Minggu, 29 Agustus 2010

dilema ku ...

Jadi gini, taun depan rencana nya aku mau kuliah *ya iyalah, masa mau nikah?*, ibu ku udah mulai ribut ngegondelin aku. Ga boleh pergi jauh2. Kalo bisa nanti kalo nikah, tinggalnya di semarang aja. Tinggal milih salah satu, mau rumah yg ngalian atau tembalang.

Ibu : "Non, kamu kuliah nya di semarang aja ya, nemenin ibu. Kakak mu kan sekarang di surabaya, kemungkinan pindah ke jakarta. Bapak pasti asyik sendiri sm kerjaan. Jadi nanti mobil nya ibu buat kuliah kamu aja, trus kalo pergi2 kamu yang nyetir, ibu tinggal duduk aja. Ga capek."

Aduh. Aku kan juga pengen ngerasain bebas jadi anak kos. Ngerasain melancong di kota lain selain semarang. Yah, walaupun tiap ngeliat anak kos, kaya nya kog pada menderita banget. Tapi aku tetep aja pengen ngerasain. Aku pengen nyoba ngambil akuntansi UGM. Kaya nya seru tinggal di Jogja, kota budaya. Udah dari dulu aku pengen banget tinggal di Jogja. Tiap hari bisa menikmati seni. Wah, ga kebayang deh kalo bisa beneran terwujud. Tapi gimana caranya biar dapet ijin ibu ku? Bakalan susah ni kayanya.

........

Ibu : " Besok kalo kamu udah nikah, kamu tinggalnya di semarang aja ya. Tinggal milih mau rumah yg di ngalian atau yg di tembalang. Biar nanti kamu bisa nemenin ibu terus. Kalo ibu udah tua siapa yang mau ngerawat? Kakak mu paling dapet penempatan kerja di jakarta."

......

Ibu : "Kamu kalo kuliah di luar kota, yang nemenin ibu kalo pergi2 siapa? Masa ibu pergi nya sama mbok e *pembantu ku*? Ibu ga ada temen nya nanti ... "

Ngedenger ibu ku bilang kaya gitu, aku jadi sadar, hati ku jd tersentuh. Apa sih guna nya anak? Buat ngebahagiain orang tua kan? Siapa lagi yang bertanggung jawab buat ngejagain orang tua kalo bukan anak? Aku bener2 dilema antara menuhin keinginan ku buat melancong ke luar kota atau nemenin ibu ku di semarang. Bapak ku adalah tipikal orang yang gila kerja. Beliau lebih milih kerja seharian daripada pergi bersenang-senang bareng aku sama ibu ku. Makanya, aku sm ibu ku lebih sering pergi jalan2 sendiri berduaan buat merefreshingkan pikiran. Kalo aku jadi kuliah keluar kota, terus siapa yang nemenin ibu ku jalan2?

Aduhh ... Aku bingung. Bener2 susah buat jadi anak bungsu.

0 komentar:

Posting Komentar