Sabtu, 11 Januari 2014

Jilbab

Kamis, 2 Januari 2014

Halo Assalamualaikum, ciaw salam edisi hijabers banget, haha.

Iya Alhamdulillah sekarang aku udah memutuskan pake jilbab, akhirnya sudah disadarkan juga.

Pake sejak kapan? Sejak habis selesai UTS semester 5 persis! H+1 hari terakhir UTS. Dan …. komentar pun mulai bermunculan.
A : “ Cie noniiiikkk, tambah cantik aja pake jilbab. “ -> Alhamdulillah :p

B (kakak kelas) : *hening* *muka shock* “ Dalam rangka apaan non? ”
Aku : “ Menyambut tahun baru Islam mas, bikin resolusi dooong. “ (emang kebetulan deket-deket tanggal 1 suro, wkwk)
C : “ Harusnya kamu makenya habis 1 suro aja Non, jadi alasannya gara2 dapet wangsit di malam 1 suro. “ -> Ide bagus

Dila, dkk : “ Cieeee sekarang udah ada Bu Ustadzah regional Ngalian cieeeee. “ -> Semoga bisa sekalian jadi Bu haji juga, Amin Ya Allah :D

Dan yang paling bikin heran, ternyata ibu-ibu kantin juga merhatiin aku juga, padahal aku bukan termasuk pelanggan setia nya lho.

Ibu kantin : “ Lho mbak sekarang pake jilbab to? Cantik gitu kok. “

Emang sih ya, kebanyakan anak-anak kalo pake jilbab awal tuh pasti nge-pasin awal semester, lah ini aku malah di tengah-tengah semester, deket-deket sama tahun baru Islam pula, hahaha.

Kenapa pake? Hnnggg, kalo keinginan buat pake jilbab udah muncul lama banget sejak jaman SMP kelas 3, tapi … ijin dari ibu tercinta belum didapat. Ibu ku bilang pakenya waktu kuliah aja, kegiatannya udah ga sepadet kalo sekolah, seperti itulah alasan yang diberikan beliau. Yasudah saya cuma bisa nurut.

Awal masuk kuliah semester 1 …. Keinginan itu sudah mulai luntur tak berjejak. Tragis memang.
Nah, gegara suwung akut, bulan puasa kemarin di rumah kerjaannya cuma nonton tivi. Dan isinya acara-acara Islami semua, ada ceramah, acara anak-anak kecil yang saling berlomba hafalan Al-Quran (ini keren asli! Subhanallah banget) dan lain-lain. Dari ceramah-ceramah itu mulai lah terketuk hati saya. Kalimat yang paling mengena :
  •  Kenapa kita menutup aurat cuma waktu mau solat? Bukannya Allah itu akan selalu melihat kita setiap saat, setiap waktu, dimana pun, kapan pun?
  • Allah itu Maha Baik, apa yang kamu pengen udah dikasih dan diturutin sama Allah, udah ga bisa terhitung lagi berapa jumlahnya. Masa iya kamu ga mau nurutin perintah Allah buat menutup aurat sebagai balasan dari semua kebaikan yang udah dikasih Allah? Padahal perintah untuk menutup aurat itu diberikan demi kebaikan kita juga, sebagai rasa sayang Allah buat menjaga dan melindungi umat-Nya.
  • Sadar dan diingatkan kembali bahwa bagi seorang muslim dan muslimah menutup aurat itu WAJIB bukan cuma SUNNAH.
  • Jangan terlebih dahulu menunggu perilaku kita menjadi baik untuk memutuskan memakai jilbab, tapi pakailah jilbab terlebih dahulu maka perilaku kita pelan-pelan otomatis akan berubah menjadi jauh lebih baik dari sebelumnya. Insya Allah.


Iya, merasa ketampar banget sama poin-poin itu. Dan mulailah ngerasa galau. Pengen pake jilbab tapi masih maju mundur. Akhirnya aku cerita ke Rista yang termasuk newbie, baru mulai pake jilbab semester 5 ini. Dia cuma pesen, kalo udah ada keinginan mending langsung direalisasikan aja, ga usah kelamaan buat mikir.

Dan Bismillah, setelah dapet ijin dari orangtua, selesai UTS langsung pake jilbab. Rasa nya? Allahu Akbar, Subhanallah, Alhamdulillah. Hidup rasanya jauh lebih bermakna -> emang rada lebai sih tapi begitulah kenyataannya. Jilbab itu seolah-olah menjadi pengendali buat diri kita ketika bertindak, sebagai pengingat kalo kita ngelakuin kesalahan. Dan yang penting selalu inget sama Allah terus terus dan terus, dimana pun dan kapan pun : Allah dulu, Allah lagi, Allah terus.

Saran aja nih buat yang masih galau buat pakai jilbab : Hidayah itu harus dicari, bukan ditunggu. Coba deh baca buku-buku Islami, buat menyadarkan diri kita :) Kalau udah ada niatan, langsung direalisasikan aja, ga usah pake embel-embel “ Nanti dulu lah … Tunggu … “ Belum mantap dan belum yakin? Kemantapan dan keyakinan seutuhnya bakalan kamu dapet setelah kamu pake jilbab. Kamu ga bakalan tau rasanya kan kalo belum nyobain? Rasanya itu luar biasa, semakin bikin aku yakin kalo aku ga nyesel memilih untuk pake jilbab, ga ada ruginya kok Insya Allah. 

Yuhuuuu udah dulu ya ceritanya, ini aja udah nyolong-nyolong waktu buat posting di tengah-tengah UAS. Wish me luck ya, semoga UAS semester 5 ku sukses dan IPK ku ga turun. Amiiin.


Wassalamualaikum. wr. wb.

0 komentar:

Posting Komentar