Minggu, 06 November 2011

Goes to SOLO

Kamis, 3 November 2011

Lalalala ~ Holiday time :D
Kmrn sempet nyusun rencana buat liburan ke solo bareng vanes, chandra, dila, dkk, tp belum ada kepastian jadinya gimana. Hari rabu malem dikabarin sm vanes kl kamis pagi beneran jadi ke solo. Rencananya mau ke solo pake mobilnya vanes doang sama bawa sopirnya dia. Naaahh berhubung yg ikut 5 orang, harus ada 4 orang yang desek2an di tempat duduk tengah. Ga bisa bayangin deeeh -_-

Tapii, malem itu aku galau mameeeen. 2 hari aku mati2an buat diet (seperti biasa), masa aku harus rela menstop olahraga cuma buaat liburan ke solo? Emmm. Ditengah-tengah kegalauan, vanes pun berhasil mempengaruhiku dengan rayuan mautnya. Oke deh sekali kali liburan gitu, apalagi ini adalah PERTAMA KALINYA AKU KE SOLO. Stop! Jangan ketawa plis. Semua temen2ku psti langsung ketawa waktu tau kalo aku belum pernah ke solo. Fiuuh.

Paginya aku minta dijemput di pom bensin banyumanik. Dan bener aja, desek2an duduk ber4 ituh rasanya luar biasa! Aku, chandra, arfi sm dila harus gantian buat duduk maju sama duduk lendetan. Tapi seru banget kok, selama perjalanan kita cerita macem2, ketawa-ketiwi bareng, pokoknya seru deh! :D

Ga kerasa udh sampe di solo. Okeh tujuan pertama adalah PGS (pusat grosir solo). Gara2 datengnya kepagian, kebanyakan toko2 masih pd tutup. Akhirnya kita jalan ke kraton. Wuiiih panasnya mantab deh ! Terus kita mampir dulu buat makan di PKL depannya PGS. Chandra pesen soto sapi, dila pesen tengkleng, kl aku, arfi sm vanes pesen es buah. Eeerrr, sial! Temen2 pd tau kalo aku lagi diet, dan mereka bener2 bahagia karena dietku hari ini GAGAL. Penggagal diet pertama : susu + sirup campuran es buah. Oh God ;(

Selese makan kami mampir dulu di masjid deket rumahnya Bu Tin (istrinya Pak Harto) buat solat dhuhur. Sebenernya pengen banget masuk ke dalem, tapi katanya harus lapor dulu sama satpamnya. Berhubung kami pada ogah berurusan dengan satpam, alhasil cuma numpang foto2 doang di depan rumahnya.



Lucu .. Tapi aku kliatan gendut :3

Ayo yang tinggi foto dulu :p

Tujuan selanjutnya adalah MOOOOOOLL! Jauh2 ke solo cuma mau ke mol? Biarin! :p Mol yang kami datengin adalah solo grand mall. Yang pasti ini setingkat kaya paragon soalnya ada breadtalk sm J.C.O. Tapi harganya ga semahal paragon kok. Disini kami muter dan masukin semua toko baju. Errrr ngiler deh. Mending kl sama ortu, pasti udah langsung belanja nih aku :'( Yaudah deh, disini numpang cuci mata aja. Oh iya waktu mampir di gramedia, aku nemu novel yang udah lama tak cari. Di semarang kayanya udh ga ada deeeh. Akhirnya aku beli aja, haha. Payah ah, masa cuma beli buku? Abis capek muter2, aku, vanes sm arfi cari makan di foodcourt. Kami pesen sushi donbouri yg box. Astaga, kenyang bangeeeeett. Dan ini adalah penggagalan diet ke-2 !! Hiih, sedih.

Malu ahh :D

Selesai makan, kami balik lagi ke mobil. Ibunya chandra ngerekomendasiin tempat yg jualan souvenir. Dan masalahnya kami enggak tau tempatnya. Tenang ajaaa, jaman sekarang kan teknologi udah canggih banget, manfaatin doong!

Dengan bermodalkan GPS dan paket internetnya chandra, kami menyusuri jalanan kota solo. Daaaaaann jeng jeng! Ketemu deh. Bener2 anak canggih deh. Kalo gini caranya, tourguide bakalan kagak laku nih. Wkwk. Nama tokonya itu Javenir, sejenis KRISNA nya Solo kali ya. Mungkin gara2 ini hari kerja dan bukan musim liburan, tokonya sepi banget. Dan kami adalah satu2nya pembeli di toko itu -.- Alhasil, semua pegawainya pada ngerubungin kami. Eh eh tau ga? Pegawainya yang cowok tuh geje banget, serius deh!

Aku : *lagi jalan*
Mas 1 : " Mbaknya udah makan belum? "
Aku : " Udah. "
Mas 1 : " Oh udah to *ngomong ke mas 2* "
Aku : -__-"

Mas 1 : " Mbaknya yang itu (nunjuk ke aku). Bapaknya polisi ya? "
Aku : " Mmmmm. "
Dila : " Malesin wiiiiis. "
#GAGALGOMBAL

Dan dia pun tidak pantang menyerah
Mas 1 : " Bapaknya polisi ya?
Aku dkk : " Hahaha. "
#GAGALGOMBAL PERIODE2

Dila : *lagi mainan angklung di deket patung pasangan cewek-cowok*
Mas 1 : " Mbak ati2 loh, jangan deket2 sama patungnya yang cowok. "
Dila : " Lah emangnya kenapa mas? "
Mas 1 : " Nanti patungnya yang cewek bisa cemburu loh. "
Wkwkwk, stres !

Arfi : *milih2 snack buat oleh2*
Dila : " Mas harganya bisa turun jadi 5000 ga? " *harga aslinya 7500*
Mas 1 : " Kalo diturunin ke rak bawahnya bisa mbak, tapi harganya tetep 7500. " -___-

Dan belanja sovenir pun berakhir.

Sekarang kita bingung deh mau kemana. Trus dila ngasih tau kalo di daerah surakarta ada tempat nongkrong enak dan harganya murah banget. Yaudah deh kita mampir ke sono sekalian perjalanan pulang.

Sopirnya Vanes : " Nama tempatnya apa mbak? "
Dila : " Rumah Joglo Bu Rini pak, di jalan mawar. "
Sopirnya Vanes : " Jualannya apa? Seafood? "
Dila : " Bukan Pak, jualnya Mi Godhoooog (dengan gaya medok banget) "

Sontak semobil ketawa ngakak. Yaiyalah, dila ngomongnya tuh medok banget, udah gitu jeglek banget lagi antara seafood sm mi godhog. Haha.

Dila : " Itu tempatnya di jalan mawar loh. "
Arfi : " Loh, rumahnya eyangku juga di jalan mawar ! "
Dila : " Oh yaudah to, berarti kan deket situ. "
Arfi : " Tapi rumahnya eyangku di jalan mawar Pati. "
Bilang daritadi dong fi -_____-"

Waktu sampe sana, ternyata tempatnya bener2 asiiiik. Posisinya ada di tengah sawah gitu deh, dan harga nya bener2 murah meriah. Yaaah, makan lagi makan lagi. Dietku bener2 GAGAL TOTAL !!!








Pose jongkok :)

Selese makan kita pulang deh. Aaa ternyata liburan sama temen2 tuh seru banget ya, mau lagi dooong :D

0 komentar:

Posting Komentar