Senin, 04 Juli 2011

Finally I got you maicih

Oye. Akhirnya dapet maicih juga setelah sekian lama berburu. Eh enggak ding, yg bener tuh : setelah sekian lama ngiler di rumah, berharap ada satu paket maicih (keripik, seblak, gurilem) yg jatoh dari langit.

Abisnya aku males kalo suruh naik motor ke semarang kota dengan berpeluh-peluh keringat CUMA buat beli maicih doang. Apalagi kalo udah mulai siang, daerah kalibanteng pasti macet panjaaaaaaaaaaanng banget. Isinya truk plus bis2 patas. Alamaakk. Pasti kalo nglewatin itu, aku ga berenti2 buat komat komit, jantung dag dig dug kebat kebit. Pokoknya serem deh.

Oke, terus gimana ceritanya kok aku bisa dapet maicih?
Jadi, pada suatu malem, aku iseng2 ngetwit salah satu jendral maicih, berusaha ngebujuk dia biar mau gentayangan di daerah ngaliyan. Ngasih tau kalian aja : maicih ga punya stand tetap, para jendralnya itu ngejual pake mobil jendral masing2 dan info tempat gentayangannya diumumin lewat twiter gitu loh.

Naaaahh lanjut cerita ya, yg namanya rejeki emang ga bakal kemana. Dia nyuruh aku buat mampir ke rumah cowoknya yg ada di ngaliyan. Wahahaha. Asiiik.

Dan paginya, dengan bermodalkan alamat dan nama si cowok, aku nekad muterin tuh perumahan buat nyari rumahnya SENDIRIAN! Beneran deh, aku kaya orang ilang, hiks hiks. Sampe2 aku diliatin tukang2 gara2 aku mondar-mandir di daerah situ terus. Mungkin dikiranya aku mau nyolong ayam orang2 kali ya? Melas amat deh.

Sampe rumah langsung joget2 kesenangan. Akhirnyaaaa aku bisa ngedapetin jajanan khas bandung yg fenomenal ini.



' Berarti sekarang gue udah gaul kan? ' *malees -.-

Pertama-tama, aku nyobain keripiknya dulu. Beberapa suapan pertama sih biasa aja, tapi sekalinya abis minum air dingin, buseeeet lidahku panas banget. Huh hah huh hah * loncat2 kepedesen. Mampus loh. Gilak! Tingkat pedes level 5 aja panasnya udh kaya gini, gimana rasanya level 10 woiiiiii ?!

Eit tunggu dulu, walaupun pedesnya ga ketulungan, aku tetep ga kapok makan keripiknya. Rasanya enak banget sih. Asin campur pedes gitu. Bikin ketagihan lah pokoknya. Mantab deh! Alhasil, dalam hitungan beberapa jam, satu bungkus keripik udah ludes des des. Ngehabisin dengan berderai-derai air mata dan berkucuran keringat kaya abis lari maraton ngelilingin kota semarang. Hehehe.



Tapi sodara sodara, paginya perutku langsung mules banget, kepanasan gara2 cabenya kali ya. Huhuhu.

Siangnya langsung lanjut makan gurilem. Aku ga kapok gara2 mules tadi pagi :p
Rasanya? Biasa aja. Pedesnya juga biasa aja. Malah menurutku rasanya agak aneh gitu, tapi kok malah banyak yg bilang kalo enak ? -__-



Langsung lanjut nyobain seblak. Ehhmm, enak!! Beneran deh! Cuma bumbunya kerasa banget kalo make banyak MSG. Aku ga kuat sama makanan yg banyak MSG -.-
Mungkin rasanya hampir mirip kaya BITING *jajanan favorit anak smaga*, cuma bedanya ini bentuknya lebih mirip kerupuk kecil2. Pedesnya juga ga kalah nendang sama keripik.



Boleh2 aja kok kalo beli maicih, tp jangan keseringan ya, MSG nya berasa banget soalnya. Ga bagus buat kesehatan.

0 komentar:

Posting Komentar