Minggu, 19 Desember 2010

Amazing Sunday

Yummy ... Hari ini adalah hari yang spesial banget buat ku. Kenapa? Today, finally I'm getting my real action as a driver.

Latian pertama ku yang dilakukan tanpa rencana yg matang, ancur berat dan sama sekali ga bermutu, akhirnya hari ini terbayarkan dengan sangat memuaskan. I'm very very very proud with my self because I can do it well :D

Hari ini dimulai dengan melakukan aktivitas rutin ku setiap pagi *as a person who has a fatless program*.
Kegiatan ini udah aku jalanin selama 5 hari *capek bos*, badan pegel semua, kaki sakit, tapi bener2 seger.
Joging dari jam 5.00 sampe jam 05.20, dengan rute sejauh 2km *mantab dah ni kaki*

Sampe rumah aku langsung menagih janji ke ibu buat latian nyupir di marina. Yuhuu, ternyata jadi beneran. Tapi sebelum ke marina, ibu mau mampir dulu ke kenteng magic puri anjasmoro. Kemarin bodi mobil ibuku penyok gara2 kesrempet TRUK TRONTON ! Bayangin aja seberapa ngerinya kejadian penyerempetan itu, ibu aja waktu sampe rumah bilang :

" Aduh ibu ngeri banget kalo inget kejadian tadi, bener2 mepet. Jarak mobil sama truknya tuh ga ada 30cm. Ya udah lah gapapa biar mobilnya yang penyok, yang penting ibu masih bisa selamat. "

Ngedenger perkataan ibu tadi, aku ga bisa ngebayangin seberapa ngerinya itu. Hiiii ... Takut ah.

Sampe di kenteng magic ternyata masih sepi banget. Jadi, ibu pelanggan pertama hari ini nih? Hmm.
Waktu kegiatan kenteng2 nya mau dimulai, pegawainya nyuruh aku sama ibu buat duduk di ruang tunggu. Abis kita duduk, ternyata pintu+jendelanya ditutup. Lah aku terbengong-bengong bingung. Ngapain ditutup segala?

Ibu : " Hahaha, kita ga boleh liat prosesnya nih berarti. Kan namanya kenteng magic, jadi ada unsur magic nya kali ya. Makanya itu dirahasian, ga boleh dipublikasikan. "

Halah, halah. Ribet amat sih. Emang apa salahnya kalo kita liat? Emang ngebenerinnya nyuruh jin gitu? Impossible banget -.-"

Sekitar 20 menit, pintupun dibuka. Dan taraaaa ... Bodi mobil pun sudah kembali ke bentuk semula. Mulus tanpa penyok. Wow bener2 magic ... ! :O *mata berbinar-binar terpesona* Hahaha.

Abis itu, mobil pun melaju ke pantai marina. Dan latian pun dimulai dg rute mengelilingi kompleks marina. Oh iya, ternyata pagi ini bukan aku doang yang latian nyupir. Ada 2 orang lagi selain aku yg lg latihan. Tapi mereka udah jago2 bgt. Jadi iri deh :(

Waahhh, asik banget latian kali ini. Ibu bener2 udah ngelepasin kendali setir dan menyerahkan semuanya ke aku. Perkembangan terbesarku adalah : Aku udah bisa ngarahin setir dg baik dan belokin mobil di belokan tajam. Pokoknya setir harus diputar 360 derajat *ga boleh nanggung*, kopling diinjak separo, gas dikurangin. Wahh, keren bgt.

Abis itu aku juga diajarin cara mindahin gigi dari gigi 1 ke gigi 2. Ternyata lumayan susah ya? Kita harus ngendaliin gas dengan cerdik. Kalo enggak, mobil ga bakalan mau jalan. Tapi alhamdulillah aku bisa dan berjalan lancar. Terus aku juga latihan buat mundur. Susah banget bos ! Mata kita harus teliti ngeliatin spion dan kaki tetep nginjek kopling separo. Padahal kalo motor ga seribet ini loh. Hadeeehh.

Setelah latian selama 2 jam, aku memutuskan untuk menyudahi latian kali ini dan pergi ke gramedia buat hunting buku latian soal.

Dan tau ibu bilang apa ?
" Kamu termasuk bagus loh non. Soalnya kalo cewek pertama latian, pasti gas nya bakalan sering nyendal-nyendal gara2 koplingnya ga seimbang. Tapi kamu tadi gasnya mulus bgt, ga pernah nyendal sekalipun. Kaya gitu harusnya pake perasaan, ga bisa dijelasin secara teknis. "


Horee ... Makasih lho bu atas pujiannya. Aku sekarang jadi semangat bgt nih buat rajin latihan. Pengen cepet2 bisa nyupir dan bawa mobil :D Amiiinn

Ok. Penjelajahanku hari ini berakhir sampe disini. Moga2 aku cepet bisa dan diijinin bawa mobil. Kalo naik motor terus, bisa2 tambah item aja nih kulit. Hoah. Mohon doanya ya, haha.

0 komentar:

Posting Komentar