Kamis, 17 Juni 2010

Tragedi Kunir Asem

Hari ini ternyata hari pertama aku dapet (dapet apa? Dapet duit !) hahaha. Dan aku merasakan nyeri perut yang amat sangat luar biasa. Aku denger dari temen ku kalo kunir asem botolan yang biasa aku minum, ternyata ga bagus buat remaja. Terlalu berbahaya. Akhirnya aku ngrengek sm ibu ku buat nyuruh pembantu ku beli di tukang jamu pasar. Yeee, ibu ku malah berdalih kalo jam segini belum buka (tau dari mana emg?) dan aku ngotot kalo udah buka (padahal aku juga ga tau). Bukannya langsung nyuruh pembantu ku buat beli, ibu ku malah nyuruh aku minum obat pereda rasa sakit. Ya elahh, aku bener2 udah ga percaya sama obat kalo udah menyangkut masalah ku yg satu ini.

Tiba2 aja pembantu ku pamit buat beli mi.
Ibu : Mbok mbok, nonik titip beliin ....
Pembantu : Napa bu?
Ibu : udah ga usah, jam segini paling belum buka.

Arrggghh , ibu ku nyebelin bgt !! Aku udah ga kuat nahan rasa sakit nih. Akhirnya aki benisiatif beli kunir asem sachet.an yang pernah dianjurin kamalia. Waktu pamit sm ibu ku aku ditanyain macem2, udah buka apa belom, mau bli dmn, blablablablah. Yee, udah tau lagi sakit, malah ditanyain macem2. Alhasil aku mutung dan dompetnya ibu ku aku banting. Aku langsung ngambil motor dan pergi. Ibu ku lgsg heboh ngliat aku mutung ky gtu.

Ibu : Non, lha gmn? Apa sm mbok e aja beli nya?
Aku : ...... (diam)
Ibu : Kalo ga biar mbok e aja yang beli.
Aku : Ga usah.
Ibu : Blablablablah
Aku : (pergi naik motor tanpa berkata apa2)

Tujuan pertama ku adalah indomaret. Dulu kaya nya aku pernah liat kunir asem sachet disitu. Waktu aku cari di situ, ga ketemu2 juga. Trus aku tanya sm pegawainya.

Aku : Mbak ada kunir asem sachet ga?
Pegawai : Bentar ya.
.........
Pegawai : Ga ada tuh bu.

Bu dari hongkong? Sialan bgt nih orang, bikin emosi aja. Aku langsung melenggang pergi dan naruh keranjang yang udah aku ambil tanpa rasa berdosa.

Akhirnya aku mampir ke bangunan yang berisi toko + apotik ga jauh dari indomaret tadi.

Aku tanya sm pegawai apotiknya.
Aku : Mbak ada kunir asem sachet g?
Pegawai : Mmm, yang ini?
Aku : Ya liat dulu.

Baca dalam hati : KUNIR ASEM PLUS DAUN SIRIH. Bawahnya : JAMU PELANGSING. Glek glek. Gilaaaa .... Aku kaget banget ! Kira2 dong kalo mau ngasih. Walaupun aku gendut, tapi aku ga suka pake jamu2an kaya gitu buat langsing. Sumpah ya, ndongkol abis mennn ....

Aku : Mbak, maksud ku tuh kunir asem buat mens bukan jamu pelangsing.
Pegawai : Oh, hehe. ( yeee, pake acara ketawa lagi !)
Aku : Ada ga?
Pegawai : Yang ini mbak? Nanti bikinnya tinggal diseduh pake air panas.
Aku : Yaudah deh.

Abis bayar, aku langsung pulang. Sampe rumah langsung deh tuh kunir asem aku minum. Nyari kunir asem sachet aja susahnyaaaa minta ampun deh. Pake acara dikasih obat pelangsing pula. Mau nyindir ceritanya?

0 komentar:

Posting Komentar