Selasa, 27 Juli 2010

Pak, kami bukan anak SD lagi

Jadi gini nih. Di kelas 3 ini aku baru ngrasain diajar *diampu ato apalah kata yg tepat* sama guru agama selain pak anwari. Selama 2 tahun : kelas 1 dan 2, guru agama ku selalu pak anwari. Aku belom tau gimana cara ngajarnya si pak J ini. Menurut penuturan anak2 yg pernah diampu pak J, katanya sih biasa aja, cuma kebanyakan praktek yg aneh2 kaya nya.

Nah, berhubung materi kelas 3 awal ini adalah Al - Quran, si pak J menyuruh kami untuk menulis tangan tulisan arab surat Al-Kafirun. Beliau berpesan agar kami menulis surat tsb dg sepenuh hati dg tulisan yg paling bagus.

Ok, kami pun menuruti kata beliau untuk menulis dg sepenuh hati. Selesai menulis, pak J mendatangi meja kami satu persatu dan menyuruh kami membaca tulisan kami sendiri dg memperhatikan tajwid secara teliti.

Dan di pertemuan berikutnya, pak J membagikan kertas yg berisi hasil karya tulisan kami beserta nilainya. Dan nilai ku adalah :

Tulisan (94) : - exelent !
- jenis tulisan sangat bagus

Membaca (89) : sangat bagus


Tulisan plus nilai

Kemudian, mulai lah pak J berkumandang menjelaskan tugas kami berikutnya :
Pak J : Ya anak2, ini kertasnya saya bagikan. Tapi besok harus dikumpulkan lagi beserta komentar orang tua.
Siswa : Komentar apa pak?
Pak J : Ya pokoknya komentar, kalo sampe ga dikumpulkan lagi, berarti nilai kalian saya
kurangi.
Aku : * Ngek !! Halo halo halo. Pak, kami ini bukan anak SD lagi yang baru saja lulus ujian belajar menulis arab. Kenapa pake acara di komentari orang tua sgala? Halo pak, sekarang udah tahun 2010 pak, jaman sudah modern, kami sudah se.gede ini. Apa masih dibutuhkan komentar orang tua mengenai tulisan arab kami yg bisa dibilang levelnya jauh dari tulisan anak SD? Hadoh pak, capek deh ! *

Dan malam hari nya, berhubung bapak ku belum pulang kerja, aku menyerahkan kertas tsb kepada ibunda tercinta.

Aku : Bu disuruh ngasih komentar ni.
Ibu : Komentar apa?
Aku : Ga tau tuh guru ku, aneh. Katanya kalo ga dikomentari, nilainya dikurangi.
Ibu : Yaudah sini.

Begini komentar ibu ku :
" Dari dulu tulisan Pratiwi memang bagus dan rajin. "


Komentar Ibu

Aku : Loh bu, kog kaya nya agak narsis ya?
Ibu : Ya gapapa to, kamu kan anak nya ibu. Harus dibanggain dong.

Ya Allah, aku jadi terharu nih mendengar kalimat nya ibu ku yg terakhir. Hiks. Love you mom ...

0 komentar:

Posting Komentar