Jumat, 25 Juni 2010

OTW to Surabaya

Well ... Hari ini adalah perjalanan ku ke Surabaya. Aku berangkat sekalian sm eyang ku, om ku dan adik sepupu tersayang ku. Sempat terjadi pertarungan pendapat yg sangat sengit. Ibu ku melarang aku buat ikut karena aku adalah tipe org yg gampang mabuk darat. Dengan jumlah 6 orang plus aku dalam mobil, tidak memungkinkan bagi ku buat mendapatkan posisi pewe selama perjalanan. Sedangkan menurut pendapat eyangku, liburan kali ini aku harus ikut ke surabaya. Tahun depan sudah sangat mustahil bagi ku untuk dapat bersenang.senang karena aku bakalan disibukkan untuk persiapan masuk kuliah. Setelah ku pertimbangkan dengan matang, akhirnya aku memutuskan buat ikut ke surabaya kali ini dg jaminan aku duduk di jok depan di samping supir.

Jam 7.15 eyang ku sudah datang ke rumah ku buat jemput. Setelah pamitan, kami langsung berangkat menuju surabaya. Yang menjadi supir pada perjalanan kali ini adalah om ku. Dan jangan tanya gimana cara nyetirnya, karena jawabannya adalah : wuih, sangat mengerikan ! Berasa naik bis malem yg sopir nya suka ugal2an. Bener2 senam jantung ni. Udah gitu om ku suka bunyiin klakson ga jelas, akibat nya banyak orang yg ngerasa terganggu dan mereka melototin ke arah om ku. Buset dah. Sebagai orang yang duduk mendampingi sopir, aku juga ikut2an malu. Dasar om ku, masih merasa sbg anak muda aja, padahal udah punya anak 2 loh.

Kebiasaan aneh yg dilakukan eyang ku adlh : membawa segala macam makanan di perjalanan. Mulai dari makanan2 ringan sampai membawa nasi selauk.lauk nya. Dan kebiasaan itu kembali terulang di perjalanan kali ini. Di tengah jalan, kita berhenti di salah satu pom bensin buat makan. Ya, kita makan dari bekal2 yg udah dibawa eyangku.

Setelah makan, kita kembali melanjutkan perjalanan. Kita juga sempet mampir ke mushola buat shalat dhuhur.

Waktu sampai di Lamongan, tiba2 aja ban mobil ku bocor. Untung aja om ku bawa ban serep.

Sampai di rumah sodara ku sekitar jam 16.00. Badan ku rasa nya pegel semua. Tapi seketika itu juga, rasa pegel ku hilang sewaktu om ku membelikan bakso. Wah asik nih, lagi capek plus ngantuk gini, trus makan bakso yg super pedes. Hmmm, langsung melek deh.

Abis selese makan, aku pergi mandi, kami ber4 : om ku, adik sepupuku, aku dan kakak sepupuku, jalan2 ke pasar sepanjang. Pasar pusat di daerah rumah sodara ku. Walaupun udah malem, jalanan di sekitar pasar masih rame banget. Para penjual juga masih betah menggelar barang2 dagangannya. Tiba2 aja om ku bilang.

Om : Surya ada hamburger tuh kesukaan mu.
Surya : Beli pa ...
Om : Ya nanti pulang nya mampir buat beli.

Dan kita pun pergi jalan2 di pasar sepanjang. Om ku ketipu sm org Madura tuh. Dia pasang tulisan di kertas harga semangka dagangannya 5rb, eh ternyata waktu didatengin semangkanya kecil2 bgt, sama bola aja masih gedean bola. Tapi karena udah terlanjur dibelah, akhirnya om ku terpaksa beli.

Aku : (bisikin adik sepupu ku) Ya, ga jadi beli burger ta?
Surya : Pa, mbak nonik kata nya pengen beli burger.
Aku : ( buset dah, ni anak ember bgt c? )
Om : Oh kamu mau to nik?
Aku : Mauuu, dari kemarin aku emang lagi pengen burger.
Om : Ya udah.

Buat informasi aja ya. Dari kemarin tuh aku ngidam bgt pengen beli burger sm maen air di waterboom. Dan ternyata hari ini kesampean juga buat beli burger, hehe.

Waktu sampe rumah, langsung aja tuh burger aku sikat abis. Huwaaa, aku seneng bgt. Dan kesenangan ku semakin bertambah ketika tahu kalo sodara ku melihara seekor kucing yang sangat lucu. Wah aku udah lama banget pengen megang kucing. Mumpung lagi ga ada ibuku, aku bisa bebas megang kucing. Huwaaaa .... Seneng bgt deh. Malem ini dua keinginanku terkabul.

Abis itu, aku langsung pergi tidur dg perasaan yg super duper hepi (lebai), hehe.

0 komentar:

Posting Komentar