Rabu, 09 Juni 2010

Jangan - Jangan Gegar Otak

Pagi ini, aku bener2 lagi apes. Kenapa? Gini nih crita nya :

Tadi malem aku udah persiapin semaksimal mungkin buat belajar biologi. Maksain otak ku buat ngehafal semua materi yang jumlah nya bejibun.

Waktu aku dateng, lantai di depan ruang tes kotornya ga ketulungan. Mungkin gara2 sang CS blm sempet ngebersiin sisa2 air hujan semalem. Aku ngusulin ke azka dan unik buat duduk di depan tangga. Waktu itu kondisi lantainya ga begitu bersih dan ga begitu kotor (baca: masih mendingan dibanding lantai depan ruang tes). Aku langsung nyari tempat yang pewe buat duduk, soalnya kalo duduk kelamaan kakinya sering ngerasa semutan. Alhasil, aku milih duduk di pojokan. Sesudah mempewekan diri, aku baca2 materi bahasa inggris, tes jam pertama.

Dan bel berbunyi. Tandanya : kita disuruh masuk ke ruang tes dan ngerjain soal2 tes dg semaksimal mungkin, kalo ga bisa jalan alternatifnya : NYONTEK. Guru2 udah pada jalan menuju ruang tes. Dan tiba2 waktu aku berdiri .... " Duuukkkk " Pandangan mata ku jadi kabur dan ubun2 kepala ku kerasa sakit banget. Aku cuma bisa berdiri sambil ngerasain rasa sakit yang luar biasa. Anak2 kelas X dan guru2 yang kebetulan lewat disekitar TKP, memusatkan perhatiannya ke arahku. Saat itu juga aku sadar kalo aku barusan kejedot kotak besi yang nggantung ditembok. BESI meennn .... Sakitnya mantab bgt !! Air mata ku scra reflek keluar gara2 nahan rasa sakit. Azka, riang, rieza bantuin aku buat ngelus2 kepala ku yang barusan menjadi korban penjedotan. Rieza jadi heboh sendiri.

" Aduh non, jangan nangis to. Jangan2 materi biologi yang udah mbok apalin ilang smua? Itu nama nya bagian otak apa? Parietal ya?"

Sehabis ngerasa tenang, aku, riang, rieza, azka, jalan menuju ruang tes. Dan waktu ngerjain soal bahasa inggris rasa nya gak nyaman. Kepala ku rasa nya masih sakit bgt dan pandangan ku rasa nya kabur. Aku sempet mikir : " Jangan2 aku gegar otak lagi, ntar kaya yang dulu jadi Ronaldo cewek versi indonesia. Berawal dari penyumbatan darah di otak, berujung pada kematian? " Astaghfirullah .... Bener2 bisikan setan ! Ganggu konsentrasiku aja buat ngerjain soal b. Ing !!!! Akhirnya dg susah payah aku bisa ngerjain soal bahasa inggris. Dan yang penting, hafaln biologi ku semalem, masih membekas di otak. Alhamdulillah ....

0 komentar:

Posting Komentar