Jumat, 05 November 2010

Oops ...

Kamis, 4 November 2010

Semalem aku mimpi apaan ya, perasaan hari ini nasib ku apes amat : disemprot dua guru atau tepatnya kesemprot dua guru.

* SEMPROTAN PERTAMA *
Ini adalah hari pertama kelas seni rupa di kelas 12 ini, setelah roling dari seni tari. Sebenernya sih aku suka sama materi seni rupa, cuman yang rada bermasalah tuh gurunya. Yup ! Di kelas 11, sapi senam sering banget bentrok dengan guru tersebut. Pasti selalu adaaa aja masalah baru. Pokoknya ga pernah selese2 dan selalu berkepanjangan. Dan karena hal2 yg sudah disebutkan diatas, aku kembali teringat ekspresi datar dari guru tersebut yang diam2 membuat suasana menjadi horor. Terpaksa aku berusaha buat mengulur-ulur waktu untuk meminta tanda tangan jurnal. Dan ketika bel pergantian pelajaran berbunyi, barulah aku menyerahkan buku jurnal untuk ditanda tangani oleh guru tersebut.

Bener aja, guru tersebut pun berkata dengan ekspresi datar andalannya : " Kog ga daritadi ngasihnya. "

Sebenernya kalimat tersebut sih biasa aja, cuman yg bikin aku rada mangkel tuh ekspresinya itu loh, ga ramah sama sekali. Akhirnya aku pergi dengan emosi menggebu-gebu.

Aku : Iiihh sebel ! Aku abis dimarahin Pak xxxx nih.
Amel : Sssttt. Jaga pikiranmu non ! Pak xxxx punya six seen loh.
Aku : Hah? Mampus ! Padahal daritadi aku misuh2 terus nih.

Abis si Amel bilang gitu, pikiran ku bener2 mupeng. Kalo emg bener org yg punya six seen bisa ngerasa kalo lagi 'diomongin', berarti pak itu tau dong kalo aku daritadi misuh2. Wah gawat ! Ini kan hari pertama pelajaran seni rupaku, trus nasibku besok gimana dong? :(

* SEMPROTAN KEDUA *
Sekarang adalah jatahnya aku balikin jurnal ke ruang BK. Nah waktu lagi masuk ternyata aku ketemu sama guru BK yang membimbing kelasku.

BK1 : Kamu kelas berapa mbak?
Aku : XII IPA 9 Bu.
BK1 : Loh biasanya kan bima to?
Aku : Oh saya bagi tugas sama bima bu.
BK1 : Oh gitu.
Aku : Bu mau tanya, kalo misalnya ada jam yang kosong, besok paginya tetep minta tanda tangan ke gurunya gak?
BK1 : Loh ga usah mbak, biarin kosong aja.

....muncullah guru BK lain ....
BK2 : Iya mbak ! Justru kamu salah kalo kaya gitu ! Biarin kosong aja ! (Ya Allah ... Ibunya ini tuh ikutan nimbrung segala, udah gitu nadanya galak amat lagi, perasaan aku cuma tanya deh, kenapa ceritanya malah dicerca abis2an gini sih? -.-' )
BK1 : Iya, biar buat peringatan buat guru tersebut. Nanti kalo ada orang tua siswa yang tanya, biar ada buktinya.
Aku : Iya buuu ....
BK2 : Kalo kosong tuh biarin kosong aja, ga usah dimintain tanda tangan ! Kamu salah mbak ! (buset deh guru ini ... Asal anda tau aja ya : saya tuh baru menanyakan apakah tindakan tersebut harus dilakukan dan saya BELUM MELAKUKAN tindakan tersebut. )
Aku : Kalo gurunya ngasih tugas, di kasih keterangan ga bu?
BK1 : Ditulis aja mbak, di kolom keterangan sini. Tulisannya : " TUGAS : .... "
BK2 : Ojo ngono bu, ditulise ning kene wae ki loh. " KOSONG, tugas halaman .... " *translate : Jangan seperti itu bu, ditulis disini aja*
BK1 : Loh ora usah, ditulise ning kene wae. Parafe ben tetep kosong. *translate : Loh jangan seperti itu, ditulis disini aja. Paraf nya biarin kosong*
Aku : Iya buuuuuuu .... (mendesah kebingungan diantara pertengkaran 2 orang ibu-ibu)

Buset dah, kenapa aku berada di tengah2 pertengkaran ala ibu2 ya? Telinga ku kanan kiri bisa langsung eror nih kalo kaya gini terus. Halo bu, sadar dong. Masa mau terus2an berantem diantara satu orang murid ini?

Akhirnya si guru BK1 pun pergi juga.
BK1 : Ya udah makasih ya mbak.
Aku : Iya bu, permisi ....

Huah, akhirnya aku keluar juga dari pertengkaran panas tersebut. Hahaha.

0 komentar:

Posting Komentar