Sabtu, 19 Juni 2010

UNTITLE : bingung ngasih judul

Lumayan lega lah abis ngliat nilai2 rapot ku. Disyukuri aja. Tapi yang bikin aku heran, kenapa nilai ekstra badminton ku B ? Padahal semester 2 ini aku nggak pernah datang SAMA SEKALI. Malahan aku kirain udah gak dianggep lagi jadi pengikut ekstra badminton.

Khusus kali ini, rapot ku diambil sm ibu ku. Padahal biasanya yang paling sering ngambil rapotku adalah bapak. Dan aku dipaksa buat ikut sm ibu. Ini adalah pertama kalinya aku ikut ngambil rapot waktu SMA ini.

Baru kali ini aku merasa pesimis dan nggak penasaran tentang peringkat kelas waktu terima rapot. Ya, karena aku merasa di kelas 2 semester 2 ini, ada yang eror dg otak ku. Nilai ku anjlok semua !! Aku nggak pernah se.terpuruk ini selama hidupku. Aku nggak pernah seminder ini karena merasa menjadi orang terbodoh di dunia ini. Apa yang salah dg otak ku akhir2 ini? Aku rindu akan perasaan bahagia ketika melihat nilai hasil ulangan. Perasaan puas dan gembira akan jerih payah ku untuk membanggakan kedua orang tua ku dg nilai2 ku. Tapi sudah lah. Percuma aku menyesal di saat2 ini. Semua sudah terjadi. Yang bisa kulakukan sekarang adalah menerima hasil jerih payah ku dg lapang dada dan tetap bersyukur. Walaupun untuk saat ini aku belum bisa membanggakan orang tua ku, aku akan berusaha keras di kelas 3 nanti. " Semua belum terlambat nonik ! "

Sehabis ngambil rapot di skolah, aku dan ibuku mampir ke rumah ku di tembalang. Rumah yg blm ditempati (1 tahun lagi), tapi perabotannya udah komplit. Tapi sebelum mampir ke tembalang, aku dan ibu ku mampir ke sin-6. Cafe yg lumayan terkenal di tembalang (rekomendasi dari nia). Tempatnya asyik bgt. Ada taman dan byk bgt tanaman nya. Bikin sejuk.

Aku pesen beef teriyaki + french fries + milk shake chocolate. Aku pengen ngrasain makan daging sapi secara sadar (aku ga doyan daging sapi), moga2 aja doyan. Ga lama kemudian pesenan pun datang.
Waktu pertama kali nyeruput milk shake chocolate. Hmmm, rasanya enak bgt! Rasa coklat nya bikin hati jadi tenang. Trus french fries nya juga ga kalah enak. Rasa nya beda kaya di tempat2 lain. Nahh, skrg giliran beef teriyaki nih. Pertama nyobain, rasanya maniiisssss bgt. Mgkn gara2 kebanyakan kecap (aku ga suka makanan manis). Tapi aku harus tetep ngehabisin itu. Ga baik buang2 makanan. Rasa beef teriyaki nya berubah seketika abis aku minum milkshake, jadi asiiinnn banget. Kok aneh sih?

Selese makan, mobil langsung menuju ke rumah tembalang. Kemarin bapak ku sempet beli TV dan aku pengen liat kaya apa. Waktu aku buka plastik pembungkus TV nya, aku ngeliat makhluk yg mirip sejenis kodok. Aku mikir :" Ini mainan kodok2an ya? masa bapak ku beli kaya ginian sich, buat apa coba? " Dan waktu aku mau pegang tuh makhluk, tiba2 si kodok itu langsung loncat sana.sini. Aku langsung teriak.

Aku : aaaaaaaaaa ... Ibu ada kodok disitu. (aku pikir habis teriak bakal dimarahin sm ibu, seperti waktu aku takut sm kecoa)
Ibu : Mana?
Aku : Di deket TV. Itu kodok beneran ga sih? Kok warnanya putih gitu?
Ibu : Oh iya ya, kok aneh sih? Warnanya putih gtu? Skrg malah kodok nya nempel di tembok.
Aku : Hah? Sejak kapan kodok bisa nempel ditembok? Siluman cicak kali ... (heran).

Bsk aku mau ngrubah lagu :" Cicak2 di dinding ...." Jadi " Kodok2 di dinding ....". Dan ternyata kodok itu betah bgt nempel di tembok berjam.jam. Gila yaa ... Bener2 aneh.

Abis selese nyapu + ngelapin debu2 di sekitar rmh, aku asik berleha.leha nonton tivi. Tiba2 aja ibu ku yg lagi ngebersihin kamar mandi belakang jadi heboh.
Ibu : Hi nonnn, ini apa?
Aku : ....
Ibu : Non, kodok nya lari ke situ nggak?

Gara2 keinget sm kodok tadi yg super aneh, aku langsung ikut2an heboh. Dan bener aja, beberapa detik kemudian, ada kodok yg gede bgt loncat2an di deket tivi. Kodok itu langsung loncat ke tembok dan naik ke atas. Kakinya panjang2 bgt. Bener2 ga normal deh !! Jangan2 2 kodok ini punya hubungan darah, sbg ibu dan anak, sama2 aneh nya sih.

0 komentar:

Posting Komentar