Minggu, 09 Mei 2010

Contekan Berantai

Setelah hampir 2 bulan anak2 kelas 2 diwajibkan ikt toefl, hari ini adlh penentuan nasib alias tes toefl buat score di sertifikat. Padahal tiap diterangin aku ga pernah ngeh, ga mudeng lbh tepatnya, aku dtg cuma buat numpang absen. Kliatn nya tmen2 sekelas ku ngrasain hal yg sama: GA MUDENG. Alhasil kmrn veda, ketua kelas sapi senam, ngajakin janjian buat nentuin sesi tes. Rencana nya kita mau kerja sama. Sapi senam emg top deh! Kompak bgt! Akhirnya kita sepakat buat dateng sesi 1 jam 7.30 dan bagi siapapun yg dtg duluan, wajib jagain tmpt. Kaya nya mau booking ruangan ni, haha.

Hari ini aku lg males dtg awal. Entah dpt ilham dari mana, tiba2 aku py inisiatif buat sms riang. " Yang qm ikt yg sesi brup? Kalo sesi 1 duduk x brg q ya. " Akhirnya aku dateng dg waktu yg mepet2. Sampe sekolah jam 7.27. Aku kaget bgt waktu sampe di ruang tes. UDAH PENUH BGT ! Dan lbh dari separo kelas adlh sapi senam. Ckckck, gileee. Giliran mau tes aja, baru deh pada rajin dateng, haha. Alhamdulilah bgt, tryt feeling q bener. Riang udah dateng dan udah dpt tmpt. Ga kebayang deh kalo blm dapet tmpt. Ternyata tmpt nya udah di jagain sarah. Makasih ya sarah :) Tempat duduk ku ma riang strategis bgt. Nomer 2 dari blkg dan beruntung nya lg belakang ku adlh jundi. Wow! Asik ni, contekan terpercaya.

Tes toefl pun dimulai. Pertama kita disuruh ngerjain bagian writing 40 soal. Yah, lumayan lah. Aku masi ngerti. Soal writing lbh ke bentuk structure. Aku ngerjain nya kerjasama sm riang. Kita nyocokin jawaban satu sama lain, kadang2 kita juga diskusi.

Abis itu kita lgsg ngerjain listening. Gileee, susah bgt! Suara nya ga kedengeran dan ga jelas. Aduh aduh. Aku bener2 blank, ga bs ngerjain sama skali. Akhirnya aku memutuskan untuk nyontek jwban nya jundi. Hahaha. Setelah nyontek beberapa soal, aku baru sadar tryt jundi jg nyontek tomas yg duduk di belakangnya jundi. Sarah yg tryt juga mengalami kesulitan nyontek jawaban ku, jwban yg aku jiplak dari jundi. Bener2 jadi contekan berantai! Lucu juga ya. Dan kalian tau? 50 soal listening, smua jawaban nya SAMA PERSIS kaya punya nya jundi. Wow! Maaf ya jun, hehe. Selese listening masih dikasih waktu buat nerusin ngerjain writing. Tanpa mau menyia.nyiakan waktu akhirnya aku nyontek riang yg jwban nya berasal dari osy.

Bener2 deh. Dan kalo bsk sertifikatnya keluar, score yg tertulis di situ tdk smua nya murni milik ku. Maaf ya pak bu, abisnya terpaksa harus nyontek sih. Hehe

0 komentar:

Posting Komentar