Sabtu, 19 Juni 2010

Sekelumit Kisah 3 Hape

Mungkin ini adalah rekor dalam hidupku. Dalam 3 tahun aku mengenyam masa SMA, tiap tahun pula aku ganti hp. Bagi orang borju itu adalah hal yang sangat biasa, tapi bagi ku itu adalah hal yang sangat luar biasa. Dengan berpegang teguhnya ibuku kpd prinsip :

" Hape tuh yang penting bisa buat sms dan telpon. Bukan buat ajang pamer2an. "

Mustahil bagi ku untuk mudah meminta hape baru. Harus memiliki semangat juang yang tinggi untuk melemparkan rayuan2 kpd ibu ku tercinta. Dan harus mempunyai telinga setebal baja untuk mendengarkan semua ceramah2 dari ibu ku tentang maksud dari prinsip yang di pegang teguh oleh beliau.

Tapi toh ganti2 hp bukanlah kemauan ku sendiri, keadaan yang memaksa ku untuk melakukan itu. Alasan nya bukan karena aku ingin mengikuti trendi hape2 baru, tapi karena hape ku rusak. Sebel? Iya. Seneng? Iya. Sebel karena disaat aku udah mulai jatuh cinta sama hape ku, aku harus kehilangan dia. Seneng karena bisa nyoba berbagai macam jenis hp.

Berikut adalah hape2 ku yang amat kucintai :

1. W350i
Aku ganti hape ini pada awal aku masuk kelas spuluh. Pada awal nya ibu ku memang memberikan kebebasan untuk memilih sesuka hati ku. Tapi ternyata akhirnya, ibu ku sendiri lah yang ngotot memilihkan model ini untuk ku, aku sih terima2 saja. Baru sebulan masa pemakaian, tuh hape udah eror, ga bisa di on.off in. Dan ternyata ada kesalahan pada chasing nya dan harus diservis dalam jangka waktu 3bulan, karena harus dikirimkan ke jakarta. Tak lama kemudian setelah hape ku kembali, penutup keypadnya patah dan ga bisa disambung lagi. Alhasil, model hape ku berubah jadi aneh. Ga berbentuk. Tadi nya aku ga ada niatan untuk minta ganti hp, tapi Tuhan berkata lain. Ada kejadian aneh yang aku alami. Dan sampai sekarang teka.teki itu belum bisa kupecahkan.

Waktu itu aku sedang bermain di luar rumah bersama teman2ku. Tiba2 saja bapak ku mengirim sms yang berbunyi " Ya. ". Aku yang tidak merasa telah mengirimkan sms kepada bapakku hanya bingung melihat sms itu. Apa maksud dari sms itu? Dua hari kemudian,
Bapak : Emang kamu mau minta hape apa?
Aku : Hah? (bengong)
Bapak : Loh, kmrn kan kamu sms bapak minta dibeliin hape baru.
Aku : Emang kapan aku sms bapak?
Bapak : Kemarin. Gaya nulisnya juga sama kaya gaya nulis sms mu kok.
Aku : Masa sih?
Bapak : Yaudah, kalo gak percaya liat sendiri nih sms nya.

Dan benar saja, sms itu berasal dari nomorku. Intinya : aku minta dibeliin hape dg tambahan uang tabungan ku 250rb. Tapi aku melarang bapak ku untuk mengatakan permintaan ku ini kepada ibuku. Aku bingung dan ga percaya, karena :
1. Aku ga pernah merasa sms bapakku seperti itu.
2. Mustahil kalo aku sms bapak ku tanpa sadar karena sms itu sangat panjang. Ga mungkin kalau aku bisa salah pencet dan kemudian terkirim ke nomornya bapak ku.
3. Uang tabungan ku saat itu jumlahnya bukan 250ribu.
4. Tidak ada sms seperti itu di pesan terkirim hape ku.

Aku benar2 penasaran. Tapi aku percaya, kalau Tuhan sudah berkehendak, semuanya mungkin terjadi. Tidak ada yang tidak mungkin. Mungkin ini adalah rejeki dari Tuhan dan aku harus mensyukurinya.

2. G705
Ini adalah hape kesayangan ku. Karena terlalu cintanya, sampe2 aku gak pernah ngejatuhin ni hape, padahal aku orang nya ceroboh bgt. Tapi ternyata sebelum 1 tahun pemakaian, hape ini rusak, tepatnya pada bagian kabel panelnya. Dan parahnya lagi, seperti kejadian sebelumnya, ni hape harus diservis 3 bulan. Ampun deh. Padahal aku sayang bgt sm hape ini. Aku bener2 sedih ;(

3. Nokia e63
Sebenernya aku agak ga ikhlas beli ini. Aku pengen banget beli e71, tapi gak dibolehin sm ibunda tercinta. Yasudahlah, aku tetep bersyukur. Lebih baik dibeliin e63 daripada harus terpuruk selama 3 bulan menunggu G705 selesai diservis. Alhamdulillah :)

Semoga hape e63 ku ini bisa awet, tidak seperti hape2 ku sebelumnya yang gampang bgt rusak. Amin.

0 komentar:

Posting Komentar