Sabtu, 17 Juli 2010

Si Miskin dan Si Jelek, pasangan mata duitan

Arrggghh .... Hari ini rasa nya pengen makan orang. Sebel sebel sebel !! Emang situ miskin ya ?! Sampe bela2in meresin duit pelajar2 tak berdosa * sok2 suci pdhal aku yg salah, wkwk * dan cewek remaja yg polos ini !! Gggrrr .... Saya ini lagi bokek pak ! Duit nya mau aku tabung, bukannya malah tak 'sumbangin' ke polisi ! Asal anda tau aja ya, uang yang anda dapat dari saya itu termasuk UANG HARAM !! Sukurin !!

Jadi gini ceritanya. Siang ini kami : aku, rieza, ayu, sarah, kamal, riang, nia, berencana main ke gramedia. Kamal bonceng aku, dia masih trauma karena hampir kena operasi polisi. Berhubung lampu masih kuning, aku langsung tancap gas aja tanpa memperhatikan ada 2 org polisi ganas yg siap menjadikanku sebagai sasaran empuk mereka. Sewaktu hampir sampai di depan gramed, tiba2 aja ada sesosok polisi yg nyuruh aku buat minggir. Dan waktu helm nya dibuka .... JENG JENG JENG JENG !!! Aku pengen ngakak sepuas.puasnya ngliat tampang polisi tsb. Aneh bgt, sumpah ! Tapi gtw kenapa, waktu aku ngambil SIM + STNK di dompet, tanganku jadi gemeteran. Ini polisi ga ada senyumnya sama sekali sih, horor deh !! Dan kemudian si polisi miskin tersebut berkata dg tampang sok berwibawa, saking berwibawa nya aku sampe ga kuat nahan ngakak : " Saya tunggu di pos polisi sana yah. " * Hah?! Sana mana sih pak ? Pos polisi kan banyak ! Halooowwwww !!! Semarang jangan disamain kaya di Irian donk !!! kalo di Irian tuh udah ada pos polisi 1 aja udah bersyukur bgt, hla wong isinya hutan semua ! Cerdas dikit napa ?! * Akhirnya sang polisi meninggalkan ku dan kamal di pinggir jalan, dg membawa lari SIM + STNK ku ! Sialan bgt tuh polisi !

Ini adalah tilangan ke2 ku. Jadi aku udah lumayan tau gmn karakter2nya sang polisi. Pokoknya kuncinya : ANDA HARUS MENGEMIS.NGEMIS DI DEPAN POLISI TSB. KALO PERLU SAMPE NYEMBAH2 SEGALA DEH. YG PENTING DOMPET MASIH BISA SELAMET, WKWK.

Waktu sampe di pos polisi, aku kaget bgt ternyata si miskin masih punya temen satu lagi, sebut saja si jelek. Sewaktu perjalanan menuju ke pos polisi, aku udah memikirkan jawaban untuk berdalih buat sidang. Awalnya aku berencana bahwa hari H tersebut ada semesteran. Lah boro2 semesteran, ini aja barusan masuk sekolah kog. Yaudah deh, akhirnya aku masuk ke dalam pos polisi tsb tanpa rencana apapun.

Tadinya aku udah siap2 buat pasang tampang melas, tapi tiba2 aja setan congkak merasuki tubuh ku. Entah kenapa, sewaktu aku ngelihat tampang si miskin dan si jelek, aku merasa bahwa derajat ku menjadi lebih tinggi dari mereka, wkwk.

Si miskin : Duduk mbak.
Aku * si kaya + si cantik * : (duduk)
Si miskin : Mau kemana mbak?
Aku : Gramedia !
Si Miskin : Lha ya, kan deket. Kenapa harus nerobos lampu merah segala ?
Aku : Nanggung pak !
Si Miskin : ( nglihat SIM ku *taun kelahiran 92, tua satu taun* ) Udah kuliah mbak ?
Aku : Baru mau masuk !
Si Miskin : Oh, bisa ikut sidang mbak?
Aku : Tanggal berapa ?!
Si Miskin : Tinggal milih, tgl 30 ato 6.
Aku : Hari apaan tuh !
Si Jelek : Jumat mbak.
Aku : Wah ga bisa pak, saya harus ngurus jambore nasional sebulan ! ( kok isa kepikiran pramuka ya? Pasti ketularan kamal nih, haha )
Si Miskin : Kalo ga bisa sidang bisa pake cara cepet mbak. Tinggal lewat BRI.
Aku : Apa pak BRI ?!
Si Miskin : Iya mbak, jadi gini. Nanti kena denda maksimal 500.000 bla bla bla bla.
Aku : ( aku gak mudeng T.T, sebenernya pengen tanya : ' maksudnya gimana pak? '. Tapi ga jadi, soalnya aku bakal kliatan kaya orang bego. Akhirnya aku ngambil kesimpulan sendiri )Oh, jadi besar denda nya yang nentuin pengadilan ?! * sok tau *
Si Miskin : Iya mbak. * wkwkwk, ternyata kesimpulanku bener *
Si Jelek : Ato bisa juga dititipin lewat kita mbak.
Aku : Ok ! Berapa titip nya ?!
Si Miskin : 60ribu.
Aku : (mahal amat) 40 aja deh pak ! Ga bawa duit nih !
Si Miskin : .......
Si Jahat : Nanti sidangnya bisa diwakilin kluarga mbak.
Aku : Disini ga ada keluarga ! Aku ngekos sendiri !
Si Jahat : Loh, emang asli mana mbak?
Aku : Surabaya ! * wkwkwk, kibul bener !! *
Si Jahat : Loh disini ga ada keluarga sama sekali ?
Aku : Ga !
Si Jahat : Kok berani mbak?
Aku : Tantangan donk ! Cari ilmu berani berkorban ! * ceileeeehhh ... Bahasa ku ga nguatin *
Si Jahat : Hmm, padahal hidup sendiri tuh susah mbak. Kalo ada ortu kan enak. Bla bla bla (sok bijak lu!)
Aku : Hm.
Si Jahat : Itu temen saya (si miskin) juga dari Irian Jaya.
Aku : Oh ! *kirain dari ambon, wkwk*
Si Jahat : Ngekos dmn mbak ?
Aku : Ngalian ! *ngapain tanya2 sgala?!*
Si Jahat : Orang tua di Surabaya kerja apa?
Aku : Dosen !
Si Jahat : Apa ? Dosen ?! *heran + takjub* (aku berharap moga2 mereka takut sm aku sbg anak dosen, trus batal nilang deh)
Aku : Iya !!!
Si Miskin : Tanda tangan mbak.
Aku : (tanda tangan)
Si Miskin : Udah mbak, ati2 ya. Nanti ni kalo lampu ijo tinggal jalan aja. Tapi kalo lampu merah brenti ( ya iyalah, emg aku bego?! ) Bla bla bla.
Aku : *karepmu lah meh bilang apa* Makasih pak ! (hweks, terima kasih darimana nya ?!!)

Eh aku jadi kepikiran buat ketilang lagi. Pengen berlagak lebih congkak lagi lebih dari yg aku lakuin tadi. Trus aku cuma ngasih duit 10ribu. Bisa ga ya? Hahahaha.

Yah tapi moga2 jgn sampe ketilang lagi deh. Bangkrut nih T___T

0 komentar:

Posting Komentar