Jumat, 07 Mei 2010

Dont give up

Posting ku kali ini aku khusus kan buat seseorang yg sudah kuanggap sbg adik perempuan ku. Dia adalah tetanggaku. Dari kecil aku sering main bareng dia. Bahkan sekarang pun, kalo ada waktu luang, kami masi sering pergi bareng. Entah hanya sekedar jalan2 ataupun nyewa VCD. Yang ku tau dia adalah anak yg pintar. Sejak kelas 1 sampe 6 SD, dia selalu mendapatkan rangking 1, apalagi dia bersekolah di tempat yg cukup terkenal.

Menjadi murid SMA 3 Smg adalah cita2nya sejak dulu. Apalagi setelah tau bahwa aku sekolah di SMA3, dia jadi smakin ingin untk sekolah di SMA3. Dia begitu bersemangat saat melakukan pendaftaran. Siang-malam, dia selalu sms aku untk meminta doa agar lolos tes tahap 1. Aku yakin dia pasti lolos. Setelah tes tahap 1 aku mengirim sms ke dia, dia hy bilang kalo soalnya ada yg susah dan gampang.

Saat olahraga tadi, pengumuman daftar siswa yg lolos tahap 1 di tempel di papan pengumuman SMA3. Aku langsung bersemangat untuk melihat hasilnya dan aku optimis pasti dia lolos. Tapi, setelah ratusan nama kutelusuri, nama dia tidak tercantum di situ. Antara percaya dan tidak percaya. Dia ga lolos? Bener ga sih? Ato jangan2 aku nyari nya kurang teliti? Entahlah.

Aku lgsg sms ke dia,menanyakan tentang pengumuman tes. Satu jam kemudian dia baru mbales sms ku :

"Ng oug mb.
Jd nya ak ng bs jd adk kelasmu lg deh.
Maaf ya mb.
Knp sih hrus gini?"

Aku kaget luar biasa sekaligus merasa sdih. Dia curhat ke aku ttg kesedihan. Aku merasa seolah.olah yg mengalami kejadian itu sendiri. Aku berusaha menghiburnya dan meyakinkan dia bhwa Allah pasti bakal nunjukin jalan yg terbaik ke dia. Semangat ya adik ku sayang. Kegagalan adlh awal dari keberhasilan. Ini adlh jalan terbaik yg diberikan oleh Allah, don't give up !

0 komentar:

Posting Komentar