Jumat, 17 Desember 2010

FIGHTING

Akhirnya momen2 ini datang jga, setelah sekian lama menunggu sampe karatan -,- Sebenernya hal ini terjadi tanpa direncanakan, alias inisiatif spontan dari ibu.

" Inilah momen yang paling aku tunggu2. Kapanpun dimanapun, aku akan selalu siap. FIGHTING :) "

Ayo siapa yang bisa nebak yang aku maksud tuh apaan? Aku kasih duit deh *sok kaya*
Momen itu adalah .... LATIHAN MOBIL PERDANA KU. Huwahaha ... Betapa senangnya hati ku, akhirnya bisa pegang kendali setir secara langsung. Masalahnya dari kemarin ibu cuma nerangin tentang teori nya doang, bilang ini lah, itu lah, tapi belom pernah praktek. Keburu ngiler nih aku.

Ibu : " Ayo .. Tak ajarin sebentar sini. "
Aku : " Males aku, ntar palingan cuma diterangin tentang kopling, gas, rem, sama cara nyetater. "
Ibu : " Ya kan bertahap, maka nya sini dong. "

Akhirnya aku nurut aja. Pertama nya sih aku disuruh ngebiasain ngatur kaki buat ngelepas kopling plus tancap gas pelan2. Okelaahh .. Aku udah bisa. Dan secara mengejutkan, ibu nawarin aku buat coba praktek.

Waduuhh .. Dag dig dug der. Rasanya takut bgt. Tapi kalo sekarang ga nyoba, gimana aku mau bisa nyetir? Ayo non, SEMANGAT !!

Aku langsung mencari posisi nyaman di bangku sopir, injak kopling sampe pol, masukkan gigi 1, tancap gas pelan2, lepas kopling. Mobil pun berjalan dengan sangat pelan. Gara2 gemes, aku langsung injak gas tanpa mikir dulu. Wah, ternyata gas nya kebesaran *dasar dodol !*. Ibu teriak2 panik dan rem pun langsung tak injek. Huwahaha, seruuu :D

Baiklah, latihan belum cukup. Aku minta lanjut buat muterin perumahan ku.

Waktu nyupir mendadak otak ku jadi ngeblank. Aku cuma konsentrasi buat ngatur kaki ku --> " Ini harus nya gimana? Nge-gas ato nge-rem? "
Alhasil, setir pun menjadi tidak terkendali. Tanganku sih megang setir, tapi otakku bener2 ga bisa konek. Jadinya ibu ku heboh deh ngendaliin setirnya.

Ibu : " Kamu tuh liat jalannya dong ! Ini setirnya dipegang ! "

Jalannya belok ke kiri, tapi aku malah mbelokin setir ke kanan. Aduuhh, otakku pergi kemana sih? Kok mendadak aku jadi dodol gini?
Padahal kalo lagi balapan di game centre yg bertebaran di mall2, aku ga pernah bermasalah buat ngarahin setir. Tapi sekarang otakku kok nge-hang gini? -___-
Alhasil selama muterin perumahan, ibu yang megang setir dan aku yang ngendaliin bagian bawah : kopling, rem, gas.

Dan hal yang aku takutin tiba juga : PAPASAN SAMA MOBIL. Mampus ! Aku harus gimana nih? Apa yang harus kulakukan? Aaaaa, I'm on panic !!! Gawat gawat !

Sewaktu aku panik, ibu juga ga kalah paniknya sama aku.

Ibu : " Non injek kopling sekarang !! "

Hah? Apaan? Aku bener2 panik. Dan kopling cuma tak injek separo, belum sampe pol. Abis itu aku langsung nginjek rem. Dan mobil pun? Jadi agak 'nyendal' *bahasa indonesia nya apa ya?*.

Ok. Aku sudah cukup stres dan keringet mulai bercucuran. Yaudah deh, mending balik aja ke rumah dengan posisi sopir dipegang ibu. Latihan kali ini sudah cukup.

Ibu : " Kamu belum apa2 udah keringetan kaya gitu. Hahaha. Makanya latihan nyupir tuh harus sabar. "

Hhh. Iya iya. Nyupir emang susah, tapi seru bgt ! :D Dan hari minggu besok aku mau latihan nyupir lagi sama ibu di marina. FIGHTING NONIK !

0 komentar:

Posting Komentar