Sabtu, 26 Februari 2011

Ujian Praktik

Selasa : B.ing - Fisika
Drama b.inggris ku bisa dibilang ancur. Yah mau gmn lagi, orang2 yg sekelompok sama aku juga ga terlalu mendukung. Kalo disuruh latian pada ga mau, mereka cuma nganggep drama ini sbg hal yang sepele. Bagiku ini ga sepele, soalnyaaa AKU DAPET JATAH PERAN UTAMA !!! Zzzz. Bodo ah sama nilai nya ntar !

Dag dig dug der ! Sempet tegang juga kalo ngebayangin praktik fisika. Percobaannya susah2 eui, bikin pusing. Dan ternyata aku dapet jatah nomor 20 : PERCOBAAN HUKUM OHM. Lalalala. Mampus aja deh. Akhirnya aku merangkai kabel2 itu dengan mengandalkan ingatan belajarku semalem. Ehh lampunya berhasil nyala ! Tapi kok ampermeternya minus ya? --' Aku langsung tanya ke pak Joko : guru paling murah senyum yg pernah aku kenal.

Aku : Pak, amperemeternya kok minus ya?
Pak Joko : Kabelnya kebalik mbak.
Aku : Kabel yang mana ya? Yang ini pak? (kabel tengangan ampermeter 0A sama 1A)

Dan alhamdulillah berhasil. Terimakasih Ya Allah. Abis selese percobaan aku baru sadar kalo ternyata disuruh ngasih kesimpulan di lembar baliknya dan AKU GA TAU ! Zzz. Akhirnya laporanku TANPA KESIMPULAN deh.

Rabu : TIK - biologi
Kemarin sempet minta bocoran dari Azka tentang rumus soal praktik TIK kode soal B (nomor ganjil). Tadinya aku udh ayem tentram damai gara2 nomor absenku ganjil. Ternyata eh ternyata, aku malah dapet soal A. Bzzz. Tapi alhamdulillah aku bisa sedikit kebantu berkat bocoran nya Ane :)

Biologi horor bgt. Aku berharap bisa dapet makroskopis soalnya yang jaga Bu diah, kan lumayan bisa dibantuin. Kalo mikroskopis yang jaga Bu Budi. Dan ternyata aku dapet mikroskopis dg posisi tempat duduk di depan guru persis --'. Aku dapet mikroskopis pengamatan anatomi sorus dan aku ga tau harus gimana, temen2ku waktu tak tanyain jg ga pada tau. Hiks. Tapi ternyataaa ... Bu Budi BAIK BANGET, ga seperti yang aku bayangin. Aku sampe 3 kali nanya loh, hehe.

Aku : Bu ini gimana ya? Kok daritadi ga keliatan terus? Apa kurang tipis ya Bu?
Bu Budi : Oh iya mbak kurang tipis. Sorus nya mbok cacah2 aja, yang penting sporangiumnya keliatan.
Aku : Makasih bu.
Bu budi : Sabar ya mbak, sorus tuh memang susah soalnya preparatnya tebel. Kemarin aja tuh anaknya yg dapet ini kasian banget mbak.

Dan setelah berganti preparat 5 kali, akhirnya aku bisa menemukan penampakan sporangium. Walaupun ga sejelas punya nya beti. Iya laaahh, beti kan pake mikroskop elektrik, hiks.

Kamis : Seni budaya - B.indonesia
Berhubung kelasku udah ujian praktik seni budaya, akhirnya kami nganggur di kelas. Dan harus ngebut bikin naskah drama bahasa Jawa. Gila ga tuh, H-2 baru bikin naskah nya loh, wkwkwk.

Kelasku dapet jatah karya tulis tema Kesehatan. Aku milih judul : Dampak Makanan Cepat Saji Bagi Kesehatan.

Jumat : Agama - Kimia
Aku belum lancar ngapalin doa solat jenazah. Dan parahnya, waktu suruh maju aku bener2 blank. Tapi akhirnya bisa juga sih setelah ngulangin 3x. Hiks :(

Kimia aku dapet nomor undi 5 : PERGESERAN KESETIMBANGAN. Untung aja waktu istirahat aku sempet dengerin penjelasannya Abul tentang bab ini. 10 menit aja aku udh selesai percobaan. Tapi aku rada ga bisa jawab pertanyaan.

Bu Wid : Reaksi dikatakan setimbang kalo gimana mbak?
Aku : Mmmm ... Ga tau bu.
Bu wid : Kalo laju rekasi kiri sama dg laju reaksi kanan.
Aku : Oh ...
Bu Wid : Jadi, reaksi dikatakan setimbang kalo ...
Aku : Koefisien reaksi kanan sama kaya koefisien reaksi kiri.
Bu Wid : Mau wis tak kandani lho ya. (doeng ...)
Aku : Oh iya bu, hehe. Laju reaksi kanan sama dg laju reaksi kiri.
Bu Wid : Lha yo mau wis tak kandani malah bingung meneh.
Aku : Maklum bu, nervous :P

Sabtu : B.jawa - B.jepang
Kelompok Bahasa Jawa ku kedapetan tema komedi. Dan berhubung ada simpong, aku jadi tenang2 aja. Yang ngebikinin naskahnya dia semua loh, hehe. Aku kedapetan peran Nyai Ngalor-ngidul yang super genit. Lumayan rempong nyari kostum ijo2. Akhirnya terpaksa harus nyewa kebaya ijo 15rbu.

Aku : Aku ngerti tujuanmu mrene. (melotot sekuat tenaga)
Anak2 sekelas : Wahahaha, nonik ternyata kamu ...
Aku : (nahan ketawa) Aku iso nyanggupi panjalukmu, tapi ono syarate !
Mada : Punopo niku nyai?
Aku : Aku njaluk perjoko mengko bengi. (berlagak genit, nyolek dagunya simpong)
Bu Asih : Hah?! Perjoko ?!! (kaget, shock, abis itu langsung ketawa)
Anak2 sekelas : Hiii nonik.
Aku : Kowe kudu nyanggupi syarat kuwi, nek ora kowe bakal mati !
Simpong : mati nyai?!
Aku : Hihihihihi (ketawa ala mbak kunti sambil bergaya terbang ga jelas). Krrkk ! (seolah2 menggoreskan pisau di leher)
Anak2 sekelas : Wakakakak.

Abis itu ada scene mada sama simpong ngedance smash loh, mereka lucu banget deh. Si firsty juga berperan sebagai Jeniyem, pembantu yang sok2an jd orang kaya. Dia dandan alay gitu. Pake tas pesta pink, terus pake kucir bunga2 gitu. Pokoknya seru abis deh. Ini adalah drama tersukses ku loh :D

Drama bahasa jepang ku bener2 ancur cuma gara2 SATU ORANG dikelompokku yang ga mau ngehafalin dialog. Dan kelompokku adalah kelompok bahasa jepang PALING ANCUR di kelasku !! Padahal kami sekelompok udah berusaha semaksimal mungkin, tapi ternyata usaha kami sia2 hanya karena orang itu. Setidaknya aku + klmpk ku udh ngerayu sensei, dan alhamdulillah sensei bijaksana. Kusus kelompokku, sensei pake nilai individu. Ya ! Setidaknya usaha kami GA MENJADI SIA2 CUMA GARA2 SATU ORANG yang ga mau berusaha !!!! Huh nyebelin !!

Oya besok senen try out yang ke4 nih. Semoga lancar dan hasilnya bagus. Amin :)

0 komentar:

Posting Komentar