Selasa, 20 September 2011

Penyesuaian minggu pertama

Inilah saya. Seorang mahasiswi baru departemen akuntansi fakultas ekonomika dan bisnis UNDIP, alumni SMA 3 Semarang anak IPA yang dulunya bercita-citakan menjadi dokter.

Oke ... aku akan menceritakan secuil kisah bagaimana perjuanganku pd minggu pertama menyesuaikan diri dengan mata kuliah2 yg TERASA AMAT SANGAT ASING bagi anak IPA.

Agama >> Dosen kosong, pelis deh.

Matematika Ekonomi : bab pertama himpunan. Alhamdulillah bisa ngikutin. Soalnya bab ini udah diajarin di SMP sama SMA. Dan jeng jeng jeng, dikasih tugas 9 soal dikumpulin minggu depan. Aaaaaaa ... Ini tugasnya suruh ngapain coba? Kenapa soalnya ga dikasih angka? Hadeeeh.
Oke, aku harus berjuang !! *semangat 45*. Aku coba tanya sama senior KMA, namanya mas Rio (samaran). Dan dia bilang : " kok tahun kemarin aku ga diajarin himpunan ya dek? Aku udh lupa ik. " Akhirnya dia pamit buat nyari buku Mat-ek di perpus. Tiba2 aja dia balik lagi dan bilang : " Dek kamu dapetin buku itu disebelah mana? Kok sekarang udh dipindah-pindah ya? " Dan aku pun nemenin mas Rio buat nyari buku di rak belakang paling pojok. Nah loh udah mirip kaya orang lg mojok berduaan aja. Sempet juga diejekin sama rista -___-
Ujung2nya mas rio udh nyerah, ga sanggup ngerjain soal itu. Yaudah deh aku pulang dengan tangan kosong.

Besoknya gantian minta ajarin mbak mona. Iiihh, mbaknya tuh pinter banget loohhh. Semester kemarin dia dapet IP 4 !!! Wowww ... Tapi, saking pinternya mbak mona ngejelasin bab himpunan, otak ku sm temen2ku yg lain rasanya pd ga konek. Bahasa tingkat tinggi meeenn. Ya sudahlah, berhubung dateline udh mepet, akhirnya aku 'mutusi dhewe' (memutuskan sendiri) ttg BAGAIMANA CARANYA MENGERJAKAN 9 SOAL ITU. Luarrr biasa!

Pengantar Manajemen
Aku salah kelas men! Dongkol abis, hihi. Jadi kan jadwalku di ruang EL 2.02 A. Nah aku sama vanes dengan pedenya nongkrong di depan ruang EL 2.02 yang belum dibuka sama CS nya. Aku udh ngerasa curiga sama mahasiswa lain yg ada di sebelahku. Kok mereka kayanya udah akraaaab bgt, kan rasanya aneh aja gitu. Nah ga tau kenapa vanes lg pengen sms arfi yg kelasnya bareng sm aku + vanes. Dia bilang dia skrg udh ada DI DALEM kelas, pdhal aku sama vanes masih terdampar diluar kelas. Dan ternyataaaaa, ruangan EL 2.02 A sama ruang EL 2.02 tuh beda. Errrr ... Untung aja ruangannya ada disebelah, dan untung aja dosennya belum dateng -__-
Pengantar manajemen ga terlalu susah sih. Kebanyakan lebih dominan ke teori gitu. Dosennya kl jelasin jg enak, terstruktur pake slide PP.

Pengantar Bisnis.
Oke well ... Dosennya rada geje. Nerangin dengan wajah datar, pandangan enggak fokus dan lemes banget kaya belum makan selama 1 bulan. Dan neranginnya ga jelas banget, ngalor ngidul ga ngerti materinya apa. Detik2 terakhir disuruh ngeresume materi yg tadi diterangin dan ga boleh buka catetan. Oh God ... Aku ga ada gambaran sama sekali, materinya ga ada yg nyantol di otak -__-

Pengantar akuntansi
Ini nih klimaks dari segala macam kebingungan dan kegalauan mantan anak IPA. Iyee .. Sumpret deh bingung !! Ngerti dasarnya akuntansi aja kagak, eehh malah dosennya nerangin pake istilah bahasa inggris semuanya. Keluar dari ruang kelas, aku yakin semua mantan anak IPA otaknya langsung pd konslet. Errrr, pusing ciiin! Iseng2 tanya sama arvi.

Aku : " Kamu mudeng ga vi? "
Arvi : " Dulu sih mudeng, tapi sekarang kok malah jadi ga mudeng ya? "

Dia aja yg dulu anak IPS ga mudeng, apalagi akuuuu???? -__-

Pengantar Teori Ekonomi
Alhamdulillah ... Dosennya enak. Materi nya terstruktur pake slide PP.

Oh iya, aku udh 2 kali salah beli buku loh. Ternyata beda edisi tuh udh ngasih pengaruh besar sama materinya. Waktu beli buku mat-ek, edisi ku terlalu baru. Waktu beli buku pengantar manajemen, edisi ku malah ke-lamaan. Errrrr, sebel deh !!!

Ya Allah ... Semoga aku bisa nguasain materi kuliah dg baik, ga ada kesusahan yg berarti. Dan semoga semester ini IP ku bagus, minimal diatas 3 deh. Amiiinn :)

0 komentar:

Posting Komentar