Selasa, 22 Juni 2010

Bukan Perpisahan Biasa ..

Sedih dan seneng. Itu yang aku rasa in skrg ini. Sedih karena ini adalah hari terakhir para sapi bisa ngumpul2 lagi, seneng karena acara perpisahan kali ini bener2 berkesan khusus nya buat aku.

" Selamat ya buat panitia, khusus nya sie acara. Acara nya sukses kog :) "

Juni 2010
Pagi nya sebagian sapi, pada ikutan ngawul di simpang 5. Aku pikir kalo yang mau ikut harus on time jam 5 pagi, jadinya aku memilih buat ga ikut. Tapi aku bener2 nyesel. Ternyata ada yang datang nya molor sampai jam 7an. Huhuhu.

Sore nya aku udah ribet buat packing2 dan sie panitia banyak yang titip barang2 properti ke aku. Sori banget ya aku ga bisa bantu. Aku kirain ortu ku bakalan nyuruh aku berangkat dari rumah ke smaga naik bis umum, jadinya aku bawa barang2 seringkas mungkin karena ga mau ribet di bis. Dan malam nya waktu packing, semangat ku buat dateng ke acara perpisahan bsk jadi ngedrop. Tapi gara2 di semangatin sm rieza lewat sms, semangat kembali membara. Hahaha

21 juni 2010
Menurut jadwal yg dibuat panitia, para sapi harus kumpul jam 7 dan ga pake acara molor. Tapi ternyata, jadwal keberangkatan molor pake bgt sampe jam 8an. Jadi nyesel berangkat pagi dan bela2in buat bangun awal.

Perjalanan memakan waktu kira2 45 menit. Dan waktu sampai villa, aku sempet beres2 sebentar dan naruh semua barang di kamar. Abis itu kita memutuskan buat jalan2 ke villa tetangga (villa cowok).

Puas jalan2, aku dan temen2 nongkrong di kamar sambil bersenda gurau. Kata2 umpatan yg dulu pernah dibuat, kembali digunakan sbg bahan olok2an.

Skitar jam 2 siang, para sapi disuruh kumpul buat berpartisipasi dlm game2 yg udah dibuat sie acara. Game nya adalah : ngambil koin dlm gundukan tepung, jalan bareng smbl diikat kakinya, cium kartu plus tebak lagu. Aku terbagi jadi 2 kelompok : BITCH dan EEK. Bener2 aneh deh, hahaha.

Malem nya aku request buat di beliin nasi padang sm telor. Dan temen2 ku jadi inget tragedi sirloin, dg promotor utama : RIEZA. Huwa, jadi malu deh. Abis selese makan malem perut berubah jadi buncit. Porsi nasi di nasi padang bener2 banyak. Tapi berhubung perut laper bgt dan udara lg dingin2nya, hampir semua anak mampu menghabiskan satu porsi nasi padang. Wow, hebat !!

Selese makan malem, acara dilanjutin dg pembagian award dan pembagian hadiah lomba. Hasilnya sbb :
SAPI TERMAHO : Hanung
SAPI TERBITCH : Wendy
SAPI TERKALEM : Jundi
SAPI TERPLENGEH : Eka
SAPI TERANIYAYA : Rieza
SAPI TERANTAGONIS : Anindita
PASANGAN PALING HOT : Vania - Ajib

Dan dari 4 game yang di laksanain, klompok ku berhasil menang.in 3 game. Wah bener2 ga nyangka ya. Ternyata nama kelompok BITCH dan EEK cukup membawa keberuntungan.

Selesai pembagian award dan hadiah, panitia ngadain game jujur atau tantangan. Aku sempet dag.dig.dug, kalo sampe aku kena, bener2 ga bisa kebayang deh. Tapi betapa beruntungnya aku, ternyata aku ga kena. Alhamdulillah.

Sekarang adalah waktu nya bakar jagung. Aku bener2 ngiler waktu ngliat rieza sm nia saling berbagi jagung di depan ku persis. Behel ku, derita ku. Waktu aku lagi asik2 nya nyobain jagung 'pertama' dan 'kedua' nya rieza ( rieza habis jagung 2 loh ) plus jagung nya kamal, behel ku mulai bereaksi. Rasa nya gigi ku nyeri banget. Akhirnya aku cuma bisa ngliatin rieza makan. Cara makan nya lucu banget, antara kaya org kelaperan yg blom makan berpuluh.puluh tahun atau orang yang baru pertama kalinya makan jagung bakar, haha.

Sekitar jam 10 malem, acara dilanjutkan dg sesi curhat. Sesi dmn setiap anak bisa menceritakan kesan2 nya atau ngeluarin semua uneg2 nya terhadap sapi senam. Waktu Veda sbg orang pertama yg cerita di sesi curhat ini, aku sempet nangis. Tapi setelah orang ke sekian yg bercerita, tiba2 aja aura mewek ku hilang seketika. Mewek hilang, ngantuk pun datang. Sampai jam 00.00 acara sesi curhat blm selese juga. Sepanjang acara aku sering bgt ngeluh ke rieza.
Aku : " Aduh za ngantuk ni, kapan sih selesenya? "
Rieza : " Ahh, kamu tu loh non. " ( dg suara khas nya yg serak2 becek dan volume menggelegar di tengah2 acara )
Para sapi : " Ssssttt, hambun tu diem to ! "

Pokok nya aku ngeluh terus ke rieza dan itu bikin rieza kesel. Kata nya, aku ngrusak suasana. Hahahaha.

Setelah penutupan dari ketua panitia : Fauzan, acara dilanjutkan dg sungkem.sungkeman dg pemimpin sapi senam : veda, dan wakil pemimpin sapi senam : fauzan. Dan diluar dugaan, ternyata acara berubah menjadi halal.bihalal. Saling salam2an antar para anggota sapi senam. Aura mewek ku yg tadi sempet ilang, muncul lagi. Apalagi sewaktu aku pelukan sm kamal, chairmate ku selama 1 tahun ini. Nangis ku jadi tambah menjadi.jadi. Hiks. Sehabis kamal, aku pelukan sm nia. Entah sejak kapan, aku jadi deket sm nia. Aku sering curhat ttg Mr C dan nia sering curhat ttg enthung. Aku sedih bgt. Kenapa sih kita harus pisah? Aku ga pengen, sm sekali ga pengen ;( Ini nih yg bikin aku gonduk. Aku udah siap2 berdiri dan siap berpelukan sm orang satu ini. Aku ngerasa lumayan deket sm dia. Aneh sih, tp kenyataan nya emg gtu. Waktu dia sampe di depan ku dan aku siap2 meluk dia, dia malah ketawa sambil jongkok di depan ku. ???? Aku bingung. Emang ada yg lucu to? Dia malah blg : Hahahaha. Lucu non kalo ngeliat muka mu waktu lagi nangis kaya gitu. Lha wong dari tadi kamu ngeluh terus katanya ngantuk, kok skrg malah nangis kaya gitu.

Dasar riezaaaaaa ...... Ngerusak suasana !! Kok malah kebalikan ya? Tadi wktu acra sesi curhat, aku yang ngerusak suasana bagi dia. Skrg malah dia yg ngerusak suasana ku. Pokok nya intinya aku mau blg gini ke rieza : " Maafin aku ya za kalo selama ini aku banyak salah. Makasih kamu dah ngasih kepercayaan buat aku ttg rahasia mu sm JAJA MIHARJA. Makasih kamu dah mau jadi temen curhat ku ttg Mr C. Pokoknya maksih ya buat setaun ini :) Nb : bsk kalo udah kelas 3, jangan sombong loh ! "

Sehabis sesi cuhat, aku langsung siap2 buat menyelonjorkan kaki di tempat tidur. Badan ku udah pegel semua. Tapi ternyata sebelum tidur, aku sm ririn sempet perang mulut walopun bohong2an.
Aku : Eh rin rin.
Ririn : Apa?
Aku : Eh ga jadi deh.
Ririn : Wooo nonik tuh. Bikin penasaran aja.
Aku : Hehehe.
Ririn : Apa to non?
Aku : Ga papa kok.
Ririn : Ah nonik tuh gitu og. Pokok nya dari kemarin aku dendam og sama kamu.
Riang : Oh, ternyata selama ini ririn menyimpan dendam to ke nonik?
Ririn : Lha nonik nakal og.
Aku : Hahaha. Masa to? Perasaan aku baik trus deh sm kamu?
Ririn : Enggak ah. Kamu nakal og.

Hahahaha. Dan setelah puas berperang mulut dg ririn, aku pun terlelap.

22 Juni 2010
Waktu udah menunjukkan jam 5.30. Berhubung aku lagi dapet, aku pengen nglanjutin tidur ku sampai siang. Tapi ternyata ga bisa karena udah terlanjur bangun. Terdengar suara2 ribut dari arah bawah. Kaya nya sih suara nya azka, nia, fitri, rieza. Mereka lagi ngantri buat mandi.

Gara2 air di kamar mandi cewek udah habis, akhirnya aku dan ririn ( kita udah damai loh ) memutuskan buat numpang mandi di villa cowok. Bener2 seger rasanya. Abis selesai mandi, aku dan ririn buru2 sarapan. Takut kalo nanti ga kebagian. Awalnya aku cuma ngambil dikit, tapi gara2 di hasut ririn, akhirnya aku ngambil nasi goreng agak banyak ( masih termasuk porsi normal buat cewek ). Dan aku sm ririn ngerasa bersalah waktu tahu kalo ada anak yg gak kebagian nasi goreng. Hehehe. Maaf ya.

Selesai beres2, nia sm rieza ngajakin aku sm riang buat jalan2. Berhubung ga ada kerjaan, aku mau2 aja pergi jalan2 bareng mereka.

Sekitar jam 9, bis udah menjemput kita, siap mengantarkan kita pulang ke semarang. Aku udah ga sabar buat sampai di rumah. Kangen sm hamster2 ku tersayang : momo, moli, mogi. Diperjalanan aku dan kamal sempet mabuk gara2 asap rokok dari sang kondektur.

Aku melanjutkan perjalanan pulang dari pasar bulu ke rumahku, dengan menggunakan bis umum, damri. Kangen juga ngrasain damri ku tersayang. Udah 2 tahun aku ga pernah naik damri. Di tengah perjalanan aku ketemu sm Zena, tetangga ku yang udah aku anggap sebagai adik ku sendiri (obsesi pgen punya adik). Ternyata dia barusan dari skolah buat ngambil ijazah. Sepanjang perjalanan pulang kita ngobrol panjang lebar. Ngobrolin tentang banyak hal. Kita juga sempet mampir di salah satu toko kompleks ku buat beli es krim. Aku dan zena kaget waktu ngliat Pram, temen kecilku yg tinggal di Purwokerto. Rasanya pengen nostalgiaan buat kumpul bareng kaya dulu.

Pokoknya hari ini aku seneng bgt. Bisa bersenang.senang dg para sapi dan bisa nostalgiaan dg teman2 masa kecil ku. Menurut ku : Hidup tanpa teman ga akan pernah berarti karena mereka selalu membawa kebahagiaan. " Aku mau teman selamanya " :)

0 komentar:

Posting Komentar