lima *amiinnn, wkwk*.

Ok, rencana nya aku mau bikin oseng2 kol, tempe, kentang sm lombok ijo. Itu adalah masakan favorit di keluarga ku, apalagi kalo ditambahin bakso sama sosis, hmm : mak nyoss !

Langkah pertama yg dilakuin adalah nyari resep di internet. Lumayan gampang nyari resep masakan ini, ga sampe semenit udah ketemu. Abis ketemu langsung aku baca sekilas dan sebisa mungkin memahami semua petunjuk. Daaann, saya sudah siap untuk bereksperimen :D

1. Siapin bahan2 : potong2 kol, tempe, kentang, lombok ijo yang banyak sama bawang putih.
2. Cooking time : masukan minyak goreng secukupnya (aku bingung banget nih harus masukin minyak seberapa T.T), tumis bawang putih, masukkan bahan2, tambah garam + gula pasir + kecap ( No penyedap rasa !), tambah air, diamkan sampai meresap, di icip2, selesaiii ...

Inilah hasil nya :



This is Oseng2 Campur di Siang yang dingin *nama apaan tuh? -,-*

Dan rasa nya? Tetep kurang garam *perasaan udah aku tambahin garam bayak deh --'* dan kurang pedes ! *padahal cabe nya udah banyak banget, bener2 ga berasa pedes*. Dan herannya, waktu cabe nya aku makan, rasanya malah pahit bukannya pedes. Hadooo ... Ini jenis cabe terbaru kali ya : CABE LEBARAN, rasanya ga ada pedes2nya, wkwkwk. Oh iya, kentang nya masih agak keras juga nih, kurang empuk. Berarti kurang lama tadi waktu ngrebusnya.

Disajikan dengan nasi dan krupuk rambak :P

Ok. Tadi adalah pengalaman masak ku dengan rasa lumayan untuk kategori orang yang ga pernah di dapur. Ada yang mau aku ajarin? Tapi aku yakin pasti ibu2 kalian lebih handal masak nya daripada aku, hehe :P Tapi rasanya bangga sih bisa makan masakan sendiri walaupun sampai sekarang tangan ku beraroma bawang putih *hoeekk*.

Selamat makaaannnn :)

0 komentar:

Posting Komentar