Selasa, 06 Juli 2010

Mangga Neng Gelis Kita ke Sunda 2

Ini adalah hari ke2 dan juga hari terakhir aku di kuningan. Setelah mandi, aku, ibu dan nenekku pergi ke lobi buat sarapan. Wew, sarapan nya enak2. Pertama aku makan siomay. Sehabis makan siomay, aku nyobain omelet telur. Abis itu aku makan salad. Enak bgt loh saladnya. Hmmm. Aku langsung nyobain bubur ayam yg diracik sendiri. Campurannya ada macem2 : sledri, cakue, kacang kedelai, ayam, telur, sm kecap. Hmmm ... Enak bgt deh. Karena aku ngrasa blom puas, akhirnya aku tanduk lagi bubur ayam. Hihihihi. Kan mumpung gratis ga ada salahnya dong? Perutku bener2 berubah jadi buncit.

Selesai sarapan rencananya kami pengen jalan2 ke pemandian air panas yg berjarak 100 meter dari hotelku. Tapi ternyata ibu ku berubah pikiran. Ibu ku ngajak naik delman. Awalnya aku ga mau karena aku benci bgt naik delman. Aku ga tega ngliat kudanya sengsara narik penumpang. Rasanya kasian bgt. Tapi akhirnya aku ikut ibu sm nenek ku naik delman DENGAN SANGAT TERPAKSA ! Dan bener aja, selama perjalanan aku rasanya pengen nangis, kasihan ngliat kuda nya berkali.kali dicambuk gara2 ga mau jalan. Aku nangis bukan karena cengeng, tapi entah kenapa aku tuh paling ga tega ngliat hewan disiksa. Boro2 ngliat hewan disiksa scra langsung, ngliat film hewan yg sad ending ( contoh : hachiko ) pasti aku bakalan nangis kejer semaleman waktu mau tidur. Waktu kudanya ga mau jalan, aku pengen turun aja jalan kaki walaupun jaraknya jauh bgt :( Sehabis dari naik delman, kami menuju fitness center pengen liat2 alat nya ( obsesi ku dan obsesinya ibu ku ). Ternyata ga ada penjaga nya, jadinya aku cuma maen2 ga jelas sambil foto2 di lapangan tenisnya.

Skitar jam 10, rombongan berangkat ke obyek wisata pertama : CIBULAN. Disini ada kolam dimana pengunjung bisa berenang bareng ikan dewa ( prajurit yg dikutuk sm prabu siliwangi ). Selain ada ikan dewa, di sini juga ada sumur 7 rupa. Kalo beruntung kalian bisa liat kepiting emas yg konon katanya bisa ngabulin keinginan kalian.

Ikan Dewa

Setelah dari Cibulan, kami pergi makan siang yg kemudian dilanjutkan perjalanan menuju Museum Linggarjati. Aduh jadi inget sm bu Mini nih. Hahahaha. Museum ini adalah tempat diadakan nya perjanjian Linggarjati dulu. Sebagian perabotan di dalamnya adalah duplikat, yang asli ga tau di taroh mana.

Museum Linggarjati

Abis dari museum Linggarjati, kita pun melanjutkan perjalanan pulang. Tapi kami mampir dulu di pantai daerah pemalang. Walah, ternyata isi nya kaya gitu tok. Cuma ada ombak, pasir pantai dan matahari yg ga tenggelam2 (padahal udah jam set6).

Sebelum kembali melanjutkan perjalanan menuju semarang, kami makan malam dulu di rumah makan Pringjajar.

Sesudah perut kenyang, bis pun melaju menuju semarang. Semoga kami diberi kelancaran dalam perjalanan pulang dan selamat sampai di rumah. Amin.