Selasa, 12 Juli 2011

Verifikasi Asam-Manis

Cerita darimana ya? Bingung deh ..

Tadi malem aku udh dikasih tau sm bapak, kl hari ini wktu verifikasi sekalian foto buat KTM. Dan bajunya tuh bebas soalnya bakal dipinjemin jas almamater dari pihak undip. Oke, aku percaya 100% dan dengan pedenya pake blus remaja biasa yg lumayan resmi tanpa kerah *bingung? Bayangin sendiri yee*. Oya, tidak lupa dandan secantik mungkin biar tidak ada penyesalan seumur hidup gara2 foto KTM nya ancur *malesin*.

Sampe sana jam 7 pas, tapi udah rameee banget. Dapet nomor antrian 239, buseeett -_- Nia aja yg dateng jam set 7 dapet nomor 115. Errrr ..

Setelah muter2 nyariin intan sm nia yg udh dateng duluan daritadi, akhirnya berhasil nemuin mereka diantara beratus-ratus kepala manusia ini. Nyariin satu orang aja susahnya ga ketulungan deh.

Aku sms Nia :

Aku : “ Nyak km dmn? ”
Nia : “ Aku deket tembok nih. “
Aku : “ Tembok kan luas -_- Lambaikan tanganmu nyak, biar aku bisa mennemukan dirimu.”
Nia : “ Ntar aku kaya orang gila dong -.- “

Abis ketemu :

Nia : “ Nonik tuh pake baju tuh berkerah, bukannya ber-syal. “ Model bajuku emg ada syalnya gitu :p
Aku : “ Emang harus berkerah ya? Katanya bapakku bebas og. “
Intan : ” Iya yo mii, tadi diumumin. Yok tak anter tanya di bagian informasi. “

Bagian informasi :

Intan : “ Pak bajunya harus berkerah ga? ”
Informasi : ” Iya mbak, nanti di dalem ada pemeriksaan sepatu sama baju. Daripada ntar kalo disuruh keluar lagi, mending berkerah sekalian aja.

Dan anehnya, seperti udah direncanain, disitu ada mbak2 mahasiswa yg nyewain sepatu + baju berkerah. Apa-apaan ini?!!!! Yaudah deh, buat jaga2 aku nyewa baju 5ribu!! Aku kirain gratis woiiii -__-

Akhirnya tiba giliranku masuk ke ruangan. Eh ternyata aku satu kloter sm vanes, lumayan deh ada temennya :D

Ruangan pertama ngisi formulir kesehatan warna ijo. Trus ga beberapa lama suruh lanjut ke ruangan ke-2 buat pemeriksaan tensi. Eh eh, ternyata tensiku normal, padahal aku punya penyakit darah rendah :p Aku juga bilang kl aku punya penyakit asma sama alergi udang.

Abis itu langsung lanjut ke bagian buta warna. Aku kedapetan bapak2 yg rada jutek gitu wajahnya, serem deh.

Bapaknya : “ SMA nya Pa-We-eS? ”
Aku : ” Hah? Apa pak? ” *ini orang ngomongnya cepet dan ga jelas banget*
Bapaknya : ” SMA nya Pa-We-eS? ”
Aku : *mikir* *mencerna* *ini si bapak ngomong aposeh? Binguuuung -_-* *kayanya gini deh : ” SMA nya IPA ato IPS?" * .... akhirnya aku jawab ” IPA pak.”
Bapaknya : ” Ohh .. ” *ternyata tebakanku bener, wkwk* ” Ga ngambil kedokteran? ”
Aku : ” Pilihan pertama kedokteran pak.”
Bapaknya : ” Terus kenapa ga ngambil teknik aja? ”
Aku : ” Kata orang tua kalo cewek nyari kerjanya susah Pak.”
Bapaknya : ” Hahaha, kata siapa?”
Aku : ” Orang tua saya kan dosen UNDIP juga. ”
Bapaknya : ” Ohh .. siapa? ”
Aku : ” Namanya Pak *piiip*.”
Bapaknya : ” Oh pak *piiiip*.” hehehe, hampir semua dosen UNDIP pasti bakalan kenal sama bapakku

Tes dimulai :
Bapaknya : *nunjukin ke arah kertas putih* ”Ini angka berapa?”
Aku : ..... *bengong* ”Ga ada pak, itu kan kertas putih.”
Bapaknya : *ngebalik kertas* ”Kalo ini?”
Aku : *ngeliat ke dalem lingkaran* ” Dua pak.”
Bapaknya : ” Nahh ... MAKANYA JANGAN LOLA DONG.”
Aku : *heh plis paaaaakk! Kalo nunjuk tuh yang bener! Angkanya kan di dalem lingkaran, kenapa anda malah nunjuk ke arah kertas putih kosong diatasnya?! TERUS SIAPA YANG SALAH?!!!!!* Errrrr ......

Oya abis tak pikir2, jangan2 bapaknya ngomong ga jelas ” SMA nya Pa-We-eS? ” itu buat nge-tes pendengaran kali ya. Soalnya di formulir ada tes pendengarannya juga. Zzzz -__- Tes macam apa ini?

Langsung lanjut ke bagian pemeriksaan formulir kesehatan. Lumayan cepet sih nunggu nya.
Abis itu ke bagian penyerahan berkas. Aku dapet loket 2, baru aja duduk 1 menit, loketnya udh kosong, yaudah deh aku langsung ke loket. Waktu aku selesai nyerahin berkas, Vanes malah belum dapet giliran. Waah, aku beruntung banget :P hihi.

Tahap selanjutnya adalah ngambil atribut di gedung bagian atas. Buseeeett, antrinya panjang banget woi -__- Padahal sebelum ini antrinya ga sepanjang ini deh. Dan waktu aku maju ..

Pak Arif : “Loh non, kok baru sekarang sih? Kamu harusnya bilang daritadi, ntar tak masukin duluan. Kalo daritadi masuknya kan sekarang udah selesai. ” *ternyata itu Pak Arif, temen kantornya bapakku :P*
Aku : ” Hehe, ga tau og. Tadi pagi bapak ga bilang apa2. ”
Pak Arif : ” Kalo tadi telfon kan enak, bisa lebih cepet. ”

Yaaaahh, jadi nyesel deh kenapa tadi bapak ga beritau Pak Arif, kan enak kalo daritadi udh selesai 

Abis itu foto KTM. Dan bagaimana teman2? Semua yg dibilang bagian informasi tadi itu BULLSHIT !!! Sumpah aku dongkol banget ! Rasanya pengen tak kata2in tuh bagian informasi sama mbak2 yg nyewain baju ! SHIT SHIT !

Oke, saya IKHLAS. Dan seharusnya aku percaya sama bapak 100%. Errrr -_-

Seharusnya bagian informasi bisa memberikan informasi yg benar dan BISA DIPERTANGGUNG JAWABKAN ! Bukannya ngasih info yg BULLSHIT buat ngambil keuntungan semata ! Bener2 mengecewakan.

Abis itu, aku jalan2 sama intan di sekitar UNDIP. Dan dengan pedenya, aku sm intan masuk ke gedung ekonomi UNDIP. Wahaha keren nih, maklum lah kan gedung baru :p

Selesai muter2 aku dianter ke FKM buat ketemu sm ibuku. Sempet bingung juga nyari ruangannya ibuku, tapi akhirnya ketemu juga. Waktu perjalanan ke mobil bareng ibuku, ada mahasiswanya ibu ku yg lewat di depanku, dia nyapa ibuku terus ngeliatin aku gitu sampe aku naik ke mobil. Emang ada yg salah ya? -__-

0 komentar:

Posting Komentar