Minggu, 23 Mei 2010

My 1st Visit in Masjid Agung

Jarang2 hari minggu aku pergi maen sm temen2. Tapi khusus hr ini bener2 minggu yg beda. Hari ini ANINDITA HENINDYA (temen sekelas ku) ngrayain ultahnya di gama resto bareng temen2. Rencananya pd mau kumpul dulu di smaga buat ngasi surprise ke anin. Waktu aku sampe di smaga, ternyata yg lainnya udah pd brgkt ke rmhnya anin. Akhirnya aku nungguin ririn di depan smaga, kalopun aku mau nyusul ke rumahnya anin juga ga bakalan sampe soalnya aku ga tau rumahnya dmn, hehehe. Setelah kurang lbh 15 menit nungguin, akhirnya ririn dtg juga. Kita mutusin buat lgsg brgkt ke gama dg berpedoman pd petunjuk yg dikasi rieza lewat sms. Udah lumayan lama aku ga jalan2 ke daerah bangkong, jd udah agak lupa. Aku sm ririn sempet nyasar juga, untungnya aku sadar kalo salah jalan.

Sampe di gama, ternyata temen2 yg lain udah pd dateng. Ga beberapa lama, makanan pun tiba dan lgsg serbu deh. Ada sepiring keripik yg dihidangin sm petugasnya, aku yg ga doyan ikan udah was2 duluan soalnya gama itu emg resto seafood dan ikan bakar.
Aku : Aduh ini keripik apaan ya?
Rieza : Keripik singkong non.
Aku : Hah? Masa sih?
Rieza : Ya engga lah, haha.
Nia : Engga singkong kok non, tp sirloin.

Huaaa, gara2 denger kata sirloin aku jd inget deh sm kebodohanku, hahahaha.

Selese makan dan ketawa.tawa gak jelas, kita pamit pulang sm anin. Waktu diparkiran Azka tiba2 heboh, ternyata kaca helmnya pecah dan belah jd dua. Sebagian anak pd ngerubung buat liat kondisi helmnya azka. Gara2 helm nya Azka rusak, anak2 jd bingung (sebenernya yg bingung azka sih) mau ke mesjid agung ato pulang. Tapi akhirnya kita mutusin untuk pergi ke mesjid agung dg tujuan : solat dan jalan2. Aku yg blm pernah kesana, waktu diajakin pergi jd semangat bgt.

Aku bener2 kaget, ternyata karcis motor buat masuk mesjid agung CUMA 500 RUPIAH ! Pdhal biaya buat ngebangun sampe bagus nya kaya gitu, butuh dana gede bgt. Subhanallah, ternyata org2 Semarang gak semua nya matre ya, hehe. Sampe di parkiran, helmnya azka yg kondisinya sudah mengenaskan, jatuh untuk kedua kalinya. Bener2 sial bgt tuh helm hari ini. Ngeliat bangunan masjid agung yg megah, aku bener2 kagum. Keren bgt (kampungan bgt ya?hehe) Waktu sampe ditempat batas suci, kita ngelepas semua sepatu dan sandal. Dan ternyata, lantainya panas bgt. Akhirnya kita mutusin buat lari2 sampe tempat wudlu. Ga perduli org mau blg apa ngliat kita lari2 ga jelas.

Setelah solat duhur dan ashar, kita sempetin buat jalan2 di kawasan mesjid agung. Sebenernya aku pengen bgt naek ke atas menaranya, tapi antrinya byk bgt. Ntar malah keburu sore kalo nunggu sampe giliranku. Akhirnya kita sempetin buat foto2.

Pulangnya azka nebeng aku. Berhubung aku ga tau jalan daerah situ, aku buntutin bram sm nia. Tapi sampe per4an jalan aku kehilangan jejak mereka.
Aku : Az ni daerah mana ya? Kok kayanya aku familiar?
Azka : Kayanya kalo belok kiri bakalan sampe simpang5 deh.
Aku : Oh iya! (berlagak sok tau,baca : aku kirain daerah tamrin)

Setelah lampu ijo, aku dg pedenya lgsg belok ke kiri. Nah loh! Kog rupa2nya beda ya sama daerah tamrin?
Aku : Az ... Ini daerah mana ya? (panik : toleh kanan kiri melihat keadaan)
Azka : Udah lurus aja ntar sampe simpang5.
Aku : (suaranya azka tenang dan meyakinkan, aku yg ga tau jalan cuma bisa nurut)
Azka : Itu DP Mall ya?
Aku : Hus ngawur. Kog kaya Java mall ya?
Azka : Heh kalo ngarang kira2 dong.
Aku : Az habis ini belok mana ya?
Azka : Kaya nya belok kanan deh.

Dan akhirnya kita bisa sampe simpang5 dg bermodal feeling nya azka dalam menunjukkan arah. Tapi lega juga rasanya ga jd nyasar. Makasi ya azka :)

0 komentar:

Posting Komentar