Minggu, 27 Juni 2010

OTW to Surabaya 3rd Day

Waktu bangun, rasa nya badan ku jadi pegel smua. Pasti gara2 kecapekan renang kemarin. Aku langsung shalat subuh.

Abis shalat, ga tau knapa aku males buat tidur lagi. Akhirnya aku ikutan bergabung sm ke2 eyangku, pak dhe dan bu dhe ku. Mereka lagi liat acara dakwah2 islam di TPI. Ternyata acara nya sejenis penyembuhan penyakit dg cara instropeksi diri. Contohnya ni : Ada orang yg ngeluh kalo telinga nya sering dengung2 gitu, ternyata kata ustad nya, orang itu sering dengerin omongan2 dari orang lain yg nyakitin hatinya trus rasa jengkelnya di pendem sendiri dlam hati. Aku baru tahu kalo ternyata penyakit2 yg kita derita berasal dari penyakit hati juga. Banyak pelajaran yg aku dapetin waktu nonton acara ini. Aku jadi bisa instropeksi diri. Insya allah tiap minggu pagi aku pengen nonton acara ini. Hati rasanya jadi tenang kalo pagi2 gini udah dapat siraman rohani.

Sekitar jam 6, mbak maya bangun. Aku langsung nagih janjinya tadi malem buat ngajakin aku makan pecel yg kata nya enak bgt. Akhirnya aku, wiwit, surya, mbak maya sm pak dhe siap2 brgkt. Rencana nya kita mau naik motor. Aku sm wiwit. Mbak maya, pak dhe sm surya naik motor ber3. Asik bgt jalan2 naik motor pagi2 gini. Tadi juga sempet nglewatin sawah. Berasa kaya ada di desa jadinya, padahal sekarang lagi ada di kota yg cukup gede (daripada semarang). Udaranya seger banget.

Waktu sampai di kedai nasi pecel, antriannya panjang bgt. Aku jadi penasaran, emang pecelnya seenak apa sih? Ketika aku nyobain ternyata rasa nya biasa aja kog. Seperti pecel2 pd umum nya. Malahan yg lebih dominan rasa pedesnya yg ga ketulungan. Jangan2 lombok sekilo di uleg semua? Dan buat informasi aja, satu porsi nasi pecel harga nya 6500. Ckckck, mahal amat.

Selesai makan, kita langsung pulang. Budhe tanya hari ini mau main ke mana. Aku ngrengek minta ke WBL (wisata bahari lamongan). Awalnya budhe ku ga ngijinin soalnya lumayan jauh tempatnya, tapi akhirnya om ku bersedia nganter kita. Eh, malahan ending2 nya semua nya pada ikut, kecuali mbak maya soalnya besok senin ada ujian.

Setelah semuanya siap2, jam 10.30 kami berangkat menuju WBL. Kami terpaksa harus bawa 2 mobil karena mengingat banyak nya orang yg ikut. Aku, om ku, surya, wiwit, ikut di mobil panter milik om ku. Pakdhe, budhe, mas ganang, ke2 eyang ku, mbak sol dan pembantunya budhe ku, ikut di mobil inova milik pak dhe. Tapi waktu di tengah jalan, ternyata mobil nya pakdhe ku ada yang rusak. Terpaksa kami harus mampir ke bengkel. Aku sm wiwit udah jenuh bgt nunggu di mobil. Dan satu jam kemudian akhirnya selese juga perbaikannya. Kata nya om ku, sebenernya perbaikan tadi bisa selese dalam waktu 5 menit, tp gara2 montir bengkel nya dodol dan ga jual spare part nya, jadinya agak lama.

Baru aja jalan skitar 5 menit, ban mobil panter yg aku naikin ternyata bocor. Masya allah ... Kok cobaan nya byk bgt sih? Jgn2 piknik ku kali ini ga di ridhoi sm Allah, hiks.

Kepanikan ku semakin tambah menjadi.jadi waktu sampai di lamongan, tiba2 aja gerimis. Kalo main di WBL ujan2 gini ga bakalan seru. Aku ke WBL mungkin cuma bisa kali ini doang, jadinya bakalan rugi berat kalo sampe hujan deres. Sampe di WBL ujan belom reda2 juga. Akhirnya kita nekat jalan dari parkiran sampai gerbang WBL dg menggunakan payung yg sudah disipkan ibu2.

Syukur alhamdulillah. Waktu aku masuk ke arena, hujan udah reda. Terima kasih Ya Allah. Aku seneng banget. Pokoknya seneeeeengg bgt.

Tempat pertama yg kami datangi adalah rumah kucing. Aku bener2 berharap bisa megang kucing sepuas.puasnya disana. Tapi ternyata enggak. Para pengunjung hanya boleh melihat saja. Kucingnya lucu2 bgt. Ada yang lagi tidur, ada yang lagi mainan, pokoknya macem2 deh posenya.

Abis itu kita ke RUMAH SAKIT HANTU. Antriannya panjaaaaaaanngg banget. Sampe2 aku harus antri setengah jam baru dapet giliran. Waktu aku lagi ngantri ada beberapa orang yg udah masuk ke dalem trus balik keluar lagi gara2 takut. Langsung deh orang2 yg ngliat pada teriak : " Huuuu ... " Cemen bgt sih tuh orang ! Akhirnya tiba juga giliranku. Urutan kloter ku adalah : om didik, surya, aku, wiwit, mbak sol sm mas ganang. Dan waktu masuk, keadaannya gelap banget. Ayo tebak, di dalem aku ngapain? NGAKAK !!!! Huwahahahaha. Setannya konyol !!! Aku bukan tipe org yg penakut. Bahkan aku punya cita2 : pengen liat penampakan hantu sekaliii aja. Aku penasaran bgt bentuknya hantu tuh kaya apa sih? Ada kejadian lucu. Wiwit, sepupu ku udah 3 kali dateng ke WBL, jadi dia udah ga takut lagi. Nah waktu di deket pintu masuk, ada petugas yg lagi jongkok. Kaya nya sih pengen ngerjain orang. Kalo emang mau ngerjain, mbok ya pake baju item biar ga kliatan. Lah ini? Malah pake baju putih, hahaha. Nah, waktu wiwit lewat, kakinya di pegang sm petugas itu. Wiwit langsung bilang : " Kalo ngefans sm aku bilang to mas, ga usah pake pegang2 segala. " hahahaha. Pasti mas nya dongkol abis tuh.

Keluar dari rumah sakit hantu, om ku minta main di arena GOCAR. Yang main cuma om ku dan mas ku. Aku sebenernya pengen nyobain, tapi aku kan blom bisa mobil, ntar malah ga bisa jalan lagi. Dan ternyata bener, kebanyakan yg main tuh anak cowok. Sekalipun ada cewek, dia tuh selama main, didampingin sm petugasnya. Gila ya ! Kalo aku jadi nyoba dan di dampingin kaya gitu, bisa ilang nih harga diri ku. Hahahaha. Tau ga? Om ku tuh narsis abis. Sebelum maen dia minta difotoin satu kali, trus sesudah main dia minta di fotoin lagi 2 kali sm perugasnya. Buset .... Aku ga kenal dah sm org itu, hoho. Waktu main, tiba2 aja mobilnya om ku mogok di tengah arena. Ternyata bensinnya abis. Ga mobil beneran, ga mobil2an, pasti adaaaa aja masalahnya kalo yg nyetir om ku.

Abis itu, aku sm wiwit nyobain crazy car. Permainan ini hampir sejenis kaya roller coster, cuma ini dipisah. Satu mobil, isinya 2 orang. Gilaaaa .... Tanjakannya awalnya curam banget. Aku dag.dig.dug kalo ga bisa naik. Setelah berhasil naik, ada beberapa belokan. Lumayan ngeri soalnya seolah.olah kita mau nyemplung ke laut. Huwaaaa, aku teriak sekenceng.kencengnya. Dan di detik2 terakhir, ada 2 turunan yg curam. Karena aku duduk paling depan, rasanya aku mau lompat ke bawah. Seru abis deh pokoknya. Tapi sayang, kita cuma bisa nyobain permainan ini satu kali.

Abis itu, kita nyobain permainan TAGADA. Permainan ini hampir sama kaya ombak banyu yg sering ada di pasar malam. Tapi tagada muternya ga terlalu kenceng. Tapi yang bikin seru, kita dibikin mantul2 ga karuan. Asik bgt deh.

Permainan selanjutnya adalah JET COSTER. Semua nya nyobain kecuali om didik. Wah om ku cemen bgt sih? Hahaha. Ternyata jet coster di sini ga terlalu menegangkan dibandingin sama crazy car tadi. Belokannya biasa aja. Tapi tetep aja aku teriak. Kalo ga teriak kaya nya kurang puas gitu.

Abis itu, aku, wiwit, surya sm mbak sol, nyobain SPACE SHUTTLE. Permainan ini sistemnya hampir sama kaya bianglala. Cuma bentuknya perahu dan muternya cepet, kalo bianglala kan pelan bgt. Sensasinya .... luar biasa. Seolah olah kita hampir terbang. Aku teriak sekenceng.kencengnya.

Abis itu aku sm om didik nyobain FLYING FOX. Ini adalah kedua kalinya aku naik flying fox. Pertama kalinya aku nyoba di sekatul. Dan gara2 itu, aku jadi ketagihan nyobain flying fox. Om ku pergi beli tiket dan aku nunggu di tempat. Ternyata loketnya udah tutup padahal blm jam 16.30. Akhirnya om ku ngajak aku buat ngerayu pegawai loketnya. Hahahaha.

Pegawai : Tutup.
Om ku : Ayolah pak, kita datang jauh2 dari Purwekorto. ( bohong bgt, haha)
Aku : Iya mas ... Ayolah. Mungkin cuma bisa kesini kali ini doang.
Om : Ayolah mas.
Aku : Mas nya baik deg. Moga2 dapet pahala deh mas. Ayolah.
Pegawai : Yaudah.

Horeeee .... Jurus rayuan ku sm om ku berhasil. Aku pengen cepet2 nyobain flying fox nya.

Sehabis selese pasang semua peralatan, aku langsung meluncur duluan. Gilaaa .... Pemandangannya keren bgt. Dibawah ku persis udah laut. Wow !! Aku pengen lagi, tapi ga bakalan bisa. Loketnya aja udah tutup. Huhu.

Abis itu, Surya ngajakin buat nyoba TAMAN AIR. Tempat dimana kita bakalan terkena semprotan air waktu lg jalan. Dan letak kerannya bener2 tersembunyi. Wah gawat, ntar pasti baju ku bakal basah kuyup. Walaupun udah bawa baju ganti tp tetep aja aku males kalo basah.

Dan " Tiingg ... " Aku ada ide. Akhirnya dengan pede nya aku masuk ke taman air dg pake payung. Hahahaha. Bener2 konyol !!! Walaupun aku dah pake payung, tetep aja aku kebasahan. Ga guna deh. Oya, tau ga? Waktu aku nongol di pintu keluar taman air, orang2 pada ngliatin aku loh. Mungkin mereka pada heran sm aku, pake payung di dalem taman air. Hehehe.

Setelah aku sm wiwit selesai ganti baju, kami makan di food court WBL. Aku sm wiwit pesen soto ayam lamongan.

Selesai makan dan shalat magrib, kita langsung melakukan perjalanan pulang. Di perjalanan, ga lampu satu pun. Kami nglewatin tengah2 hujan yg sepi bgt. Dan pemandangan bulan malam ini keren bgt. Sinarnya terang dan bentuknya bulat gede. Mgkn gara2 skrg aku lg ada di ujung pulau jawa sebelah timur, jadinya bentuk bulan nya kliatan gede bgt.

Sampe rumah sodara ku skitar jam 20.00. Aku langsung mandi, badanku udah lengket semua rasanya. Dan waktu aku selesai mandi, rombongannya budhe sampai di rumah dg membawa bakso. Asik bgt nih. Abis mandi, seger, trus makan bakso deh. Dan aku abis 10 pentol bakso. Hahahaha.

Gara2 kekenyangan, aku langsung pergi tidur deh.

Well, ini adalah hari terakhir aku liburan di surabaya. Besok aku akan melakukan perjalanan pulang ke Semarang. Semoga aku bisa sampai di Semarang dg selamat. Amin.

0 komentar:

Posting Komentar