Senin, 05 Juli 2010

Mari ke Sunda Yok 1

Horee ... Hari ini aku pergi liburan lagi ke kuningan, jawa barat, bareng2 kantornya ibu ku. Awalnya sih kata nya mau ke makasar, transtudio, tapi ternyata keputusan final nya malah ke kuningan :( huuuuu.

Berhubung bapak ku lagi sibuk, jadinya aku ke kuningan sm ibu + nenek ku. Aku mikir pasti ribet nih kalo piknik kaya ginian bareng sm nenek. Harus tuntun sana.sini. Tapi ya sudahlah. Daripada mubadzir? soalnya ibu ku pesen buat 3 orang.

Waktu mau berangkat ibu ku nyuruh cepet2 dan parah nya, rol ku ketinggalan ! Ya Allah .... Bisa gawat tuh ! Bagi ku rol tuh penting bgt dalam acara bepergian mengingat susahnya rambutku buat diatur. Alhasil, selama perjalanan menuju kuningan, perasaan ku bener2 ga enak. Rasanya pengen nyuruh pak sopir buat nganter balik ke rumah buat ngambil rol. Haha :P

Wew, ternyata aku kedapetan tempat duduk yg jendelanya ketutupan gambar bis (naruto). Jadi selama perjalanan aku ga bisa ngliat pemandangan2 luar. Aku cuma bisa ngedengerin musik lewat headset dan berharap mata ku bisa diajak kompromi buat tidur. Tapi hasilnya nihil ! Mabuk darat ku kumat dan aku ga bisa tidur.

Eh ternyata anak bawahan nya ibu ku ada yg sebaya sm aku. Dia anak smanda. Aku jadi keinget kalo sragam batiknya smanda kan memiripkan diri sm sragam batiknya smaga. Wuw, ga kreatif ! Hahahaha.

Dan betapa bahagia nya aku, ternyata anak nya atasannya ibu ku cakep abis ... Kaya chinese gtu. Woah. Lumayan buat cuci mata slama 2 hari ini, wkwk. Eh atasannya ibu ku keren loh, nama nya bu marta. Beliau pernah ngambil S3 di Ausi, dan sekeluarga diboyong smuanya ke Ausi selama 5 taun. Gila ! Katanya ibu ku juga ditawarin beasiswa buat ngambil S3 di Ausi, tapi katanya ibu ku udah males buat sekolah lagi, jadinya ga di ambil deh beasiswa nya. Yahhh ... Kan kalo ibu ku skolah di sana kan aku bisa main ke sana beberapa kali :(.

Skitar jam 12 kita mampir di salah satu rumah makan di daerah tegal. Selesai makan siang akhirnya aku bisa tidur juga dan ga tanggung2, aku tidur 2 jam. Hahahaha. Kekenyangan kali ya.

Aku dan Nenek ku

Ok. Skitar jam set3, sampai lah di kota cirebon. Kami langsung menuju ke obyek wisata pertama, yaitu pusat perbelanjaan batik. Kata pemandu nya kita bisa nyobain bikin batik juga, tapi kog ga bisa sih? Dasar kibul ! :O Akhirnya kita cuma blanja2. Ibu ku cuma beli kain batik dan aku beli selendang. Selendangnya manis deh :)

Abis itu sampai lah kami di hotel daerah kuningan. Hotelnya keren abis. Kata nya ibu ku yg dapet kamar yg bagus cuma ibu ku sm bu marta. Gila aja. Semalem 1,5 juta. Wkwkwk.

Skitar jam 7 kami pun pergi makan malam di rumah makan deket hotel. Selesai makan, ibu ku, bu marta, bu cahya, sm bu ayun pada karaokean. Buset dah suaranya ibu ku. Hadoh hadoh.

Abis sampai hotel aku mencoba buat tidur. Skitar jam 10 aku udah mulai ngantuk. Tapi tiba2 aja hape ku bunyi. Ternyata Ririn telpon mau tanya ttg behel. Aduh rin .... Ini kan dah malam, bsk kan masih ada waktu T.T Dan gara2 telpon nya ririn, aku ga bisa tidur lagi sampe jam 12. Nasib nasib.