Kamis, 22 Mei 2014

Selamat Jalan Prof. Drs. Arifin Sabeni, MCom., (Hons), Ph.D., Akt.

Kamis, 12 Desember 2013

Dosen waliku namanya Pak Arifin. Biasanya sih jarang banget ketemu sama Pak Arifin, palingan cuma sewaktu ambil KHS sm KRS. Jadi yang namanya kegiatan KONSUL KE DOSEN WALI, sama sekali nggak pernah dilakuin, hanya teori belaka.

Nah ga tau kenapa sewaktu ambil KHS semester 4, Pak Arifin komentar sewaktu liat IP ku.

Pak Arifin : “ Wah hebat IP nya 4, iki anak e malaikat ya? “
Aku : “ Anaknya Pak Djalal, Pak. “
Pak Arifin : “ Oh Pak Djalal ICT? (memang beliau kenal) Belajar yang rajin ya, pertahankan. Kalo sampai turun, tak laporin ke Bapak lho. “

Dan tiba-tiba terdengar kabar kalau beliau koma. Itu rasanya shock banget. Cuma bisa berdoa semoga beliau lekas diberi kesembuhan.

Sekitar seminggu kemudian, ada berita kalo beliau meninggal dunia. Innalillahi wa innailaihi roji’un. Sedih banget. Tapi mungkin emang ini jalan terbaik yang dikasih Allah buat beliau.

Rencananya jenazah beliau mau dikubur hari jumat sebelum sholat jumat di pemakaman dosen UNDIP, tapi sebelumnya mau diadain upacara penghormatan di auditorium UNDIP pleburan. Akhirnya aku, dila, mbak dayu, rista , ega sama Anyak, mutusin buat ikut upacara di auditorium aja.

Waktu jenazah beliau dibawa masuk ke ruangan, rasanya sediiiihh banget (padahal tadinya biasa aja), dan aku keinget terus sama pesennya beliau yang bilang kalo aku anak malaikat dan disuruh buat mertahanin IP. Masya Allah Bapak :( Daaaannnn AKU MEWEK PARAH BANGET. Sebenernya ga pengen nangis, tapi air matanya ga bisa berenti ngalir. Alhasil aku posisi nangis tapi sambil ketawa >> GA JELAS ASLI.

Mbak Dayu : “ Kamu tuh nangis apa ketawa sih Non? “ -______-


Selamat jalan Pak Arifin, semoga amal ibadah diterima dan segala dosa-dosanya diampuni Allah.  Untuk keluarganya, semoga diberita kesabaran dan ketabahan. Amin Ya Rob.

0 komentar:

Posting Komentar