Jumat, 10 September 2010

Serba Serbi Lebaran

Sebelumnya aku mau ngucapin Selamat Hari Raya Idul Fitri 1431 H. Mohon maaf lahir dan batin. Maafin ya kalo selama ini aku punya banyak salah ke kalian, baik yg disengaja ataupun tidak :D

My hammy's 1st Journey
Berhubung perjalanan mudik ku agak lama, keluarga ku sepakat buat mengikutsertakan hamster ku dalam perjalanan mudik. Gila ga tuh? Ini adalah kedua kali nya aku membawa mudik binatang peliharaan ku.

Yg pertama adalah kelinci. Kalo kelincinya waktu itu aku tinggal di rumah nenek ku yg di kendal, ga mungkin kan aku gotong2 kandang kelinci di dalem mobil ke purbalingga? Bisa2 mobil ku beraroma pesing, kecut, dan ga karu2an. Tp kalo hamster bau nya kan masih bs ditoleransi, asal rajin2 ngeganti serbuk kayu nya, aroma kurang sedap tak akan tercium, hoho.

Nah, nenek ku yg di kendal kan melihara 2 ekor kucing, masa waktu begitu dateng kandang hamster ku lgsg menjadi pusat perhatian mereka? Hahaha



Dan hebatnya, waktu si kucing menempelkan hidungnya di kandang hamster ku (mengendus-endus aroma menggiurkan hamster ku), si Momo dan si Moli langsung nantangin. Tanpa pikir panjang, hidung si kucing ditabokin sama Si Momo dan Moli. Alhasil si Kucing secara spontan lgsg mundur ketakutan, hahaha. Hebat ! Hamster2 ku ternyata keren2 ya ?

Dan malem hari nya, bapak ku kawatir sama nasib hamster ku (padahal aku biasa aja, aku aja mikir : 'Kalo mis nya nih, hamster ku dimakan sama tuh kucing, ya udah gpp, ikhlaskan saja :P *jahat amat*'). Jadi malem ini tiba2 aja ada kandang hamster nyasar yg ditaguntingin kaya kandang burung. Cuma beda nya, jenis burung yg satu ini ga bs nyanyi, bisa nya malah mainan di roda nya muter2, keren kan burung nya ? Hehehe.

Operasi Versi Aldi
Aduh senang nya punya keponakan yg lucu bgt. Walaupun berjenis kelamin cowok, keponakan ku ini punya wajah yg cantik, lucu, imut, menggemaskan. Berikut fotonya :

Asik main HP


Senyum pepsoden :D

Nah, keponakan ku yg baru berumur 16 bulan ini : Aldi, ga pernah bisa diemm ... Mau nya jalan terus tanpa henti. Dan ga cuma jalan aja, dia suka bgt megang barang2 yg ada di sekitar perjalanan nya yg tak berujung. Waktu di rumah nya mbah ik nih ya, dia melakukan operasi barang2 mendadak.
1. Dia ngutak.atik toples beling beserta piring2 beling di ruang tamu nya mbah ik.
2. Dia langsung mengambil beraneka ragam gantungan kunci di ruang keluarga nya mbah ik.
3. Dia ngegotong-gotong engkrak yg ada di dapurnya mbah ik. Gaya nya tu loh ga nguatin bgt : Aldi bagaikan seorang petani yg hendak pergi ke sawah dg membawa pacul yg diletakkan di pundak nya. Cuma dalam versi ini, pacul diganti jadi engkrak. Gila lucu bgt ! Cuma sayang aku lupa mengabadikan peristiwa ini :(
4. Dia ngegotong-gotong tutup ember dari dapur nya mbah ik ke ruang keluarga. Astagfirulloh ... Hahaha.
5. Dia ngegotong-gotong nampan dari dapur nya mbah yayi. Nah ini juga lucu bgt. Dia bawa nya sampe kewalahan gitu gara2 diameter nampan nya berukuran kira2 60 cm, lebih besar daripada ukuran tubuh nya yg mungil. Hehehe.

Dan operasi Aldi ini membuat mbah ik kewalahan menyembunyikan barang2 nya dan menata nya kembali di rumah baru nya itu. Baru aja kemarin di tata rapi2, skrg udah di berantakin sama Aldi, hehehe. Maaf ya mbah ik saya tidak bisa membantu untuk menata nya kembali XP

Diskusi SMA
Tante ku adalah seorang guru di salah satu SMA di Kendal. Dan ga tau bermula dari topik pembicaraan apa, tiba2 tante ku, om ku dan ibu ku, diskusi tentang tetek bengek nya SMA. Mulai dari harga jajan rata2 di SMA dan berlanjut ke masalah jarak sekolah antara aku, mbak wiwit dan tante ku.

Ibu : ......... (tidak mendengarkan topik pembicaraan awal) .......
Ibu : Kamu sebulan bensin habis berapa non?
Aku : 10 rbu buat 3 hari.
Ibu : Berarti kamu sebulan habis 100rbu?
Aku : Iya.
Ibu : Loh uang saku mu kog cukup?
Aku : Ya tak cukup2in. Aku kan disekolah jarang jajan.
Om ku : Uang saku nya udah termasuk pulsa belum? Atau dijatah sendiri sama ibu mu?
Aku : Beli sendiri to ya. Udah termasuk ke uang saku nya.
Ibu : Lha kamu ga minta sih.
Aku : Ibu kalo ngebeliin cuma 10rbu tok og.
Ibu : Ya udah besok tak tambahi uang saku mu.
Aku : ....... (hepi hepi hepi) ......
Tante : Nah tu nik, berkat ada diskusi SMA uang saku mu jd nambah. Hahaha.
Aku : Iya, hehe.

Thanks to My Lovely Older Brother
Awalnya aku sempet kecewa gara2 tahun ini aku ga dikasih uang lebaran dari saudara2 ku. Bahkan satu rupiah pun engga ! Padahal kan aku masih membutuhkan uang lebaran, hiks. Dan parahnya lagi, saudara2 ku dapet uang lebaran dari ibu ku, sedangkan aku tidak mendapat uang lebaran dari para orang tua saudara2 ku yg dikasih uang lebaran sama ibu ku. Sakit ati ga tuh? Harusnya barter dong, ibu ku ngasih uang lebaran ke saudara ku dan orang tua saudara ku ngasih uang lebaran ke aku. Setuju ga? Tapi sayang nya kepedulian para orang tua saudara ku terhadap nasib ku, amat teramat kurang. Arrrgghhh, sebel !! Rasa nya aku pengen main todong aja ke orang tua saudara2 ku, tapi aku gengsi dong lagian itu juga ga sopan. Kecuali kalo aku masih anak TK, perbuatan itu sih masih sopan2 aja. Lha aku? Kan udah gede, udah mau masuk kuliah lagi. Tapi bagaimanapun aku tetep sebel, dongkol, iri, dan sekaligus bangga. Kenapa bangga? karena ternyata ibu ku memiliki hati yg jauh lebih mulia dibandingin para orang tua saudara2 ku yang ga ngasih uang lebaran. Hehe.

Nah diluar dugaan. Sekitar jam 01.30 malam, kakak ku ngebangunin aku buat pamit pulang. Yup, dia kerja di Surabaya dan pulang naik kereta malam dari jakarta. Dan betapa gembira nya aku, sewaktu mata ku terbuka, kakak ku langsung memberikan segepok uang *lebaiii*. Wuuiihhh kaya nya tebel nih. Dan dugaan ku ternyata benar, kakak ku ngasih uang lebaran yg jumlah nya AMAT TERAMAT BANYAK. Weeee .... Bahagia banget aku ! Kakak ku ternyata memahami situasi adik nya yang sedang merana ini. Makasih ya kakak ku tersayang. Kalo bisa lebaran tahun depan ngasih 3x lipatnya atau 3/4 gaji mu deh, kan gaji mu gede banget, hehe *langsung kaya mendadak aku*. Pokoknya makasih banget ya kakak ku buat uang lebarannya :D

Bakso, bakso dan BAKSO
Puasa kemarin aku pengen bgt makan bakso tp ga pernah kesampean gara2 males beli. Nah lebaran kali ini keinginan ku itu malah sangat kesampaian.

1. Jadi, tiap lebaran kami berkunjung ke saudara yang ada di alun2 kendal. Nah kebetulan disamping rumahnya ada yang jualan bakso. Abis salam2an sama saudara ku, nenek ku masih tetep nongkrong di rumah saudara ku itu sedangkan yang lain langsung menghilang ke tempat bakso yg ada di samping rumah sodara ku. Hahaha gimana ya? Namanya juga laper :P Tempat duduk nya sampe penuh oleh keluarga ku, berasa booking tempat itu, hihi. Pak dhe ku juga request ke orang yang jualan bakso itu.
Pak dhe : " Mas lebaran tahun depan ke sini lagi ya ... Tapi jgn lupa krupuk sama balungannya. "
Selesai makan bakso kami kembali lagi ke rumah saudara ku dg wajah penuh keringat gara2 kepedesan. Berikut ini wajah2 kekenyangan yg berusaha tetep narsis :




2. Perjalanan mudik ke purbalingga, bapak ngajakin makan di suatu rumah makan bakso di salatiga. Waktu aku liat menunya ternyata ada sekitar 20-an pilihan menu bakso. Asik bgt deh. Ada bakso komplit, bakso pangsit sapi goreng, bakso udang, bakso sosis sapi dan masih byk lagi. Tapi harga nya juga luar biasa : 20rbu - 15rbu, manteb ga tuh? Bakso nya enak sih, empuk2 gitu, sebanding sama harganya, cuma dapetnya 3 bakso doang.

3. Sebelum ke purbalingga, kami mampir dulu ke boyolali buat jenguk sodara ku yang baru melahirkan. Nah disana kami disuguhi menu bakso (lagi). Waduhh ... Rasanya udah kenyang sama bakso nih. Tapi ya udah deh ga papa, kan lagi laper, hehe.

SPEECHLESS
Waktu di purbalingga aku ditinggal di rumahnya tante ku sendiri gara2 lg sakit. Nah waktu lagi makan, aku diajak bicara sama pembantu nya tante ku. Aku bener2 speechless, ga ngerti harus ngomong apa. Dia ngajak bicara dg bahasa krama campur logat purbalingga asli (agak ngapak2 gitu, hampir sama kaya logat Tegal). Nah loh ... aku aja cuma ngerti bahasa krama dikit2, kog ditambahi pake logat purbalingga segala, bener2 hang nih otak ku --' Akhirnya semua cerita orang tsb yg panjang lebar bagaikan kereta dg 100 gerbong, cuma aku jawab dg satu kata : " Inggih. " hihihi, maaf ya ... Saya ga bs jawab pake bahasa krama :P

0 komentar:

Posting Komentar