Jumat, 03 Februari 2012

Masjid Sunan Kudus

Selasa, 22 januari 2012

Sebenernya ga ada rencana sama sekali buat bertandang ke masjid ini. Ide itu muncul secara tiba2 di tengah perjalanan pulang ke semarang dari Surabaya.

Aku sama sekali ga ada gambaran seperti apa masjid yg akan aku datangi itu. Maklum lah selama pelajaran sejarah, aku ga terlalu berminat untuk memperhatikan pelajaran. Kecuali kalo dalam keadaan terpaksa, seperti guru sejarah yang killer. Hehe.

Sampe di tempat parkir aku sempet bingung dimana sebenernya masjid kudus berada. Kok tempatnya kaya gini? Dan setelah tanya sama orang, ternyata aku harus masuk ke sebuah gang untuk sampai di masjid yg dimaksud.

SUBHANALLAH. Jadi ini Masjid Sunan Kudus. Sempat terkesima sewaktu menara Masjid Sunan Kudus mulai nampak. Kereeeen :3

Kurang lebih seperti ini penampakannya :





Zoom in

Zoom out



Dengan eyang-eyang ku :)

jalan menuju KM, amat sangat miris

Pertama aku dan eyangku pergi ke kamar mandi terlebih dahulu. Daaan aku berubah speechless karena shock. Keadaan lingkungan masjid benar2 kumuh, kotor dan tidak terawat. Sungguh miris memang. Seharusnya pemerintah bisa memberikan perhatian lebih kepada bangunan2 bersejarah seperti ini. Sedih banget deh.

Waktu masuk masjid, gatau karena aku nya yg rada lebai atau gimana, perasaanku langsung berubah jadi damai, tentram, tenang *hasiaaah*. Gimana ya? Susah buat didiskripsikan deh. Angin yg sepoi2, pemandangan pilar2 masjid yg terkesan antik dan menyimpan cerita sejarah, suara org2 yg sedang membaca Al-qur'an yg terdengar sayup2, menciptakan suasana 'unik' yg dapat menimbulkan sensasi tersendiri.

Aku bergumam : " Ya Allah seandainya saja saat ini aku tidak sedang berhalangan, aku sangat ingin berkomunikasi dg Mu dalam solat di rumah Mu yg indah ini. Dan aku mohon, suatu saat nanti berilah kesempatan kepada hamba untuk bertandang ke sini lagi dan melaksanakan keinginanku itu. AMIN YA ALLAH. "

Selesai solat, aku pun pergi meninggalkan masjid itu dengan penuh harap agar Allah berkenan untuk mengabulkan doa ku tadi :)

Published with Blogger-droid v2.0.3

0 komentar:

Posting Komentar