Sabtu, 07 Agustus 2010

Being an Accountant, Go to Singapore

Sempet bingung buat nentuin jurusan. Aku ga bisa memasrahkan masa depan ku begitu aja. Melewati masa2 kelas 3 ku yg berat tanpa adanya tujuan yg jelas. Bagi ku itu konyol, seperti jalan tanpa tujuan. Dan aku ga mau memasrahkan diri.

Dengan mengucap : BISMILLAHIROHMANIROHIM. Setelah aku pikir dg matang, akhirnya aku memutuskan buat ngambil jurusan akutansi. Yup, being an accountant in my future. Is it wrong?

Aku harus melepas keinginan ku buat jadi dokter karena aku ga bisa memaksakan diri ku buat melakukan kegiatan menghafal banyak materi. Yang kenal diri ku ya cuma aku sendiri dan aku kenal kelemahan ku. Kelemahan terbesar ku dalam pelajaran adalah MENGHAFAL. Dulu sewaktu kelas sepuluh, aku bener2 tersiksa sewaktu belajar IPS untuk ulangan kenaikan kelas. Materinya bejibun euy .... Otak ku rasanya bener2 panas. Dan mungkin, materi IPS ulangan kenaikan kelas masih belum ada apa2nya bila dibandingin dengan materi ujian anak FK. 10 x nya mungkin, ato 100 x nya?? I dunno.

Setelah denger cerita dari ibu ku, pekerjaan akutansi tuh sangat fleksibel. Bisa kerja di bank, perusahaan swasta, BUMN, bahkan di perusahaan asing (dg syarat kemampuan bahasa inggris lebih). Tadinya aku kira, lulusan akutansi pasti bakalan kerja di bank jadi teller. Iiihhh, ogah banget, bener2 ga menantang. Tapi setelah denger ceritanya ibu ku, akhirnya aku memantapkan diri buat kuliah di jurusan akutansi. Begini rencana ku :
- kuliah di akutansi. Menurut ku ga terlalu berat (ga seberat kedokteran), masih ada kemungkinan untuk menikmati masa2 remaja ku.
- lulus dg IP kumlot (termotivasi oleh sodara ku yg lulus dg IP kumlot, pdhal dia ga terlalu pinter)
- memperdalam kemampuan bahasa inggris ku sambil kuliah
- kerja di perusahaan asing

*moga2 Allah melancarkan segala rencana ku, AMIN*

Dan lagiiii .... Berhubung jurusan akutansi ga terlalu berat kuliahnya bila dibandingin FK, aku mau menagih janji nya ibu. Aku iri sama ke2 orang tua ku yg sering dinas ke luar negeri. Ibu ku pernah ke Malaysia + Singapura dan bapak ke Thailand. Berhubung beliau2 ini sedang dinas, terpaksa aku ga bisa ikut :( Apalagi waktu kemarin ada acara sekolah buat pergi ke Singapura, pengeeennnn. Aku sempet ngerengek iri ke ibu ku dan ibu ku bilang : " Ya nanti kalo pengen ke Malaysia sm Singapura waktu kamu kuliah aja. Kan waktu nya agak longgar, ga seketat kaya sekolah. " Horeeeeeee :D Ibu ku emang baik bgt >.< Aku bener2 ga sabar menunggu masa2 kuliah dan menagih perkataan ibu ku itu.

Tapi kalo disuruh milih sendiri, aku lebih milih ke korea selatan aja. Siapa tau aku bisa ketemu sm artis idolaku, hihihi. Kalo tempat dalam negeri, aku pengeeeennnn bgt ke Raja Ampat Irian Jaya. Gila ! Karang laut nya bener2 masih murni terlindungi. Aku pengen diving sepuasnya ngeliat ikan2 laut sm warna-warni nya terumbu karang. Dan di perairan Raja Ampat ini, terdapat banyak spesies2 laut yg bakalan susah ditemui di sembarang laut karena karang2 habitat nya banyak yang rusak. Ya Allah .... Kapan ya impian ku yg satu ini bisa tercapai? Hmmm.





Tempat kedua yg juga pengen aku datangin adalah pink beach di pulau komodo. Aku dapet info tentang tempat ini dari wendi. Kaya nya keren deh. Aku pengen menikmati pasir pantainya yang berwarna PINK (my favorite color) ! Dan lagi2, aku juga harus nyoba diving disini ! Pengen ngeliat sebagus apa terumbu karang nya. Suatu hari nanti aku berharap bisa mendatangi tempat2 tersebut. Amin.




Dan sekali lagi ku ucapkan : BISMILLAHIROHMANIROHIM. Semoga keputusan ku menjadi seorang akuntan tepat untuk masa depan ku. Amin, amin, amin, ya robal alamin.

0 komentar:

Posting Komentar