Rabu, 05 Januari 2011

Bisa Dibilang Itu Liburan

1 Januari 2011

Yuhuu ... Keinginanku buat liburan akhirnya terealisasi juga. Ternyata kali ini tante Aliyah, aldi sama robert ikutan juga. Wiii, jadi seneng deh kalo rame2 gini :D

Tujuan utama perjalanan kali ini adalah Umbul Sidomukti yg dilanjutkan dg nginep selama satu malam di bandungan. Dua hari sebelum ini Ibu udah pesen hotel duluan lewat telpon. Wew, ternyata hotelnya penuh semua. Akhirnya dg sangat terpaksa Ibu pesen hotel yg kelasnya agak menengah kebawah. Yaudah deh, yg penting L-I-B-U-R-A-N. Dari kemarin aku belum sempet ngerasain liburan yg sesungguhnya.

Jalan menuju Umbul Sidomukti ternyata parah bgt. Udah rusak, sempit pula. Nyebelinnya lagi, waktu sampe sana, semua keluargaku menolak untuk turun melihat obyek utama. Yah maklumlah, keluarga ku terdiri dari eyangku, para orang tua dan anak2 kecil, jadi di antara mereka tidak ada satupun yang berhasrat untuk menikmati sensasi flying fox yang ditawarkan di umbul sidomukti ini. Aaaa ... Aku penasaran bgt pengen nyobain, tp antriannya panjang bgt euy *maklum hari libur nasional*. Ntar waktu aku ngantri bisa2 lgsg ditinggal lagi. Huhuhu. Ya udah deh, kami ke Umbul Sidomukti pagi ini cuma numpang parkir doang. Ckckck, parah amat --'

aku sama sepupu

Waktu mau turun ternyata kami harus melewati jalan2 kampung. Tiba2 aja di tengah jalan kami di stop oleh seorang ibu2.
Ibu itu : Mobil bayar 2000 pak. (sambil memberikan karcis)
Sembari menunggu ibu ku nyari uang di dompet, bapak baca tulisan di karcis itu.

KARCIS UMBUL SIDOMUKTI
Bus / truk : 2000 Roda empat : 1000
*(di karcis itu tulisan roda empat dicoret jadi 'roda dua' pake bolpoin)

Bapak : Loh harusnya bayar 1000 to ya bu. Kalo 2000 tuh bis sama truk.
Ibu itu : (speechless dan cuma nyengir kuda)

Wkwk. Untung aja tadi bapak baca karcisnya, bener2 penipuan publik nih. Parah !

Abis itu kami langsung check in hotel. Dan waktu liat kamarnya, jeng jeng jeng. Sumpeh deh, ga berasa kalo lagi ada di hotel. Tempatnya aneh bgt. Padahal yang bangunan depan (kamarku di bangunan belakang) kamarnya bagus2 loh. Kata ibu sih waktu ibu pesen, kamarnya itu udah dipesen semuanya. Hhhh.

Setelah mandi sore, bapak ngajakin buat beli tahu serasi naik mobil. Sebenernya di depan hotel banyak bgt pedagang kaki lima yang jual tahu serasi, tapi bapak mau nya nyari di tempat yang lebih 'terpercaya'. Dan sewaktu pulang, kami terjebak macet karena ternyata jalan di bandungan sore itu macet berat. Jarak 2 km menuju hotelku, ditempuh selama 1 jam. Weleh weleh. Waktu sampe hotel, tahu yang tadinya panas membara udah dingin kena AC mobil.

2 Januari 2011
Pagi2 jam 05.15 Aldi udah ngebangunin aku. Para ibu2 juga udah pada ribut mau belanja sayur di pasar bandungan. Pasar bandungan adalah pusatnya dari segala sayur yg dijual di seluruh Semarang. Jadi kalo langsung belanja disini, bisa dapet harga miring. Sekalian aja aku minta beliin getuk goreng khas bandungan, eh aku malahan keinget waktu ke bandungan bareng sapi senam, huhu :(

Menu sarapan hotel pagi ini adalah bubur ayam. Hmm yummy ... Enak bgt pagi2 udah makan bubur ayam :D
Selesai sarapan kami siap2 buat check out hotel. Rencana nya pagi ini kami mau jalan2 dulu sebelum pulang, tapi belum tau deh mau kemana.

Akhirnya diputuskan tujuan pertama jalan2 kami adalah Museum Kereta Api Ambarawa. Wii .. Aku semangat bgt nih pengen naik kereta Belanda disitu. Ini juga pertama kalinya aku kesini loh. Tapi sayang seribu sayang, waktu sampe sana ternyata perjalanan kereta ditutup untuk sementara gara2 hari ini ada acara peresmian kereta api baru. Perjalanan kereta bakalan dibuka lagi kalo acaranya udah selesai. Setelah ditunggu selama 2 jam ternyata sang pejabat yang bertugas buat ngeresmiin belum dateng juga. Zzzz, dasar pejabat ga disiplin !! Akhirnya aku cuma numpang buat foto2.

My mom and I :D

Big fams

Tujuan kedua adalah ke taman nglerep ungaran. Jadi isinya kaya ada kolamnya gitu, air terjun buatan, sungai buatan, sama rumah2 joglo gitu. Keren bgt loh pemandangannya. Apalagi kalo ngeliat pemandangan di deket hutan, wuihh bangunan2 di daerah ungaran + semarang kliatan semua. Pasti kalo malem bagus bgt deh ada lampu2nya gitu. Ini tuh sebenernya villa nya orang yang disampingnya dibikin taman2 gitu. Haduh seandenya aku punya rumah kaya gitu, pasti bahagia bgt deh :P

Selesai makan siang di sekitar alun2, kami pulang deh ke rumah masing2. Alhamdulillah ... Akhirnya bisa ngerasain yg namanya liburan. Walaupun amat teramat singkat.