Sabtu, 15 Januari 2011

Maaf ya Za ..

Rijaa + Sarah ... Happy birthday ya :D Semoga semua harapan2 kalian bisa terwujud. Amin Ya Robal Alamin.


Hari ini ada acara SMAGA COLLEGE EXPO di sekolah, otomatis tambahan pelajaran hari sabtu ditiadakan. Sebenernya aku males banget ke sekolah, ga ada niatan buat ngumpulin info sebanyak-banyaknya tentang beberapa PTN terkenal di Indonesia. Kalopun aku tetep ikut, toh info2 itu bakalan ga berguna karena pada akhirnya AKU TETAP TERPENJARA DI UNDIP SEMARANG. Itu adalah keputusan final ortu ku setelah terjadi percecokan besar beberapa bulan lalu. Yaudah deh, bagaimanapun aku harus tetap mendapatkan restu ortu dan itu berarti aku dengan terpaksa harus tetap stay di kota lumpia ini. Toh kualitas UNDIP juga ga kalah keren sama PTN2 terkenal lainnya, tinggal tergantung cara kita buat ngejalaninnya aja. Kalo kita serius dan bersungguh-sungguh, Insya Allah kita bisa jadi orang sukses dan ga kalah bersaing. Amiinnn :)

Walaupun ga niat, aku harus tetep ke sekolah karena udh terlanjur bikin janji sama SAPI SENAM : Sarah + Rija mau nraktir dalam rangka perayaan ultah ke-18. Jam set10 aku lgsg capcus berangkat. Sampe sekolah sekitar jam 10. Nungguin Nia dateng selama 15 menit sambil ngobrol sama ririn. Sekitar jam set11 kami ber-3 langsung menuju aula. Waktu aku nyampe, ternyata ALSTE lagi presentasi tentang UNS, yang dilanjutkan presentasi dari ITB, UGM, UI dan UNDIP. Yang bikin aku tercengang adalah : " kenapa yang keterima di Fakultas Ekonomi Undip jurusan Akuntansi cuma 2 orang doang? " Wiii ... Aku jadi takut beneran. Kira2 aku bisa ga ya keterima di Akuntansi Undip? Semoga bisa Ya Allah, Amiinnn.
Oh iya, waktu di aula aku sempet shock ngeliat penampilan barunya vit C. Dia aneh bgt sumpah deh. Rasanya aku mau pingsan aja deh waktu ngeliat dia. Hiks :')

Selesai acara jam 1, kami nongkrong di kantin bentar. Ternyata rencana awal buat 'nostalgia' di rumah coklat gatot soalnya jumlah orang penebeng dan orang yang ditebengi ga seimbang. Alhasil tempat traktir diganti di PIZZA HUT citraland. Aku milih buat naik BRT aja. Kan jarang2 aku bisa naik BRT kaya gini :D *aku baru satu kali loh naik BRT*.

Abis beli tiket dan nunggu 5 menit, BRT jurusan penggaron dateng juga. Eh ternyata ga ada tempat duduk. Terpaksa aku harus berdiri di deket tiang dan bersandar di situ.

Mas BRT : " Mbak mbak ojo lendetan ning kono. Engko ambruk tiang e. "
Aku : " Oh iya mas. "
Mas BRT : " Tiang e ora kuat karo bobot mu. "

Whats ?! Sialan bgt tuh org. Situ ada masalah apa sama badan ku ?! Mau ngajak ribut nih ceritanya ?! Mumpung sepatu ku nih lagi nganggur, rasanya pengen tak sumpelin ke dalem mulut pedes mu itu mas ! Huh !

Aku : ...... *memendam api emosi*
Mas nya : " Yoo ... Yang badannya besar duduk. " *ngeliatin aku*
Aku : " Aku ga ngerasa mas !!!! "

Sumpeh, ni tangan ku rasa nya udah gatel banget pengen nabok orang. Sialan bgt tuh mas mas ! Huh !!!

Dan akhirnya sampe juga di citraland dan bisa cepet2 pergi dari mas nya sialan itu. Abis turun dari halte, kami langsung capcus ke pizza hut. Eehh .. Ternyata kita kedapetan tempat yang pojok gitu. Tadinya sih ngerasa ga pewe, tapi lama2 pewe juga ya soalnya bisa bebas buat foto2, haha. Setelah bingung 7 keliling, akhirnya berhasil juga nentuin pesanan.


Our action

abaikan foto ini, haha

Sambil nungguin pesenan, si Riza diusir sementara buat nganter abul ke toilet. Kami sibuk nyiapin kue ultah berbahan dasar tahu pong dan ngumpetin dompetnya Rieza. Dan waktu Rieza balik, langsung deh kue2an itu dikasiin.


Kue tahu pong

Waktu selesai makan dan mau bayar, Rieza baru sadar kalo dompetnya ilang.

Nia : " Dompetmu bisa balik asal kamu minta ucapan ultah dari 18 orang. Tulis di kertas ini. "

Ga tanggung2. Rieza suruh minta ucapan dari orang sambil make topi balon dari PH. Hahaha, sabar ya Za.


penganiyayaan Rieza


topi balon

Ucapan dari 18 orang pun akhirnya berhasil terkumpul setelah kami selesai solat di Al-Fath. Ucapan2 itu dari macem2 orang : pegawai PH, cleaning servise, pegawai stand BSB, satpam, penjual bantal, tante2 dan kakek2 yg bingung mau nulis apaan.


minta ucapan ke orang2


narsis dulu deh

Aku, ririn sama nia harus balik lagi ke smaga buat ngambil motor dg naik BRT. Ehh ... Ternyata mas2 ALSTE juga ngikut kami karena dia ga ngerti rute BRT *sepertinya*. Di dalem BRT, aku sama nia asik ngobrolin ttg katalog sama prom besok.

Petugas BRT : " Balaikota, balaikota? "
.... *tak ada sahutan*
Nia : " Kita turun ga? "
Aku : " Kayanya enggak deh. Kita kan turun di smala, bukan balkot. "
Mas ALSTE: " Dek kita gmn? "
Aku : " Enggak deh mas kayanya. "

Aku dan Nia kembali melanjutkan obrolan.

Mas ALSTE : " Loh dek dek, ini kok ke arah sini? "
Aku : " Oh iya ya. Ini kok ke arah pasar bulu sih. "
Nia : " Eh mas mas (petugas BRT). Kalo turun SMA 5 gmn? "
Mas petugas : " Loh tadi kog diem aja, ga ada yang bilang? "
Aku + nia : *pandang2an*
Mas petugas : " Yaudah turun sini aja deh dek. "

Dan kami diturunkan di halte BRT pasar bulu ! Buset deh, ini mah jaoh amat dari smaga. Kira2 1,5 kilometer ada lah. Udah gitu, sekarang udah jam 17.30 pula. Hadeeehh.

Mas ALSTE : " Tuh kan dek. Tadi tuh aku udah ngerasa aneh kok lewat sini. Arrrggghh, udah sore pula. "
Aku, ririn, nia : ..... *diam tanpa kata*
Mas ALSTE : " Dari sini tuh jaoh banget ke smaga. Arrghh ! " *sambil garuk2 kepala tanda panik*

Abis itu mas nya langsung jalan cepet banget. Tepatnya kaya orang yang lagi dikejar waktu. Kami pun hanya membuntuti di belakangnya menyusuri bundaran tugu muda.

Sumpeh .. Aku, nia sama ririn bener2 ngerasa ga enak banget nih sama mas nya. Ya maklum lah, kami ber3 kan juga sama2 'buta BRT'. Ya gini deh jadinya : SALAH ARAH.

Waktu sampe depan tugu muda, aku sama nia berinisiatif buat foto2 di dpan tugu muda. Kan sekalian mampir gitu, haha. Tiba2 ada 2 orang cowok2 sangar yang sepertinya merupakan calon preman di kawasan itu.
Cowok 1 : " Ki cah telu balapan jajal. "
Aku : .... *diam*
Cowok 2 : blah blah blah *ga ngerti ngomong apa*
Nia : " Yo ben to. "
Cowok 1,2 : " Ben to, ben to, bla bla bla bla " ---> nada emosi

Haduh niaa ... Mampus deh. Kenapa ditanggepin sih? Ntar kalo jadi masalah bisa berabe nih, huhu.

Ririn : " Eh aku takut nih sama cowoknya tadi. "
Aku : " Aku juga yo. Eh gapapa ding, kan ada cah kempo, tenang aja. "
Ririn : " Iya, ntar kalo macem2 hajar ya nyak. "
Nia : " Aku yo takut og. " Gubrag ! -___- Plis deh nyak.

Abis itu kami balik ke smaga. Kami udah niat mau minta maaf ke mas ALSTE yang tadi kalo misalnya ntar ketemu di smaga. Tapi ternyata mas nya ga ada. Ya udah deh ga jadi minta maaf. Hehehe.

Kesimpulannya : Sepertinya aku ga ditakdirin naik BRT deh. Selama 2 kali naik, aku kena sial melulu nih. Zzzz.

0 komentar:

Posting Komentar