Rabu, 15 Desember 2010

Polisi Nyasar

Suer ! Kaya nya hari ini aku lagi apes berat deh. Penyebab utama nya adalah seorang kakek-kakek yang sering mondar-mandir di jalan pemuda *khususnya di depan balkot* tanpa tujuan yang jelas. Ga ngerti juga tuh kakek2 sebenernya masih waras atau ga. Yang pasti kayanya dia obsesi banget pengen jadi polisi. Tiap hari pasti pake baju pramuka dan beberapa atribut polisi.

Gini ceritanya ....
Hari ini aku berencana buat pulang awal bareng ririn. Toh di sekolah juga ga ada kerjaan, jadi mendingan pulang aja deh. Nah selesai nonton pertandingan futsal sama sofball yang penuh dengan kontroversi dan perjuangan (aku bakal ceritain di posting ku berikutnya), aku sama ririn langsung berkemas-kemas buat pulang.

Kami terpaksa pulang bareng *ririn ngebonceng aku* untuk dijadikan sebagai alasan melarikan diri. Kalo misalnya kami pulang sendiri2 dan ijin buat soscare, itu bakalan terlihat impossible banget. Masa kami soscare sendirian ? kan biasanya pada rombongan perkelompok gitu. Dan diluar dugaan ternyata kami bisa melewati gerbang dengan sangat lancar dan TANPA DITANYAI APAPUN. Hahaha, gonduk men.

Nah .. sandiwara pun telah selesai, aku langsung nurunin ririn di depan gerbang smaga deket pedagang jajanan pada mangkal. Sebelum berpisah, kami sempet melakukan obrolan kecil.

Ririn : Eh terus fungsinya dijaga buat apaan coba?
Aku : Ga tau deh. Lagian adik nya terlalu imut buat jadi SSC, jadinya ga pada takut deh.

Tiba2 aja ada orang yang mukul tangan kanan ku. Aku pun langsung mengalihkan pandangan ke sebelah kanan karena waktu ngobrol sama ririn aku menghadap ke kiri. Dan betapa kagetnya aku ketika tahu sosok orang yang memukul tangan ku. Ternyata si pemukul adalah kakek2 berbaju pramuka itu.

Kakek : ......... (melototin aku)
Aku : .......... ( speechless )
Kakek : ”Kamu tau apa salahmu?” (masih tetep melotot)
Aku : ”Apa?”
Kakek : ”Opo opo.”
Aku : ............
Kakek : (memukul helm yang aku kenakan DENGAN SANGAT KERAS ) ” Kenapa helm nya cuma satu? ”
Aku :”Ga kok. Ini temen saya turunnya disini.”
Kakek :”Ya ga gitu, bla bla bla bla bla bla bla.”
Aku : (Langsung tak tinggal pergi)
Kakek : You know ?! bla bla bla bla.

Ya Allah kek ... anda masih punya hati nurani ga sih? Emang dikira kalo dipukul helm nya kaya gitu ga sakit apa? SAKIT TAUUUKKK. Orang tua ku yang pernah ngelahirin aku aja ga pernah mukul kepala ku, kenapa anda bisa2nya mukul dengan SANGAT KERASNYA? Lagian aku kan ga salah ! Kalo emang mau memperingatkan, emang ga bisa ya kalo pake cara halus ?!

Dijalan aku rasanya bener2 emosi. Udah gitu kepalaku rasanya nyut2an banget gara2 dipukul tadi. Dan kalian tau ? waktu aku tanya sama ririn, ternyata dia CUMA DINASEHATIN, sedangkan aku? DIPUKUL DENGAN KASAR. Hellloooo plis ya !!!

0 komentar:

Posting Komentar