Selasa, 13 Agustus 2013

Pertanyaan Lanngganan : Pacarnya siapa Non?

Pacar nya siapa Non?

Berkali-kali tiap ketemu saudara sering banget ditanyain : “Nonik pacarnya siapa?” Dan dari jaman baheula sampai sekarang, pasti jawabannya : “Belum ada Budhe, hehe”. Yaaa ini masalah jodoh. Jodoh sudah ditentukan oleh Allah, kita tidak tahu kapan kita akhirnya dipertemukan dan tahu siapa jodoh kita. Lalu apa yang harus dilakukan sembari menunggu? Berusaha memantaskan diri.

Pasti udah sering banget denger kalimat : Orang baik akan mendapatkan orang baik. Orang pintar akan mendapatkan orang pintar. Dan laki-laki soleh akan mendapatkan perempuan solehah. Kalo aku sih pasti menginginkan laki-laki soleh yang bisa menjadi imam keluarga yang baik dan bisa membimbing anak istrinya ke jalan yang di ridhoi Allah. Aku pernah baca, tapi lupa darimana : “Carilah laki-laki yang mencintai Allah, maka dia juga akan mencitaimu dengan setulus hati“. Waaa merinding banget ngebayanginnya, Subhanallah.


Nah ada tips nih yang aku denger di suatu ceramah di tivi. Kalo perlu kita buat list seperti apa jodoh yang kita inginkan kelak. Setelah kita bikin list, kita berusaha untuk dapat mencapai list yang sudah ditulis, dengan kata lain menyamakan derajat dengan jodoh yang kita inginkan kelak. Contoh : kita menginginkan jodoh yang pintar baca Al-Quran, maka kita juga berusaha untuk bisa membaca Al-Quran dengan baik dan benar. Gituu … Jadi masalah jodoh, serahin aja sama Allah. Semoga sekalinya udah ketemu sama yang sreg dihati, dia lah yang jadi calon imam ku kelak. Ga perlu gonta-ganti pacar kan :) 

0 komentar:

Posting Komentar