Kamis, 08 Juli 2010

Tugas Liburan

Ini nih. Pengennya sih nikmatin liburan dg tenang, tentram dan damai. Tapi kenyataannya, pasti adaaa aja tugas yg dikasiin ortu ku ke aku.

Kalo ibu ku sih paling sering nyuruh aku masukin nilai2 ujian mahasiswa nya yg jumlahnya bejibun. Harus nulis nama, nomor NIM sm nilai. Waduh, tangan ku langsung berubah jadi keriting.

Dan kali ini aku dapet tugas dari bapak ku suruh bayar pajak di BPD IAIN Jrakah. Haduhh ... Males aku. Masa kudu kluntang kluntung sendirian ke bank yang blom pernah aku datangin. Trus critanya nanti aku disuruh tanya sana-sini, tanya ke satpam tempat pembayaran pajak gitu? Males bgt ! Tapi ya udahlah, aku paling ga berani ngebantah apa yg disuruh bapak ku. Kalo aku berani ngebantah, berarti aku cari mati, hahaha (lebai).

Dan skitar jam 10.30 aku brgkt dari rumah dg menggunakan pakaian yg lumayan resmi. Masa ke bank mau apke kaos oblong gitu? Malu2in dong. Waktu aku mulai memasuki gerbang IAIN, aku mulai bingung nyariin gedung yg ada tulisan gede BANK JATENG. Tapi kok ga ketemu? Akhirnya aku tanya satpam yg lagi asik2an nongkrong.

Aku : Pak bank jateng dmn ya?
Satpam : Ituh ...
Aku : Makasih pak. (aku jalan terus kedepan dg menggunakan motor)
Satpam : Eh mbak mbak mbak, parkirnya disini.

Akhirnya aku puter balik ke tempat parkiran itu.

Abis parkir motor, aku langsung jalan terus. Eh, tak kirain yg nama nya bank jateng IAIN tuh gede gitu, ternyata malah hanya berbentuk ruangan kecil mungil dg tulisan BANK JATENG seadanya.

Aku tengak.tengok berharap ada satpam yg bisa membantu. Tapi kog ga ada? Akhirnya aku hanya bertanya pada beberapa petugas kasir di situ.

Aku : Mbak bayar pajak dmn ya?
Kas1 : Oh di bapak sebelah mbak.
Aku berjalan ke meja sebelah.
Aku : Mbak bayar pajak dmn?
Kas2 : Oh tunggu sebentar mbak, kertasnya ditumpuk di keranjang dulu.

Aku bener2 bingung, yang ditumpuk apanya coba? Apa perlu ngisi formulir dulu ato kudu ngambil nomor antrian? Akhirnya aku cuma bisa mlongo di depan keranjang.

kas2 : Ditumpuk dulu mbak.

Akhirnya aku numpuk surat pajak yg dibawain dan kemudian duduk. Aku bener2 bersyukur karena pake clana dan baju panjang. Soalnya semua cewek yg ada disitu, semuanya pake jilbab. Kemungkinan mereka semua adalah mahasiswa IAIN. Buset dah, aku berasa kaya alien di ruangan itu. Hahaha.

Ga beberapa lama, nama bapak ku dipanggil. Dan aku pun membayar sejumlah uang yg tertera.

Waktu aku sampe di tempat parkir, ternyata motor ku kejepit. Aku bingung mesti gmn. Secara aku ga kuat kalo disuruh geser2 motor. Kedua satpam yg ada di tempat parkir tersebut cuma berdiam diri waktu ngliat aku kerepotan geser motor. Ni satpam magabu banget sih ! Bantuin kenapa sih?! Emang mereka dibayar cuma buat nongkrong2 sm ngobrol doang di tempat parkir?! Sialan bgt sih! Dan ternyata Allah mengirimkan seorang bapak2 penolong buat bantu aku ngluarin motor. Aduh pak. Makasih bgt yah, aku sampe terharu. Hahaha ;)

Waktu aku nglewatin gerbang IAIN, ada 2 satpam yg nyetop aku. Haduh mau apa lagi ni satpam?! Dasar magabu ! Ternyata salah satu satpam yg penampilannya lebih mirip kaya preman daripada satpam, meminta ku buat nunjukin STNK.

Satpam : STNK mbak.
Aku : Bentar !
Satpam : (meriksa STNK ku)
Satpam : Makasih mbak.
Aku : Iya !
Satpam : Kog sendirian aja mbak? (berlagak genit)
Aku : (eh suka2 aku dong ! emang apa urusanmu ? Jijai !)

Aku pun langsung tancap gas. Sumpah ya. Satpam2 di IAIN emang ga ada yg beres !!

0 komentar:

Posting Komentar