Sabtu, 17 Agustus 2013

Perjuangan Semester 4

Banyak senior bilang : “ Semester 4 itu kesempatan buat naikin IPK.” Oke setelah denger kalimat itu pasti langsung berpikir : Semester 4 itu gampang. Kenyataannya? Gilaaaaaaaa! Gampang dari Hongkong? Bikin stres sih iya bener.

UAS semester 4 adalah UAS terberat ku sepanjang aku kuliah ini. Ada satu hari UAS nya langsung 3 mata kuliah dan itu hapalan semua. Parah banget kan? Aku bingung gimana cara belajarnya. Walaupun udah dicicil beberapa waktu minggu tenang, tetep aja harus diulang lagi karena itu hapalan.

Udah ngerasa hopeless banget di hari pertama dan kedua UAS dan aku trauma kalo sampe dapet C lagi kaya di semester 3. Gimana pertanggung jawabanku ke orang tua? Saking stress nya, selama 3 hari berturut turut aku cuma makan sehari 1 x padahal itu waktu UAS. Napsu makan hilang semua karena beban pikiran. Jadi gini rasanya stress sampe kehilangan napsu makan? Biasa nya aku stress malah jadi pengen makan terus -_-

Alhasil …. Satu hari setelah UAS selesai, aku langsung sakit. Dan ga tanggung-tanggung, sakit RADANG LAMBUNG. Rasanya luar biasa sekali. Pusing banget dan mual sepanjang hari. Akhirnya cuma bisa makan sedikit selama 5 hari dan terpaksa ga puasa di 3 hari pertama. Walaupun rasanya ga enak, tapi masih bersyukur karena sakitnya waktu UAS udah selesai. Coba kalo sakit waktu UAS, kan repot beneran deh ini.

Setelah harap-harap cemas dalam waktu yang cukup lama, akhirnya nilai komplit udah keluar semua. Dan hasilnyaaaa …..

Aaaaaa ini pertama kali aku dapet IP 4. Alhamdulillah Ya Allah *sujud syukur*


  
Sekarang masalah galau nilai udah kelar, tinggal galau nungguin pengumuman beasiswa Djarum nih tanggal 31 Agustus. Doakan ya semoga  bisa mendapatkan yang terbaik. 

2 komentar:

Nadia Azka mengatakan...

Waaaa IP 4! Kamu pasti berjuang keras banget!!! Semoga akhir agustus nanti dapet info jadi Beswan Djarum!

KURNIA AFSARI mengatakan...

waaaaa congratulation nonik. IP 4 semester 4!!! doain aq biar bisa ngerasain IP 4. eh gmn beswannya?

Posting Komentar